icon
icon
article hero

Pulau Wayang, Raja Ampat Kecil di Pesisir Lampung

AvatarName

Yashinta Rose •  Jul 29, 2021

icon

Keindahan alam Indonesia memang tiada habisnya. Selain destinasi populer seperti Bali, Labuan Bajo, dan Raja Ampat, ternyata masih banyak tempat indah di Nusantara yang tersembunyi. Salah satunya adalah Pulau Wayang yang berada di Lampung. Member Tribes by HHWT Indonesia, Yashinta Rose membagikan ceritanya saat berkunjung ke Raja Ampat mini ini. Baca juga cerita Tribes lainnya di halaman ini:

Apakah Raja Ampat menjadi salah satu destinasi impian kalian?

Atau Raja Ampat adalah satu-satunya destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi? Eits, tengok dulu yuk ke Lampung. Ada versi kecil dari Raja Ampat yang harus kamu kunjungi. Destinasi ini bisa jadi pemanasan sebelum akhirnya kamu benar-benar tiba di Raja Ampat.
Kredit: Yashinta Rose Gugusan pulau yang ditumbuhi vegetasi hijau ini berdiri kokoh di antara laut yang biru. Pulau-pulau ini merupakan hasil pahatan alam yang sudah cukup lama. Meskipun kita hanya bisa memandangnya dari jauh saat mengitari lautnya, pemandangan ini bisa membuat kita berdecak kagum.
Kredit: Yashinta Rose Kondisi lautnya tidak memungkinkan untuk kita dapat snorkeling maupun diving. Jadi, destinasi ini cocok untuk kalian penikmat alam atau pencinta swafoto. Lokasi Pulau Wayang adalah di Desa Cukumentera, Kabupaten Tanggamus, Lampung, tepatnya di samping Teluk Kiluan. Perjalanan menuju ke Pulau Wayang dapat ditempuh melalui Dermaga Ketapang dengan naik kapal sewaan. Jangan khawatir, di sini banyak pilihan penyewaan kapal yang tersedia. Jangan lupa untuk tetap memakai life jacket selama perjalanan, ya. Kapasitas penumpang kapal adalah 10 penumpang. Menurut ABK (Anak Buah Kapal), tarif sewa kapal berkisar antara Rp 1-2 juta untuk mengelilingi Pulau Wayang dan Teluk Lampung.
Kredit: Yashinta Rose Jika kalian ke sini, kalian akan diajak mengitari Pulau Wayang. Kapal juga akan berhenti sejenak untuk melihat secara dekat gugusan pulau tersebut. Tentunya sembari mempersilahkan kita untuk berfoto dengan background alami ala Raja Ampat versi mini.