icon
icon
article hero

5 Tips Gaya Foto ala Selebgram yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

AvatarName

Tiara  •  Jun 24, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan.  Berdiam diri di rumah bukan hanya lebih aman, tapi juga membangkitkan kreativitas. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah membuat sesi foto sendiri. Gaya foto sendiri di rumah pun tidak sulit. Kamu bisa menghasilkan foto ala selebgram dengan mengikuti gaya dan tips berikut ini. Simak juga tips foto lainnya:

Mirror selfie

Cermin adalah sahabat para pecinta selfie. Idealnya, foto OOTD bisa kamu hasilkan dengan cermin besar sehingga menampilkan seluruh tubuh dari atas sampai bawah. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan foto seluruh badan yang lebih terukur. Namun ada pula gaya foto di rumah yang unik menggunakan cermin, yakni justru dengan menyembunyikan wajah kamu. Selain menambah kesan misterius, cara ini cocok untuk menonjolkan benda yang ingin kamu tunjukkan. Misalnya, cermin estetik yang baru kamu beli dari toko online.

Coffee break

Kebiasaan minum kopi setiap hari bisa kamu manfaatkan menjadi gaya untuk foto di rumah yang kece. Pose ala selebgram bisanya terlihal candid dengangelas kopi di tangan kanan. Ekspresi wajah tergantung kesan apa yang ingin kamu tunjukkan. Senyum tipis untuk kesan bersahabat, atau mungkin mengalihkan pandangan dari kamera supaya terlihat lebih alami. Jangan lupa tambahkan foto kopi kamu hari ini di slide kedua!

Foto di tangga

Beruntunglah kamu yang punya tangga di rumah karena spot ini bisa menjadi lokasi foto yang unik. Selain menambah kesan lebih tinggi, tangga adalah lokasi yang cocok untuk OOTD. Berdirilah tepat di tengah anak tangga untuk kesan geometris di kanan dan kiri. Sebagai variasi, kamu bisa duduk di salah satu anak tangga.

Studio buatan

Siapa bilang kamu tidak bisa foto ala studio di rumah? Cukup tambahkan beberapa properti dan voila! Jadi deh, studio ala selebgram. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat studio di rumah. Hal yang paling penting adalah pencahayaan. Tidak perlu pasang lampu profesional, cukup andalkan cahaya matahari. Selain itu, perhatikan juga keserasian pernah pernik dengan latar belakang yang kamu pilih.

Foto di Jendela

Jendela adalah sumber pencahayaan utama di rumah. Karenanya, spot ini cocok untuk foto-foto. Misalnya saja berfoto di depan jendela dengan tirai yang membentuk siluet halus.
Cara lain, kamu bisa berfoto membelakangi jendela untuk menciptakan siluet yang estetik!