icon
icon

5 Cafe Unik di Jakarta dengan Tema Film dan Series

AvatarName

Tiara  •  Jun 07, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Cafe unik di Jakarta memang tidak ada habisnya. Tidak heran jika warga ibukota punya banyak pilihan untuk sekadar bersantai atau berakhir pekan. Selain cafe outdoor dan rooftop, ada banyak cafe unik di Jakarta yang bisa kamu sambangi. Salah satunya adalah cafe dengan tema film atau serial tertentu. Cafe unik di Jakarta berikut ini bukan hanya asyik untuk bersantai, namun juga Instagramable! Baca juga: 5 Hidden Gem Cafe di Jakarta, Terselip di Antara Gedung-gedung Tinggi!

Miss Unicorn

Cafe unik di Jakarta ini adalah surganya pecinta unicorn. Dari ujung ke ujung, cafe ini didekorasi dengan berbagai pernik unicorn berwarna cerah. Selain itu, kamu pun bisa menyewa kostum unicorn untuk digunakan di cafe ini. Bukan hanya dekorasinya, makanan yang disajikan di cafe ini pun bertema unicorn. Mulai dari kue berwarna-warni sampai aneka minuman dengan topping beragam yang mengingatkan kamu kepada film The Little Pony. Alamat: Jalan Raya Kranggan, Jatiranggon, Bekasi Nomor telepon: +62813 8223 4032 Jam operasional: Setiap hari jam 10.00-20.00 Facebook | Instagram Baca juga: 10 Cafe di Sentul Favorit Netizen, Sudah Coba Semuanya?

Amy and Cake - Serendipity

Generasi millennial tentu tidak asing dengan film Serendipity. Film romantislawas ini mungkin sudah jarang diputar, namun kamu bisa menikmati suasana mirip restoran Serendipity di Amy and Cake Kemang. Cafe unik di Jakarta ini menyuguhkan pemandangan unik di bagian depannya. Tanaman hias membingkai sebuah etalase kaca besar, mengingatkan kita kepada lokasi tempat John Cusack dan Kate Beckinsale berkencan dalam film tersebut. Uniknya, dekorasi di cafe ini berganti-ganti sesuai musim!Alamat: Plaza Adorama, Jalan Kemang Raya No. 14B Bangka, Kemang Prapatan, Jakarta Selatan Nomor telepon: +62821 2999 8899 Jam operasional: Setiap hari jam 8.00-20.00 Instagram Baca juga: Wajib Coba, 10 Cafe Hits dan Spot Instagramable di Ashta District 8!

Inglorious Basterds Taproom - Friends

Kalau kamu fans serial Friends, tentu sudah tidak asing dengan pemandangan ini. Betul, cafe unik di Jakarta ini menghadirkan suasana yang mirip dengan Central Perk, cafe tempat Rachel dan kawan-kawan biasa bertemu. Sofa oranye dan logo Central Perk ini menjadi spot favorit para pengunjung! HHWTTip: Cafe ini menyajikan minuman beralkohol. Keputusan untuk bersantap di sini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. Alamat: Jalan Ciranjang No. 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Nomor telepon: +62821 2488 2883 Jam operasional: Selasa sampai Minggu jam 13.00-21.00 Instagram

Indo Diner - Grease

Siapa sih yang tidak terkesan dengan film Grease?Bukan hanya karena John Travolta dan Olivia Newton John yang begitu mempesona, namun juga karenavibe film ini yang begitu ceria. Suasana ini masih bisa kamu temukan di Jakarta, tepatnya di Indo Diner. Indo Diner menyuguhkan suasana restoran Amerika era tahun 1970an dengan warna pastel dan dekorasi retro. Cafe unik di Jakarta ini mirip sekali dengan tempat kencan Danny dan Sandy! Alamat: Jalan Pluit Selatan Raya No. 40-42, Pluit, Jakarta Selatan Nomor telepon: +62812 1220 8862 Jam operasional: Setiap hari jam 6.30-18.30 Website | Instagram Baca juga: 5 Hotel dengan Rooftop Cafe Terbaik di Jakarta

Blumchen Coffee - How I Met Your Mother

Kalau kamu setia mengikuti kisah Ted Mosby, Barney Stinson, dan kawan-kawan, tentu kamu tidak asing dengan suasana ini. Betul sekali! Cafe unik di Jakarta ini mirip dengan McLaren's Pub yang berada di serial How I Met Your Mother! Meski tidak 100 persen serupa, suasananya cukup mengingatkan kita akan kelucuan dan persahabatan mereka. Alamat: Fairgrounds SCBD Lot 14, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Nomor telepon: +628122 151 1901 Jam operasional: Setiap hari jam 7.00-21.00 Instagram Baca juga: Mengintip Uniknya Bersantap di 4 Cafe Pesawat di IndonesiaSimak juga informasi menariklainnya dalam artikel berikut ini: