icon
icon
article hero

Pulau Nusa Ela, Surga Kecil di Timur Pulau Ambon

AvatarName

Deasy Kamila  •  Jul 26, 2021

icon

Penasaran tentang tempat wisata yang ada di Ambon?

Member Tribes by HHWT, Deasy Kamila membagikan pengalamannya saat menjajal wisata Ambon yang eksotis. Lautan nan biru, pantai berpasir putih, hingga deretan pohon pala menyambut Deasy dan kawan-kawan saat menginjakkan kaki di Pulau Nusa Ela. Penasaran seperti apa sih wisata Ambon yang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya? Simak kisa Deasy berikut ini! Baca juga cerita dari member Tribes by HHWT lainnya dalam artikel berikut:
pulau nusa ela ambon
Kredit: Deasy Kamila Hanya perlu waktu kurang dari 2 jam dari Kota Ambon, kamu sudah dapat menikmati keindahan laut di Pulau Nusa Ela. Mulai dari snorkeling, island hopping atau sekedar duduk santai di depan kamar, kamu sudah bisa memanjakan mata dengan birunya air laut. Semoga foto-foto ini bisa mengobati rindunya jalan-jalan di tengah situasi sulit saat ini, cheers!
pulau nusa ela ambon
Kredit: Deasy Kamila Seluruh akomodasi kami selama di Pulau Nusa Ela diatur oleh Pak Haikal, pemilik Nusa Ela Resort. Mulai dari penjemputan dari Kota Ambon, speed boat penyeberangan, makan dan snack selama di pulau, hingga peminjaman alat snorkeling sudah termasuk dari paket tour yang ditawarkan Pak Haikal. By the way, foto ini juga Pak Haikal yang ambil!
pulau nusa ela ambon
Kredit: Deasy Kamila Inilah pemandangan dari jendela kamar kami di lantai 2. Pulau di seberang sana merupakan Pulau Ambon. Indah banget ya. Spot snorkeling terbaik di Pulau Nusa Ela berada tepat di depan resort kami. Ikan-ikan bersembunyi di balik terumbu karang. Bahkan, malamnya kami melihat tiga ikan hiu kecil yang berenang di spot kami snorkeling .
pulau nusa ela ambon
Kredit: Deasy Kamila The real definition of catching sunset. Kami harus naik speed boat dulu untuk melihat sunset yang cantik ini, karena posisi resort menghadap timur. But this sunset is definitely worth to catch, right?
pulau nusa ela ambon
Kredit: Deasy Kamila Seperti di Pulau Ambon lainnya, di Pulau Nusa Ela juga tumbuh banyak pohon pala. Buah pala ini yang dulu membuat orang Eropa jauh-jauh datang ke Indonesia. Manfaat buah pala ini sangat banyak, salah satunya untuk menghangatkan badan dan meningkatkan kualitas tidur. Sayangnya saat kami ke sana belum masuk waktu panen, jadi kami tidak bisa mencicipi buah pala langsung dari pohonnya.

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

 Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiapbulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Langsung saja bergabung dengan Tribes by HHWT dengan mengisiformulir di halaman ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID

Kalau sudah, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Artikelhttp://bit.ly/TribesStoryID Photo essayhttp://bit.ly/TribesPhotoStoryID Videohttp://bit.ly/TribesVideoID