icon
icon
article hero

7 Spot Foto di Jakarta untuk Hunting Weekend Ini

AvatarName

Tiara  •  Mar 02, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Tidak perlu keluar biaya besar untuk hunting foto di Jakarta karena ada begitu banyak spot foto di Jakarta yang bisa kamu eksplor. Lebih baik lagi, banyak pula yang gratis karena berada di area publik. Jika kamu berencana photo walking atau hunting akhir pekan ini, kamu bisa mengeksplor beberapa kawasan berikut ini.
Glodok
Spot foto di Jakarta ini merupakan salah satu tempat favorit untuk hunting foto. Kawasan pecinan Glodok memang menyuguhkan suasana tersendiri yang berbeda dengan wilayah lain di Jakarta, khususnya Petak Sembilan. Setelah dari Petak Sembilan, jangan lupa mampir ke Petak Enam. Kompleks pertokoan yang baru direvitalisasi tahun lalu dan menghadirkan suasana oriental dengan makanan yang ramah Muslim.
Pantai Indah Kapuk
Selain di jembatan dan pantainya yang viral, ternyata ada banyak spot foto di PIK yang juga menarik. Salah satunya adalah di kawasan kuliner Pantjoran PIK. Spot paling menarik di sini adalah sebuah gerbang raksasa berwarna merah yang mencolok. Namun, area dalamnya juga tidak kalah seru. Kalau kamu ingin jalan-jalan ke PIK, intip saja itinerary one day trip di PIK HHWT!
Jalan Thamrin
Kawasan ini merupakan salah satu spot foto di Jakarta favorit. Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menemukan beberapa spot yang menarik untukdipotret. Mulailah dari kawasan Dukuh Atas yang merupakan kawasan integrasi transportasi publik. Di sini, kamu bisa berfoto di Terowongan Jalan Kendal, Taman Budaya Dukuh Atas, hingga di Stasiun MRT Dukuh Atas. Kamu pun bisa bergeser ke arah Bundaran HI untuk berfoto di zebra cross dan menangkap wajah ibukota yang tertata rapi. Jika kamu masih di sana saat hari mulai gelap, datang saja ke JPO Gelora Bung Karno di Jalan Sudirman yang memiliki desain unik yang nyalanya warna-warni di malam hari.
Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan ini juga menjadi salah satu spot foto di Jakarta yang populer. Di mana lagi kamu bisa menemukan pemandangan kapanl-kapal besar yang merapat di dermaga? Jangan lupa kenakan OOTD berwarna cerah agar kamu terlihat menonjol. #HHWT Tip: Jauh-jauh datang ke pelabuhan ini, jangan lupa pasang mata baik-baik karena kamu bisa menemukan pemandangan unik!
Kota Tua
Kawasan Kota Tua Jakarta punya banyak spot Instagramable yang bisa kamu jadikan latar berfoto. Mulai dari plaza di depan Museum Fatahillah, deretan kafe di salah satu sisinya, sampai bangunan-bangunan tua seperti Toko Merah. Serunya lagi, kamu pun bisa mengeksplor kawasan ini dengan sepeda atau dengan berjalan kaki.
Gedung Chandra Naya
Gedung Candra Naya yang terletak di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang masih terjaga keasliannya.Kini gedung tersebut “disulap” menjadi lebih hidup dengan adanya deretan kafe, restoran, bahkan hotel yang terhubung langsung. Uniknya, bagian depan gedung ini masih dipertahankan dan menjadi pemandangan yang Instagramable!
Ashta District 8
Desain arsitekturnya yang futuristik akan mengingatkan kamu pada gedung pencakar langit di New York. Begitu masuk ke dalam, suasananya terang benderang dengan pencahayaan alami dari jendela-jendela besar. Kalau kamu mau mampir ke sini, jangan lupa untuk foto OOTD di spot Instagramable-nya ya! Simak juga rekomendasi seru di Jakarta lainnya dalam artikel berikut ini: