icon
icon
article hero

Kamis Besok Tanggal Merah! Ini 6 Ide Seru untuk Menghabiskannya di Jakarta

AvatarName

Tiara  •  Mar 08, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Dengan pemotongan cuti bersama, artinya kamu hanya punya satu hari libur pada tanggal 11 Maret 2021. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang. Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi hari libur ini. Tidak usah jauh-jauh, cukup liburan di Jakarta dengan melakukan beberapa hal berikut ini.
Kulineran keliling Jakarta
Ada begitu banyak kawasan kuliner di Jakarta yang bisa kamu eksplor. Mulai dari deretan cafe outdoor dengan suasana asri, hingga jajaran warung tenda yang menyajikan aneka makanan unik. Cobalah datang ke kawasan Petak Sembilan untuk menikmati makanan halal di Glodok, atau mampir ke kawasan Jalan Sabang untuk mencicipi Bakmi Roxy. Kamu bahkan bis amenikmati makanan Jepang kaki lima atau menyusuri Little Tokyo di Blok M untuk suasana yang berbeda.
Piknik
Manfaatkan hari libur tengah minggu ini dengan  menikmati udara luar. Bawa makanan kesukaanmu, ambil tikar, dan tancap gas ke ruang terbuka hijau terdekat untuk piknik! Ada banyak pilihan taman untuk piknik di Jakarta. Kalau kamu berangkat pagi-pagi, bukan tidak mungkin untuk piknik di pinggiran Jakarta seperti di Bogor atau Sentul untuk menghirup udara yang lebih segar.
Walking tour
Selain hemat dan mudah, walking tourdi Jakarta akan membawa kamu melihatlebih dekat sisi lain ibukota yang jarang kamu singgahi. Lebih baik lagi,walking tour ini bisa kamu lakukan sendiri tanpa pemandu. Cukup ajak beberapa teman, siapkan peta dan kamera, maka kamu pun siap menjelajahi Jakarta dengan walking tour atau bersepeda. Bahkan, ada beberapa rute walking tour yang bisa kamu lakukan sendiri.
Museum hopping
Berpindah dari satu museum ke museum lain adalah ide liburan di Jakarta yang mudah dan murah. Meski tanggal merah, kondisi tidak akan terlalu ramai karena tidak semua instansi libur. Selain museum, kamu pun bisa mampir ke beberapa tempat bersejarah lainnya seperti Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, dan monumen lainnya.
Hunting foto
Saatnya mengeluarkan kembali kamera kamu yang nyaris berdebu. Libur di tengah minggu ini adalah momen yang tepat untuk hunting foto di Jakarta. Jika kamu berangkat pagi, coba datang ke kawasan Jalan Sudirman untuk menangkap segarnya wajah Jakarta. Di siang harinya, kamubisa memotret kesibukan di tempat wisata. Jika kamu kebih suka menangkap golden hour menjelang senja, kamu bisa melanjutkan perjalanan sambil menikmati suasana malam dengan gemerlap lampu kota.
Belanja di tempat unik

Selagi libur, manfaatkan waktu untuk belanja bulanan. Supaya lebih berkesan, kamu bisa mencoba berbelanja di supermarket unik di Jakarta. Misalnya di K-Mart Dharmawangsayang menjual aneka bahan makanan Korea dan punyateokbokki yang lezat. Atau, kamu bisa kesupermarket Jepang untuk membeli aneka bahan segar khas Negeri Sakura. Kalau kamu ingin yang terjamin kehalalannya, kamu bisa belanja di Lulu Supermarket.

Simak juga rekomendasi seru untuk wisata lokal lainnya dalam artikel berikut ini: