icon
icon

Wajib Coba, 10 Cafe Hits dan Spot Instagramable di Ashta District 8!

AvatarName

Tiara  •  May 24, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Ashta District 8 adalah mall baru di Jakarta yang menjadi magnet tersendiri di kawasan bisnis SCBD. Mall di tengah gedung pencakar langit ini menghadirkan suasana yang unik, banyak yang bilang mirip dengan pemandangan di New York! Suasana unik ini pun mengundang netizen untuk datang ke Ashta District 8. Supaya kunjungan kamu semakin seru, simak dulu tempat-tempat wajib berikut ini!
Cafe hits
Ashta District 8 punya sederet cafe lokal dan internasional yang hanya bisa ditemukan di sini. Jika kamu ingin nongkrong sambil ngopi atau jalan-jalan di Ashta District 8, jangan lupa mampir ke cafe ini!
Cafe Kitsune
Setelah New York, Perancis, Jepang, dan Bangkok, kini Cafe Kitsune hadir di Jakarta. Selain aneka minuman (kopi dan non-kopi), Cafe Kitsune Ashta District 8 juga punya aneka pilihan makanan ringan maupun berat. Selain itu, suasananya jugaartistik. Didominasi warna-warna alam, Cafe Kitsuni bisa jadi lokasi OOTD yang tepat untuk weekend ini! Alamat: Lantai GF Unit 31 dan 31A Instagram
Jamune
Siapa bilang hanya ada kedai kopi di Ashta District 8? Kalau kamu ingin minuman sehat, kamu bisa mampir ke Jamune. Di sini, kamu bisa menikmati jamu dengan sentuhan modern. Hangat maupun dingin, minuman di Jamune bukan hanya enak,tapi juga baik untuk kesehatan.Alamat: Lantai 1 Unit 59
Bukanagara Coffee & Roastery
Dikenal sebagai salah satu kedai kopi rindang di tengah perkantoran Jakarta, kini Bukanagara juga bisa kamu nikmati di Ashta District 8. Sama dengan cabang lainnya, kamu bisa menikmati kopi alami tanpa pewarna ataupun perasa buatan khas Bukanagara. Suasana di sini pun tidak kalah rindang, terlebih di area terasnya yang menyajikan pemandangan gedung pencakar langit. Alamat: Lantai UG Unit 30, 30A, dan 30B Instagram
Common Ground Zero
Kalau kamu sudah jadi pelanggan setia Common Grounds, kamu akan suka nongkrong di sini. Selain menyajikan kopi dan makanan ringan enak khas CG, suasana di sini pun tidak kalah nyaman. Dengan nuansa kecoklatan yang hangat, cafe ini bisa jadi pilihan yang aman ketika mampir di Ashta District8. Alamat: Lantai UG Unit 30, 30A, dan 30B Instagram
Bakerman
Tidak sulit menemukan cafe-bakery satu ini. Cukup cari saja antrian panjang yang mengular di depannya. Kamu pun akan sering melihat orang lalu lalang membawa kotak pembungkus Bakerman. Selain karena kuenya seenak itu, cafe di Ashta District 8 ini juga nyaman untuk duduk-duduk atau bekerja. Alamat: Lantai GF Unit 6 dan 7 Nomor telepon: +62812 8878 8302 Instagram
Spot OOTD
Selain karena cafenya yang menarik, Ashta District 8juga jadi tempat OOTD favorit baru warga Jakarta. Ada banyak spot Instagramable dan pose yang bisa kamu coba di mall ini. Karenanya, pastikan kamu mengenakan OOTD kamu yang paling keren. Selain di Ashta Distric 8, ada banyak tempat OOTD di Jakarta yang juga gratis!
Teras Cafe Kitsune
Inilah cabang Cafe Kitsune pertama di Indonesia. Cafe asal Perancis ini langsung menjadi pusat perhatian saat Ashta District 8 dibuka dan menimbulkan antrian panjang. Namun, kamu tidak perlu ikut mengantri untuk mengambil foto OOTD karena salah satu pemandangan paling ikonik cafe ini berada di sisi luarnya. #HHWT Tip: Make it fashion! Kenakan gaya terbaik kamu dan jadikan foto ini modis selayaknya di Paris. Misalnya dengan outfit berwarna lilac alias ungu muda yang sedang hits!
Balkon di area luar lantai atas
Ashta District 8 dikelilingi oleh gegung perkantoran yang menjulang. Kabar baiknya, kamu pun bisa menikmati dan mengabadikan pemandangan ini dari balkonnya yang berada di area luar. Ambil angle rendah,maka kamu pun akan mendapatkan latar belakang langit dan gedung-gedung yang menjulang! #HHWT Tip: Kamu pun bisa memainkan angle ekstrim dengan meletakkan kamera di lantai untuk mendapatkan foto estetik seperti di atas!
Ashta Wall of Art
Ashta District 8 menggelar Wall of Art untuk mengadakan workshop seni.  Sebagai bagian dari program ini, Ashta District 8 pun memamerkan berbagaikarya seni di dalam area mall. Selain mural, ada pula sejumlah patung dan instalasi seni.#HHWT tip: Kamu bisa memanfaatkan bingkai-bingkai lukisan di sini sebagai formasi foto yang simetris!
Area tangga di luar
Beranjak ke area luar, ada beberapa titik tidak biasa yang ternyata bisa menjadi spot Instagramable di Ashta District 8. Salah satunya adalah sebuah tangga berwarna hitam dengan latar tembok kelabu dan puncak gedung yang menjulang. Inilah tempat yang tepat untuk OOTD karena bisa menonjolkan pakaian kamu! #HHWT Tip: Nuansa monokrom di tempat ini bisa menonjolkan warna-warna pakaian. Jadi, pilih baju yang berwarna-warni, atau warna putih untuk menguatkan kesan monokrom pada foto.
Area lobby utama
Memang tidak salah kalau Ashta District 8 disebut-sebut sebagai mall yang Instagramable. Area lobbynya saja bisa menjadi latar foto yang keren! Selain di depan air mancur, kamu pun bisa mengambil foto di area pintu masuk lobby dengan angle rendah untuk mendapatkan garis-garis kaca dan bangunan yang menjulang. Jangan lupa perhatikan simetri foto ya! Simak juga rekomendasi seru di sekitar Jakarta lainnya dalam artikel berikut ini: