icon
icon
article hero

The Apurva Kempinski, Resort Mewah yang Harus Masuk Wishlist Liburan Bali

AvatarName

Tiara  •  Sep 08, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Ada begitu banyak pilihan akomodasi di Bali, termasuk deretan resort mewah yang akan memanjakan kamu selama menginap di Pulau Dewata. Salah satu yang kerap bersliweran di media sosial adalah The Apurva Kempinski dengan fasadnya yang unik. Mahakarya kedua Kempinski di Indonesia ini baru dibuka Februari lalu namun sudah menjadi salah satu resort impian para pelancong. Apa yang membuatnya istimewa?
Kredit: The Apurva Kempinski Berlokasi di kawasan elit Nusa Dua, The Apurva Kempinski membentang di tepi pantai dengan desain arsitektur megah. Fasadnya berundak-undak dengan anak tangga yang membelah dan kolam renang besar di depannya. Struktur ini mengingatkan kita kepada piramida suku Maya di Amerika Selatan. Nama The Apurva Kempinski sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti 'unik dan megah'. Sesuai namanya, hotel ini memadukan budaya Indonesia dalam gaya arsitekturnya dengan cara yang unik. Salah satu detail yang mengesankan adalah aliran air yang bergemericik di 250 anak tangganya yang terinspirasi dari konsep pengairan sawah (subak) Bali.
Kredit: The Apurva Kempinski Kompleks akomodasi ini terdiri dari kamar 256, 162 junior suites, 14 speciality suites, dan 43 villa eksklusif. Apapun pilihannya, kamu dijamin bisa beristirahat dengan nyaman di kamar yangluas dengan fasilitas lengkap dan pemandangan indah di depan jendela. Salah satu yang menjadi favorit adalah Ocean Suite yang menawarkan pemandangan laut, kolam pribadi, dan kamar mandioutdoor Meski nyaman, sayang sekali kalau kamu menghabiskan lebih banyak waktu di dalam kamar. Sempatkan diri untuk berkeliling area The Apurva Kempinski ini dan ambil foto di berbagai tempat. Desainnya yang memadukan unsur alam dan gaya modern ini menciptakan pemandangan unik dan Instagramable di setiap sudutnya. Mulai dari di depan kolam renang, di tangga hotel, sampai di tamannya yang ditumbuhi rumput hijau dan pohon palem.  Tidak hanya di bagian luarnya interior The Apurva Kempinski juga kental dengan nuansa tropis Indonesia. Hal ini bisa dilihat di Pendopo Lobi dengan elemen kayu ukir khas Jawa alias gebyok. Tak hanya itu, nuansa tradisional pun bisa ditemukan di dalam setiap kamar dengan ukiran dan ornamen khas Bali pada detailnya. Selain itu The Apurva Kempinski juga memiliki 6 restoran, termasuk Koral yang merupakan restoran di bawah akuarium pertama di Bali dan kedua di Asia Tenggara. Di bawah tangan dingin Chef Imam Fayumi, restoran ini menyajikan olahan seafood terbaik dari seluruh Indonesia.  The Apurva Kempinski juga cocok untuk liburan bersama keluarga dan si kecil. Meski kental dengan nuansaromantis, Apurva Kempinski juga menyediakan fasilitas bermain untuk anak, baik di areaindoor maupun outdoor. Selain itu, tersedia pula Jalak Family Club yang menyediakan aneka aktivitas keluarga. Tamu bisa mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari untuk anak-anak, remaja, hingga seluruh keluarga dengan fasilitas hotel. Harga: Mulai dari Rp 2.642.240 di halaman ini Alamat: Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Nusa Dua, Bali Nomor telepon: +62361 209 2288 Website | Facebook | Instagram Simak juga rekomendasi hotel dan resort di Bali lainnya dalam artikel berikut ini: