icon
icon
article hero

Moja Museum, Spot Unik dan Instagramable yang Masih Hits di Jakarta

AvatarName

Tiara  •  May 30, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Moja Museum sempat menjadi salah satu hot spot di Jakarta pada masa sebelum pandemi. Museum ini dipenuhi instalasi warna-warni yang instagramable. Sayangnya, operasional Moja Museum sempat terhenti saat masa PSBB dimulai. Namun, kini Moja Museum telah beroperasi kembali dan diperpanjang hingga Maret 2021. Masih ada kesempatan untuk kamu yang belum sempat ke sana. Namun sebelum berangkat, simak dulu beberapa informasi penting berikut ini. P.S. Beberapa informasi ini juga akan berguna untuk kamu! :)
Lokasi
Jika dulu Moja Museum berada di kawasan Pondok Indah, kini lokasinya ada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Lebih baik laig, kini Moja Museum punya konsep baru, yakni dengan arena sepatu roda. Lokasi tepatnya berada di GBK Pintu Biru (Zona 8). Untuk menuju ke sana, kamu cukup datang ke kawasan GBK, parkirkan kendaraan, lalu berjalan kaki menuju area bundaran GBK. Di Zona 8, kamu akan melihat pintu berwarna biru bertuliskan "Moja Art & Space".
Jam buka dan harga tiket
 Menyesuaikan dengan kondisi pandemi, Moja Museum membagi jam operasionalnya menjadi tiga sesi dengan kapasitas pengunjung terbatas. Sesi pertama dimulai pukul 11.00-13.30, sesi kedua pukul 14.00-16.30, dan sesi terakhir pukul 17.00-19.30. Harga tiketnya terbagi menjadi dua, yakni Rp 110.000 untuk hari Senin sampai Jumat, sementara untuk hari Sabtu dan Minggu tiketnya dibanderol Rp 125.000. Satu tiket ini berlaku untuk masuk dalam satu sesi berdurasi 2,5 jam.  Tiket masuk ini pun sudah termasuk pajak dan biaya sewa sepatu roda. Kamu bisa membeli tiket dengan via nomor WhatsApp +62822 7300 0730. Perlu dicatat bahwa pihak GBK tidak mengizinkan wanita hamil dan anak di bawah usia 9 tahun untuk memasuki area GBK.
Roja Roller Skate
Saatnya memulai sesi foto! Satu hal yang paling menarik di sini adalah kamu bisa berkeliling dengan menggunakan sepatu roda. Jangan khawatir kalau kamu belum bisa karena kru Moja Museum akan mengajari kamu. Bahkan, tersedia alat bantu untuk berjalan dengan sepatu roda. #HHWT Tip:  Kamu juga bisa membawa sepatu roda sendiri! Sambil berkeliling arena, kamu bisa melipir ke beberapa spot yang menarik.Pertama, ada spot berfoto berupa lorong dengan lampu neon warna warni. Meski kelihatannya kecil, lorong ini sangat Instagramable! Kamu akan terkejut ketika melihat hasil fotonya. Kalau kamu lebih suka nuansa monokrom, spot lorong putih ini bisa jadi pilihan. Karena warnanya yang netra, OOTD kamu akan semakin menonjol ketika berfoto di sini.  Spot berikutnya adalah sebuah studio berbentuk dapur dengan interior warna-warni. Temboknya berkelir cerah dan dilengkapi dengan lampu neon serta peralatan dapur.
Mo Paint
Pengalaman baru lainnya yang bisa kamu rasakan di Moja Museum adalah Mo Paint. Tiketnya bisa dibeli terpisah dengan harga Rp 110.000 untuk hari kerja dan Rp 125.000 untuk akhir pekan. Bedanya, Mo Paint tidak menerapkan sesi kunjungan namun membatasi durasi masing-masing pengunjung maksimal 90 menit. Ketika masuk, kamu akan mendapatkan satu kotak peralatan berisi kanvas, jas hujan, dan gelas kertas sebagai tempat cat. Langsung saja kenakan jas hujan kamu dan melukislah sesuka hati! Bukan hanya di kanvas, kamu pun boleh melukis di seluruh tembok ruangan ini. Nantinya, lukisan di kanvas yang kamu buat boleh dibawa pulang. Simak juga rekomendasi akhir pekan di sekitar Jakarta lainnya dalam artikel berikut ini: