icon
icon

5 Spot Instagramable di Mall Ashta District 8 (Plus Tips Fotonya!)

AvatarName

Tiara  •  Nov 23, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan.  Jakarta punya mall baru, yakni Astha District 8 yang berlokasi di bilangan SCBD. Sejak dibuka pada 11 November 2020 lalu, mall ini terus menjadi perbincangan netizen, terutama karena suasana dan desainnya yang Instagramable. Desain arsitekturnya yang futuristik akan mengingatkan kamu pada gedung pencakar langit di New York. Begitu masuk ke dalam, suasananya terang benderang dengan pencahayaan alami dari jendela-jendela besar. Kalau kamu mau mampir ke sini, jangan lupa untuk foto OOTD di beberapa spot dengan tips fotografi berikut ini. P.S. Beberapa informasi ini juga akan berguna untuk kamu! :)
Teras Cafe Kitsune
Inilah cabang Cafe Kitsune pertama di Indonesia. Cafe asal Perancis ini langsung menjadi pusat perhatian saat Ashta District 8 dibuka dan menimbulkan antrian panjang. Namun, kamu tidak perlu ikut mengantri untuk mengambil foto OOTD karena salah satu pemandangan paling ikonik cafe ini berada di sisi luarnya. #HHWT Tip: Make it fashion! Kenakan gaya terbaik kamu dan jadikan foto ini modis selayaknya di Paris. Misalnya dengan outfit berwarna lilacalias ungu muda yang sedang hits!
Balkon di area luar lantai atas
Ashta District 8 dikelilingi oleh gegung perkantoran yang menjulang. Kabar baiknya, kamu pun bisa menikmati dan mengabadikan pemandangan ini dari balkonnya yang berada di area luar. Ambil angle rendah, maka kamu pun akan mendapatkan latar belakang langit dan gedung-gedung yang menjulang! #HHWT Tip: Kamu pun bisa memainkan angle ekstrim dengan meletakkan kamera di lantai untuk mendapatkan foto estetik seperti di atas!
Ashta Wall of Art
Saat ini, Ashta District 8 menggelar Wall of Art untuk mengadakan workshop seni. Berkolaborasi dengan sejumlah seniman seperti Eyelectric, Tragicoo, dan Mahaputra Vito, ada kelas melukis dan menggambar yang bisa kamu ikuti. Sebagai bagian dari program ini, Ashta District 8 pun memamerkan berbagai karya seni di dalam area mall. #HHWT tip: Kamu bisa memanfaatkan bingkai-bingkai lukisan ini sebagai formasi foto yang simetris!
Area tangga di luar
Beranjak ke area luar, ada beberapa titik tidak biasa yang ternyata bisa menjadi spot Instagramable di Ashta District 8. Salah satunya adalah sebuah tangga berwarna hitam dengan latar tembok kelabu dan puncak gedung yang menjulang. Inilah tempat yang tepat untuk OOTD karena bisa menonjolkan pakaian kamu! #HHWT Tip: Nuansa monokrom di tempat ini bisa menonjolkan warna-warna pakaian. Jadi, pilih baju yang berwarna-warni, atau warna putih untuk menguatkan kesan monokrom pada foto.
Area lobby utama
Memang tidak salah kalau Ashta District 8 disebut-sebut sebagai mall yang Instagramable. Area lobbynya saja bisa menjadi latar foto yang keren! #HHWT Tip: Ambil foto dengan angle rendah untuk mendapatkan garis-garis kaca dan bangunan yang menjulang. Jangan lupa perhatikan simetri foto ya! Sudah siap OOTD-an? Jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di sana ya! Simak juga tips foto dan spot Instagramable lainnya dalam artujel berikut ini: