icon
icon
article hero

Kangen Jepang? Mampir Saja ke 5 Tempat di Little Tokyo Blok M Ini

AvatarName

Tiara  •  Oct 07, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Hingga hari ini, belum ada tanda-tanda Jepang akan membuka pintu untuk wisatawan asal Indonesia. Padahal, kita sudah kangen sekali dengan bunga sakura, Gunung Fuji, hingga takoyaki di Dotonbori. Jangan khawatir, kamu tetap bisa merasakan suasana Jepang tanpa harus naik pesawat. Cukup datang ke kawasan Little Tokyo di Blok M, Jakarta Selatan. Deretan pertokoannya mengingatkan kamu akan jalanan di Ikebukuro, termasuk dengan aneka restorannya. Kalau ada waktu, kamu bisa mampir untuk menikmati suasana atau mencicipi makanannya. Catatan: Restoran dan kafe yang ada di sini tidak bersertifikat halal, namun hanya menyajikan menu halal. Silakan memastikan kembali status halalnya kepada staf restoran. Keputusan untuk bersantap di sini kami kembalikan kepada kamu.
Kashiwa
Inilah salah satu hot spot di Little Tokyo Blok M. Restoran Jepang bergaya izakaya ini selalu dihiasi antrian panjang setiap harinya. Tempat ini buka dari jam 18.00 hingga jam 1.00 sehingga jadi tujuan utama untuk kawula muda yang baru selesai ngantor dan ingin makan malam. Suasananya sendiri memang mirip sekali dengan izakaya di Jepang, lengkap dengan tatami dan dekorasi hingga koleksi komik Jepang.
Kaihomaru
Tidak jauh dari Kashiwa, ada Kaihomaru, sebuah restoran yang dari luarnya saja sudah mengingatkan kita kepada negeri sakura.Kaihomari menyajikan sushi dan sashimi segar yang ditangani langsung oleh chef yang berasal dari Jepang. Suasana restorannya juga autentik banget dengan bilik-bilik tertutup dan tatami.
Kamakura Cafe
Kalau kamu ingin yang manis-manis atau makanan Jepang fusion, di Little Tokyo baru saja dibuka Kamakura Cafe. Awalnya, cafe ini berlokasi di Fatmawati (di sebelah Rumah Sakit Setia Mitra). Di cafe ini kamu bisa mencoba pasta saus mentai, aneka omurice, dan yang wajib dicoba, matcha pancake! Anggap saja sedang mampir ke sebuah cafe di Shinjuku.
Takoyaki Naruto
Di Little Tokyo juga ada jajanan Jepang yang pemiliknya orang Indonesia kok. Salah satunya adalah Takoyaki Naruto. Tenang, tidak ada unsur ninja dalam pembuatannya. Hanya adonan gurih berisi potongan besar gurita dan saus serta mayonais yang sedap! Bahkan bentuk tokonya pun ala Jepang.
Papaya
Sebelum pulang, kamu juga bisa mampir ke supermaket Jepang di Little Tokyo, yakni Papaya Fresh Gallery. Selain menjual keperluan sehari-hari, papaya juga menjual aneka makan Jepang siap santap. Di sini kamu juga bisa menemukan beberapa bumbu masakan Jepang yang jarang ada di supermarket biasa. Little Tokyo bisa jadi pelarian pertama kamu usai pandemi nanti. Jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan ya. Simak juga beberapa artikel di bawah ini agar kamu tetap semangat merencanakan liburanke negeri sakura: