icon
icon
article hero

5 Makanan yang Kalau Takeaway Justru Semakin Enak

AvatarName

Tiara  •  Jul 28, 2021

icon

Apa makanan yang bisa dibawa pulang justru rasanya makin enak?

Mencari makanan sederhana, tapi enak rasanya, adalah persoalan tersendiri pada masa PPKM ini. Masalahnya, tidak semua tempat makan buka sepenuhnya. Di sisi lain, rasa terbaik makanan adalah ketika masih hangat. Namun, bukan berarti kamu jadi nekat mengambil resiko atau justru tidak membeli makanan sama sekali. Setiap rupiah yang kamu keluarkan untuk membeli makanan adalah rezeki para penjual untuk menyambung hidup. Jika kamu ingin makan enak di rumah, cobalah bungkus makanan ini karena semakin lama didiamkan, rasanya semakin nikmat!

Nasi Padang

Kredit: @mikaylakitchen_ Siapa yang bisa menolak nasi Padang dengan segala kuah dan lauknya? Nasi Padang pun terkenal semakin sedap jika dibungkus untuk makan di rumah. Selain karena porsinya lebih banyak, kuahnya pun bisa menyerap lebih maksimal saat dibungkus. Perpaduan lauk, kuah, dan sambalnya menyatu sempurna di dalam. Baca juga: Kangen Nasi Padang di Kantor? Delivery Saja dari 6 Restoran Padang Legendaris Ini

Sate ayam

Kredit: @molentaiwan Sate ayam juga makanan yang enak dinikmati dengan dibungkus. Apalagi jika kamu menyantapnya dengan lontong. Potongan lontongnya bisa menyerap bumbu kacang sepanjang perjalanan. Ketika tiba di rumah, sate sudah tidak terlalu panas, lontong sudah menyerap bumbu, dan rasanya semakin enak.

Ayam geprek

Kredit: @pecewerbdg Makanan lain yang juga lebih enak dibawa pulang adalah ayam geprek. Apalagi jika sambalnya ekstra pedas. Makan ayam geprek memang butuh persiapan tersendiri. Potongan ayam yang besar tentu lebih mudah dimakan dengan tangan, apalagi sambil dicocol sambal. Selain itu sambal yang ekstra pedas bukan hanya nikmat, tapi juga perlu diimbangi dengan minumannya. Kalau makan di rumah, kamu bebas tambah minum sepuasnya! Baca juga: Dine In 20 Menit, Bisa Makan Apa Saja Ya?

Martabak

Kredit: @erica_foodjurnal Memang tidak banyak kedai yang menyajikan martabak (baik manis ataupun asin) untuk makan di tempat. Namun, martabak memang paling enak dinikmati di rumah. Selain bisa memeriahkan sesi bonding bersama keluarga, makan martabak di rumah juga lebih nyaman dan bersih, terlebih jika kamu makan menggunakan tangan. Baca juga: 5 Resep Menu Ala Restoran yang Bisa Dibuat Kurang Dari 30 Menit

Gorengan

Kredit: @voscocoffee Kalau bukan karena alasan kesehatan, rasanya sulit sekali menemukan orang yang tidak suka makan gorengan. Tahu, tempe, singkong, dan bakwan adalah menu gorengan wajib utnuk teman minum teh atau kopi. Makan gorengan di rumah bukan hanya lebih higienis, tapi juga bisa membuat suasana makan bersama lebih menyenangkan. Simak juga rekomendasi kuliner lainnya dalam artikel berikut ini:

5 Restoran yang Worth It untuk Makan di Mobil, Alternatif Buat Dine In di Jakarta

 5 Resep Makanan Khas Uyghur, Halal dan Gampang Dibuat! 

6 Restoran Makanan Sehat di Jakarta, Bisa Katering dan Delivery Juga!

Makan Siang Apa Hari Ini? 22 Rekomendasi Delivery Makanan Saat WFH