icon
icon
article hero

Mengintip Pesona Capella Ubud, Hotel Terbaik Dunia di Pulau Dewata

AvatarName

Tiara  •  Jul 14, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Nama Capella Ubud Bali kembali menjadi sorotan beberapa waktu belakangan. Resort berkonsep glamping super mewah ini dinobatkan menjadi hotel terbaik di dunia tahun 2020 versi Travel + Leisure. Gelar ini menambah panjang prestasinya dan tentu didapatkan dengan jaminan kualitas dan pelayanan luar biasa yang disediakan oleh Capella Ubud Bali. Sebelum memesan kamar dan merencanakan liburan impian di sini, mari lihat lebih dekat Capella Ubud Bali!
Lokasi dan cara menuju Capella Ubud Bali
Capella Ubud Bali berada di tengah hutan hujan tropis di Desa Keliki. Namun, hal ini tidak serta merta membuatnya terpencil atau terasing. Justru keunikan lokasinya inilah yang membuat Capella Ubud menjadi resort dambaan banyak wisatawan. Jaraknya sekitar 46 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan bisa ditempuh dengan perjalanan selama sekitar 1,5 hingga jam dengan mobil.
Pintu masuknya tidak terlalu mencolok dari luar, hanya sebuah jalan kecil dengan gapura berwarna putih yang cukup untuk dilalui satu mobil. Namun jangan salah mengira, di sinilah awal mula liburan impianmu di Pulau Dewata.
Suasana di Capella Ubud Bali
 Resort ini berada tepat di sisi aliran Sungai Wos di Desa Keliki. Bangunannya pun berdiri di permukaan lereng sungai yang berundak-undak. Untuk mencapai tenda penginapan, kamu harus menuruni anak tangga yang terbilang curam. Jadi, resort ini mungkin bukan pilihan terbaik bagi kamu yang berlibur bersama lansia, anak-anak, atau orang dengan keterbatasan mobilitas fisik. 
Kredit: Capella Ubud di Facebook Ketika memasuki area resort, kamu akan langsung disambut oleh kolam renang atau The Cistern berbentuk waduk yang dibingkai dengan pepohonan palem yang menjulang. Karena lokasinya berada di tengah hutan, pemandangan hijau yang asri lengkap dengan suara hewan-hewan liar akan menjadi teman kamu selama menginap di resort Capella Ubud Bali. Jalan setapak yang ada di resort ini pun kerap basah oleh embun pagi yang sejuk, jadi siapkan alas kaki anti-slip yang sesuai supaya liburan kamu aman dan nyaman.
Kredit: Capella Ubud di Facebook #HHWT Tip: Resort ini adalah tempat bagi wisatawan yang ingin liburan dengan tenang dan damai. Televisi dan sound system di kamar hanya akan disediakan jika kamu memesannya di awal. Untuk menjaga kenyamanan bersama, kamu disarankan tidak menyetel musik keras-keras atau menggunakan headset.
Tipe kamar yang ada di Capella Ubud Bali
Ada 23 tenda yang tersedia di resort ini, yaitu 22 unit tenda satu kamar dan satu unit tenda berisi 2 kamar. Tenda-tenda ini pun dibagi dalam beberapa kategori dengan karakteristik yang berbeda-beda.
Kredit: Capella Ubud di Facebook Kamu bisa memilih tenda mana yang paling cocok untuk liburanmu dengan pilihan sebagai berikut: 
  • 5 Terrace Tents - lokasinya paling dekat dengan pusat layanan resort dan persawahan serta pemandangan hutan dari kejauhan.
  • 4 Rainforest Tents - sedikit lebih jauh dari pusat layanan resort, yakni tepat di tengah rimbunnya pemandangan hutan.
  • 8 River Tents - berada lebih jauh lagi ke bawah, semakin dekat dengan Sungai Wos yang tenang. Cocok untuk kamu yang suka liburan ke tempat terpencil.
  • 5 Keliki Valley Tents - tenda dengan pemandangan lembah Keliki yang paling dramatis dan asli. Dilengkapi dengan kolam renang pribadi.
  • The Lodge (tenda dengan 2 kamar) - berada di dekat The Cistern, cocok untuk rombongan atau keluarga.
Kredit: Capella Ubud di Facebook Uniknya lagi, interior setiap tenda dirancang dengan desain yang berbeda-beda. Benang merah di antara setiap tenda ini adalah konsepnya yang terinspirasi dari tenda para pendatang Eropa yang tinggal di hutan Nusantara pada awal tahun 1900an. Sang arsitek, Bill Bensley merealisasikan jiwa petualang para pendatang tersebut dalam setiap detail mahakarya ini. Lebih baik lagi, resort ini pun dibangun dengan kesadaran lingkungan yang sangat tinggi. Konon, tak satupun pohon yang ada di hutan ini ditebang dalam proses pembangunan Capella Ubud Bali (jadi jangan kaget kalau ada batang pohon sungguhan di tengah beberapa ruangan di resort ini!).
Fasilitas dan layanan yang tersedia
 Resort ini memang berada di tengah rimbunnya hutan, lokasi setiap tenda pun terpisah dan butuh usaha ekstra untuk mencapainya. Oleh karena itu, pihak Capella Ubud Bali pun menyediakan pelayanan mumpuni selama kamu menginap di sini. Ketika kamu tiba di resort ini, kamu akan mendapatkan satu buah tas yang berisi perlengkapan glamping esensial. Beberapa di antaranya adalah tabir surya, face mist untuk mendinginkan wajah, penangkal serangga, dan jas hujan. Meski sudah disediakan oleh pihak resort, jangan lupa untuk membawa serta perlengkapanmu sendiri dari rumah. Masing-masing tenda telah dilengkapi dengan kelengkapan sekelas resort seperti shower baik outdoor maupun indoor, bathtub unik yang terbuat dari tembaga, serta hair dryer sekelas salon profesional. Perlengkapan mandinya pun lengkap dan semuanya organik. #HHWT Tip: Meski berada di pulau tropis, suhu udara di resort ini bisa sangat dingin, terutama di malam dan pagi hari. Jangan lupa untuk membawa pakaian yang sesuai ya, paling tidak siapkan syal atau jaket tipis supaya kamu tetap nyaman. Setiap tamu yang menginap selama minimal 2 malam akan mendapatkan layanan transportasi dari dan menuju bandara gratis. Kamu pun bisa menikmati fasilitas transportasi gratis menuju pusat keramaian Ubud (sesuai jadwal resort) setiap harinya. Resort ini juga punya sejumlah aktivitas tur yang bisa kamu ikuti.  Selain menikmati alamnya, kamu pun bisa berolahraga di The Armory, sebuah tenda gym di tengah hutan yang ada di resort ini. Bukan hanya treadmill dan sepeda statis seperti gym resort pada umumnya, Capella Ubud Bali menyediakan peralatan angkat beban, TRX, hingga kelas barre. Selain itu ada juga kelas yoga, Tae Bo, hingga trekking di persawahan dan bersepeda untuk tamu yang menginap di sini.
Promosi
Saat ini, Capella Ubud Bali punya penawaran menarik berupa program Dream Now, Travel Later. Resort ini memberikan harga khusus untuk pembelian voucher menginap yang bisa digunakan di masa depan. Harga khusus ini bisa kamu dapatkan untuk menginap mulai dari satu hingga 14 malam. Kamu pun bisa mendapatkan bonus makan malam di tenda jika menginap selama 3 malam. Voucher menginap ini bisa kamu gunakan hingga 20 Desember 2021 mendatang. Kamu hanya perlu menentukan tanggal untuk menginap. Jangan khawatir, tanggal ini pun masih bisa kamu ubah dalam jangka waktu 21 hari sebelum menginap. Jadi, kamu punya banyak waktu untuk menentukan kapan kamu akan liburan di sini. Saatnya mewujudkan liburan impian kamu di Bali dengan menginap di hotel terbaik di dunia. Meski sekarang kita belum bisa ke Bali, tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan liburan. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya! Capella Ubud Harga: Mulai dari Rp 14.588.764 di Traveloka Alamat: Jalan Raya Dalem Banjar Triwangsa, Desa Keliki,  Ubud Nomor telepon: +62361 2091 888 Website | Facebook | Instagram Simak informasi terkini dan rekomendasi seputar wisata domestik dalam artikel berikut ini: