icon
icon
article hero

Dari Puluhan Ribu Sampai Belasan Juta, Ini 20 Hotel di Bali untuk Liburan 2021

AvatarName

Tiara  •  Dec 29, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan.  Apakah kamu punya rencana liburan ke Bali tahun depan? Inilah waktu yang tepat untuk merencanakannya. Selain hotel di Bali harganya masih terjangkau, kamu pun bebas memilih akomodasi seperti apa yang kamu inginkan. Dari hotel kapsul sampai resort, Bali punya segudang pilihan untuk menginap. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah 20 pilihan hotel di Bali yang bisa menjadi alternatif.
1. Kayun Hostel Downtown
Kayun Hostel merupakan hotel kapsul di Bali dengan nuansa kayu alami yang hangat. Ruangannya pun cukup luas dan leluasa untuk kamu yang membawa tas besar atau barang bawaan lainnya. Hotel kapsul Bali yang berada di Legian ini juga dekat dengan pusat keramaian seperti Poppies Lane dan Bali Bombing Memorial.
2. The Hide Hostel
Siapa bilang menginap di hotel kapsul Bali tidak bisa bersantai? Hotel ini punya kolam renang di halamannya, jadi kamu pun tidak perlu keluar hotel jika ingin sekedar mendinginkan diri. Lokasinya pun dekat dengan Pantai Canggu dan Pantai Batu Mejan yang eksotis.
3. M Boutique Hostel
Dirancang khusus untuk menjadi tempat beristirahat yang tenang bagi para wisatawan, M Boutique Hostel menyediakan kapsul bernuansa redup yang bikin rileks. Privasi pun cukup terjamin di sini karena setiap kapsulnya punya tirai penutup. Poin plusnya lagi, kamu hanya perlu berjalan sekitar15 menit untuk tiba diDesa Potato Head dari hotel ini.
4. H-Ostel Bali
Daun jendela yang menghiasi fasad bangunan hotel ini akan mengingatkan kamu kepada Desa Potato Head yang ternama. Kapsulnya bernuansa minimalis dan clean dengan seprai putih dan bedding ala hotel berbintang. Lebih baik lagi, kamu pun bisa memilih kapsul berukuran besar untuk menginap berdua atau sendiri dengan ruang gerak yang lebih leluasa.
5. Bali Bee House
Sesuai namanya, kapsul di dalam hotel ini berbentuk segi 6 selayaknya sarang madu. Selain bentuknya unik, kapsulnya pun unik karena terbuat dari anyaman rotan. Kalau kamu tidak ingin keluar hotel, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berenang atau sekedar bersantai di area terbuka hotel ini.
6. Tijili Seminyak
Hotel Instagramable Bali ini akan langsung mencuri perhatian kamu dengan desain interior warna-warninya yang cerah. Kamu pun bisa berfoto dengan suasana tropis di area kolam renangnya yang dilengkapi dengan beanbag untuk bersantai. Jangan lupa untuk mengeksplor bagian lain hotel ini ya, karena banyak sudut tersembunyi yang juga tidak kalah Instagramable!
7. Paras Paros Marina Lodge
Interiornya dan nuansa bangunannya yang serba putih dengan sentuhan warna biru di detailnya akan sedikit mengingatkan kamu akan suasana Santorini. Selain bangunannya, pemandangan yang tidak kalah menarik berada di lantai paling atas atau rooftop. di sini, kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit dan terbenamserta hamparan laut yang dihiasi kapal yang berlalu-lalang.
8. The Alchemist Bungalow
Satu lagi hotel Instagramable Bali yang cocok untuk kamu yang ingin merasakan liburan ala Santorini. Berbeda dengan Paras Paros, akomodasi ini berbentuk pondok-pondok serba putih yang kontras dengan kolam renang yang ada di tengahnya. Nuansa unik pun timbul berkat dekorasi bernuansa alam yang membuat kamu seperti sedang berada di pantai.
9. Bliss Surfer Hotel
Inilah hotel dengan tema surfing pertama di Bali! Meski berada di tengah area Legian yang padat, hotel Instagramable Bali ini berhasil menciptakan suasana pantai dengan menghadirkan hamparan pasir di area kolam renangnya! Otomatis, sofa warna-warninya pun jadi spot favorit untuk berfoto.
10. Bubble Hotel
Hotel instagramable Bali yang satu ini memang unik karena kamarnya benar-benar transparan. Lokasinya yang berada di tepi pantai juga membuat kamu bisa menikmati suara ombak dan indahnya bintang-bintang di langit pada malam hari. Meski lokasinya agak terpencil, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari AC sampai koneksi WiFi.
11. Kuta Central Park Hotel
Berjarak hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai, kamu sekeluarga bisa segera beristirahat setelah mendarat di Pulau Dewata. Hotel keluarga di Bali ini juga dekat dengan pusat keramaian di Legian dan Seminyak. Selain menginap di kamarnya yang nyaman, hotel ini pun punya kolam renang dengan bentuk unik untuk bersantai dan berenang bersama keluarga.
12. Bali Dynasty Resort
Kredit: Bali Dynasty Resort Bukan hanya menyediakan kamar dengan kapasitas besar, hotel ini pun menyediakan tipe akomodasi dengan kamar anak dengan total kapasitas 5 orang. Orang tua bisa tidur dengan tenang di ranjang besar, sementara 3 anak beristirahat (atau bercanda) di ruangan sebelah dengan tempat tidur bertingkat. Selain itu, tersedia pula area bermain dan waterpark!
13. Kupu-kupu Barong Villas
Resort yang berada di puncak bukit ini menyajikan pemandangan lembah hijau dan gemericik Sungai Ayung yang mengelilinginya. Beberapa tipe villa bahkan dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Resort ini pun menjadi pilihan favorit para pasangan yang berbulan madu karena suasananya yang privat. Di malam hari, kerap muncul sekawanan kunang-kunang yang membuat suasana semakin romantis.
14. Mandapa Reserve
Kredit: Mandapa Reserve Inilah resort dimana kamu bisa melihat sisi lain Bali yang hening. Dikelilingi oleh sawah dan perbukitan, Mandapa Reserve kokoh berdiri di tepian Sungai Ayung yang mengalir. Selain untuk berbulan madu, resort ini juga menjadi lokasi favorit untuk menenangkan diri dengan segala fasilitas dan kemewahannya yang memanjakan.
15. Nandini Jungle Resort & Spa
Terinspirasi dari desa tradisional Bali, Nandini memadukan kenyamanan resort berbintang dengan keindahan alam Pulau Dewata. Setiap unit villa di resort ini dibangun di tengah suasana hijau dan gemericik sungai yang mengalir. Satu hal yang wajib kamu coba di sini adalah layanan spadan kelas yoganya yang diselenggarakan tepat di pinggir sungai.
16. Five Elements Retreat
Kredit: Five Elements Setiap villa di Five Elements dirancang untuk menonjolkan tradisi Bali. Menganut konsep alam terbuka, setiap unit villa dilengkapi dengan teras yang luas dan ruang tengah terbuka yang menghadap langsung ke Sungai Ayung. Beberapa tipe villa bahkan dilengkapi dengan kolam pribadi sehingga kamu bisa mendinginkan diri sambil ditemani suara gemericik sungai.
17. The Apurva Kempinski
Kredit: The Apurva Kempinski Nama The Apurva Kempinski sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti 'unik dan megah'. Desainnya yang memadukan unsur alam dan gaya modern ini menciptakan pemandangan unik dan Instagramable di setiap sudutnya. Selain itu The Apurva Kempinski juga memiliki 6 restoran, termasuk Koral yang merupakan restoran di bawah akuarium pertama di Bali dan kedua di Asia Tenggara.
18. Bali Green Village
Kompleks akomodasi yang berlokasi di tepi Sungai Ayung ini adalah pilihan utama bagi kamu yang menginginkan suasana tenang selama liburan di Bali. Uniknya, seluruh bangunan yang ada di kompleks Green Village Bali terbuat dari bambu, baik interior maupun eksteriornya. Selain menginap, di sini pun kamu bisa mengikuti berbagai kegiatan berbasis ekowisata, seperti berkeliling kebun dan mengikuti workshop kerajinan bambu.
19. Amankila
Lebih dari sekedar resort, Amankila Bali adalah sebuah suaka bagi kamu yang ingin mencari kedamaian. Terletak di pesisir timurPulau Dewata, resort ini berdiri megah di puncak tebing yang menghadap lautan luas. Untuk pengalaman terbaik, kamu bisa menginap di Amankila Suite yang memiliki 2 kamar tidur, teras, kolam renang pribadi, dan dilengkapi dengan layananbutler.
20. Capella Ubud
Kredit: Capella Ubud di Facebook Resort berkonsep glamping super mewah ini dinobatkan menjadi hotel terbaik di dunia tahun 2020 versi Travel + Leisure. Resort ini berada tepat di sisi aliran Sungai Wos di Desa Keliki. Bangunannya pun berdiri di permukaan lereng sungai yang berundak-undak. Ada 23 tenda yang tersedia di resort ini, yaitu 22 unit tenda satu kamar dan satu unit tenda berisi 2 kamar. Saatnya mewujudkan liburan impian kamu di Bali dengan menginap di hotel terbaik di dunia ini. Simak rekomendasi hotel di Bali lainnya dalam artikel berikut ini: