icon
icon
article hero

5 Ide Hampers untuk Traveler yang Kangen ke Jepang

AvatarName

Tiara •  Dec 18, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Menjelang akhir tahun, berbagai ide hampers Natal dan tahun baru mulai bersliweran di kepala. Tahun 2020 memang tahun yang sulit, terutama bagi para traveler karena pandemi memaksa mereka untuk menunda semua rencana perjalanan. Salah satu destinasi paling populer di tahun 2020 adalah Jepang. Sayangnya, semua perjalanan ke Negeri Sakura terpaksa dibatalkan tahun ini. Sebagai penghiburan untuk mereka yang batal berangkat, kamu bisa menghadiahkan hampers dengan tema Jepang seperti yang berikut ini.
Cangkir teh tanah liat
Ide hampers Natal dan tahun baru satu ini bukan hanya berguna, namun juga khas Jepang. Minum teh hijau merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari budaya Jepang. Karenanya, cangkir tanah liat buatan tangan ini akan menjadi hadiah yang pas untuk mengobati kekecewaan karena perjalanan tertunda. Motif dan ukurannya beragam, jadi tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan karakter sang penerima. Lebih baik lagi, kini sudah banyak merek gerabah buatan lokal. Salah satu yang menarik adalah Kaloka Pottery.
Kimono outer
Pakaian khas Jepang ini bisa jadi hampers yang berkesan. Tidak perlu satu set lengkap, cukup berikan luaran baju dengan potongan kimono dan pasangkan dengan obi (ikat pinggang lebar). Dengan model yang lebih sederhana, kimono bisa digunakan sebagai pakaian semi formal ataupun pakaian kerja. Contohnya seperti luaran kimono dari merek pakaian DUHA Muslimwear ini.
Apel Toki
Jika kamu pergi ke Jepang ketika musim gugur, maka dipastikan kamu bisa menikmati aneka apelnya yang tengah musim panen. Ide hampers Natal dan tahun baru ini bisa membawa suasana musim gugur Jepang ke rumah sang penerima. Apel Toki sendiri merupakan jenis apel khas Aomori yang dipanen pada sekitar akhir tahun. Kabar baiknya, apel Toki bisa ditemukan di sejumlah supermarket Jepang di Jakarta.
Pernak-pernik Doraemon
Tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi adalah Museum Fujiko F. Fujio di prefektur Kanagawa. Untuk mengobati rasa kecewa karena batal ke sana, kamu bisa memberikan hampers berupa pernak-pernik bergambar Doraemon.
Voucher menginap di resort ala Jepang
Kredit: The Onsen Hot Spring Resort di Facebook Hampers ini akan menjadi hadiah yang sempurna untuk pecinta Jepang. Menginap dengan suasana sejuk khas Kyoto, pemandangan gerbang oranye seperti di Fushimi Inari, serta berendam di onsen bisa mengobati kekecewaan sang penerima. Tidak perlu jauh-jauh, pengalaman ini bisa didapatkan di The Onsen Hot Spring Resort Malang. Dengan menginap di sini, kamu bisa membayangkan suasana di Negeri Sakura sebelum pergi sungguhan ke sana. Apapun yang kamu berikan sebagai hampers Natal dan tahun baru, hal yang paling penting adalah niat baik dan ketulusan saat memberikannya. Simak juga rekomendasi belanja lainnya dalam artikel berikut ini: