icon
icon
article hero

Bakal Stop Dijual, Ini 7 Resep Cheetos, Doritos, dan Lays yang Bisa Kamu Coba di Rumah

AvatarName

Tiara  •  Feb 24, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Kabar duka datang dari dunia camilan beberapa waktu lalu. Tiga makanan ringan favorit, Cheetos, Doritos, dan Lays digadang-gadang bakal stop dijual di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan strategi bisnis dari produsen yang terlibat. Ketiga snack ini telah menjadi teman baik selama beraktivitas. Untungnya, ada banyak resep di internet yang menunjukkan cara untuk membuat ketiga camilan ini serta mengolahnya menjadi makanan lezat. Sebelum kamu mengucapkan selamat tinggal, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa resep berikut ini di rumah.
Cheetos jagung bakar
Salah satu snack yang bakal kita rindukan adalah Cheetos rasa jagung bakar. Renyah dan dan gurihnya sudah menemani kita selama belasan tahun. Untuk mengobati kerinduan makan camilan ini, kamu bisa belajar untuk membuat Cheetos sendiri mulai dari sekarang. Bahan-bahannya ternyata tidak terlalu rumit. Cukup siapkan jagung, tepung beras, dan bumbu-bumbu untuk membuatnya. Simak cara membuat Cheetos rasa jagung bakar sederhana dalam video di atas!
Cheetos tahu
Cara lain untuk menikmati Cheetos saat sudah tidak lagi dijual adalah dengan membuatnya dari tahu. Cara ini pun sama mudahnya dengan resep Cheetos di atas. Bedanya, bahan utama yang digunakan adalah tahu putih. Kamu pun bisa berkreasi dengan taburan bumbu yang berbeda sesuai keinginan. Langsung saja siapkan bahannya dan buatCheetos tahu dengan mengikuti video Yackikuka di atas!
Keripik kentang renyah
Lays rasa rumput laut mungkin menjadi salah satu stok camilan wajib di rumah kamu. Jika nanti sudah tidak dijual, kamu masih bisa menikmatinya kok. Caranya, dengan mempelajari dan mempraktekkan cara membuat keripik kentang yang renyah. Ada begitu banyak tips dan trik untuk menciptakan keripik kentang serenyah Lays. Salah satu yang paling mudah bisa kamu lihat di video di atas!
Keripik tortila
Doritos juga bakal menjadi camilan yang hengkang dari pasar Indonesia. Untungnya, masih ada beberapa merek lain yang menjual keripik tortila yang rasanya mirip Doritos. Kalau kamu mau, kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan dasar keripik ini adalah tortila jagung. Jadi, kamu hanya perlu membeli tortila jagung siap pakai dan menggorengnya dengan minyak panas dan menaburkan bumbu yang kamu suka, Simak video di atas untuk tutorial membuat bumbu taburan yang lebih enak daripada bumbu Doritos!
Ayam goreng renyah
Ayam goreng tepung? Itu sudah biasa. Bagaimana kalau ayam goreng berlapis camilan kesukaan kamu? Cheetos, Doritos, dan Lays bisa jadi bahan pelapis yang sempurna untuk ayam goreng tepung. Bukan hanya karena kulitnya jadi lebih renyah, rasanya pun semakin nikmat karena bumbu-bumbunya turut meresap. Tinggal pilih rasa Cheetos, Doritos, dan Lays yang kamu suka, lalu ikuti resep dalam video diatas untuk mulai memasak ayam goreng renyah.
Nachos cakalang
Kalau kamus udah khatam membuat Doritos rumahan, tidak ada salahnya untuk membuat hidangan yang lebih spesial. Salah satunya adalah nachos keju yang gurih dan sedap. Bahan-bahannya cukup sederhana. Cukup siapkan keripik tortila (buatan sendiri ataupun beli), saus keju, saus daging, dan salsa. Susun semua bahan berlapis-lapis sesuai selera kamu. Kamu bisa mencontek resep dan cara membuat saur keju, saus daging, dan salsa dengan bahan-bahan sederhana dalam video di atas!
Omelet kentang
Kalau kamu biasanya menyantap Lays langsung begitu saja, saatnya mencoba resep ini. Ternyata, keripik kentang Lays juga bisa diolah menjadi menu yang mengenyangkan. Salah satunya menjadi omelet alias telur dadar Kerenyahan Lays menjadi tekstur menarik di tengah lembutnya telur dadar. Kalau kamu suka, kamu pun bisa mencampurkan aneka bahan lain ke dalam telur. Kabar baiknya, olahan ini pun semakin nikmat ketika dimakan dengan sepiring nasi hangat. Simak cara membuat omelet Lays sederhana yang lezat dalam video di atas! Simak juga resep lain yang juga mudah dan enak dalam artikel berikut ini: