icon
icon
article hero

Amanjiwo Resort, Kemewahan Sunyi Berbalut Pesona Borobudur

AvatarName

Tiara  •  Jul 20, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Kamu mungkin sudah sering mendengar nama Amanjiwo Borobudur. Resort ini terkenal akan pemandangan alamnya yang indah dan lokasinya yang teramat dekat dengan Candi borobudur. Meskipun belum pernah menginap di sana, resort yang berada di Magelang, Jawa Tengah ini sudah harum namanya di kalangan traveller. Bukan hanya karena kemewahannya, Amanjiwo Borobudur menawarkan sebuah pengalaman menginap yang berbeda dan hanya bisa ditemui di resort ini. Amanjiwo berada di bawah naungan Aman, rangkaian akomodasi yang pernah jadi tempat menginap keluarga Kardashian dan Diane Kruger. Melihat reputasinya, menghabiskan waktu di Amanjiwo adalah pengalaman yang patut dinantikan. Sebelum kamu memesan kamar dan merencanakan liburan ke sana, mari lihat lebih dekat terlebih dahulu Amanjiwo dan segala fasilitasnya.
Lokasi dan cara menuju ke Amanjiwo
Amanjiwo Borobudur terletak di Desa Majaksingi, atau sekitar 3,5 kilometer dari Candi Borobudur. Jaraknya sekitar 40 kilometer ke barat laut dari pusat kota Yogyakarta dan bisa ditempuh dengan satu jam berkendara. Dari Yogyakarta, ambil arah utara di Jalan Magelang-Yogyakarta. Sesampainya di Muntilan, belok kiri ke Jalan Moh. Yusuf, lalu ikuti petunjuk arah menuju Candi Borobudur.
Amanjiwo berada di ruas jalan yang sama dengan Candi Borobudur, yakni di Jalan Badrawati. Namun, jangan harap kamu menemukan sebuah gerbang mewahdi muka Amanjiwo. Sebaliknya, pintu masuknya sama sekali tidak menonjol. Hanya sebuah jalan kecil untuk 2 mobil dengan portal besi yang dijaga oleh petugas keamanan.
Suasana di Amanjiwo 
Kredit: Amanjiwo Inilah pemandangan yang akan menyambut kamu ketika tiba di Amanjiwo. Arsitek Amanjiwo, Ed Tuttle, memang sengaja memasukkan elemen yang menyerupai Candi Borobudur yang membuat resort ini sungguh berbeda dari resort lain di dunia. Struktur bangunannya didominasi warna terang dari batu gamping alami dengan detail kayu berwarna hangat dan batu hitam serupa candi. Kamar-kamar yang ada di resort ini terbagi menjadi dua barisan bertingkat yang membentuk setengah lingkaran dan menghadap ke Candi Borobudur yang berada di kejauhan.
Kredit: Amanjiwo Setiap langkah di resort ini akan mengingatkan kamu akan candi bersejarah dan suasana Jawa yang kental. Jalanan menuju kamar di resort ini bahkan diapit oleh tembok tinggi yang akan mengingatkan kita kepada gang-gang di perkampungan Jawa.
Tipe kamar di Amanjiwo
Ada 5 tipe kamar yang tersedia di Amanjiwo Borobudur, yakni Dalem Jiwo Suite, Borobudur Pool Suite, Garden Pool Suite, Borobudur Suite, dan Garden Suite. Dari kelima tipe kamar ini, hanya Borobudur Suite dan Garden Suite yang tidak dilengkapi dengan kolam renang pribadi.
Kredit: AmanjiwoTerinspirasi dari kemegahan Borobudur, setiap kamarnya luas dengan nuansa alami dari batu alam yang ada padastrukturnya. Tempat tidurnya berada di atas dipan marmer dengan pilar di keempat sudutnya yang menambah kesan mewah. Kamarnya pun mengadopsi konsep ruang terbuka dengan jendela besar sehingga dari tempat tidur pun kamu tetap bisa menikmati pemandangan dan udara segar.
Fasilitas di Amanjiwo
Setibanya di Yogyakarta, kamu akan dijemput oleh petugas yang akan mengantarkan kamu ke Amanjiwo. Sambil menunggu proses check in, kamu akan dipersilakan menikmati welcome drink sebelum diantar menuju kamar. Di kamarnya sendiri, sudah tersedia bathtub, bathrobe, perlengkapan mandi, hingga sistem audio Bose untuk kenyamanan kamu selama menginap di sana.
Kredit: Amanjiwo Selain fasilitas kolam renang di masing-masing kamar, Amanjiwo punya satu kolam renang utama yang cukup besar di sisi paling bawah resort. Jika sedang tidak ingin berenang, kamu pun bisa bersantai di kursi panjang sambil menikmati pemandangan. Amanjiwo pun telah menyediakan 2 buah topi dan tas yang bisa kamu gunakan untuk membawa beberapa barang saat ke kolam renang. Saat cuaca sedang bagus, kamu bahkan bisa melihat Gunung Merbabu dari kejauhan. Amanjiwo Borobudur juga menyediakan gym dan kelas yoga untuk para tamu. Menginap di Amanjiwo tentu tidak lengkap tanpa berkunjung ke borobudur. Tamu yang menginap di Amanjiwo Borobudur bisa mengikuti sunset tourBorobudur. Dalam tur ini, kamu bisa melihat matahari terbenam di Borobudur dantinggal hingga satu jam setelah jam bukanya berakhir. Sungguh sebuah pengalaman yang tidak boleh terlewatkan. Simak gambaran lebih jelas tentang suasana Amanjiwo Borobudur dalam video di atas! Harga: Mulai dari Rp 11.825.787 di websitenya (periode menginap 25-26 Juli 2020) Alamat: Jalan Badrawati Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Nomor telepon: +62293 788 333 Website | Facebook | Instagram
Kredit: Amanjiwo Amanjiwo secara konsisten menyajikan pengalaman menginap yang berbeda dengan detail bernuansa Candi Borobudur dari sejak kamu tiba di lobby hingga ke sudut kamarnya. Jika keindahan suasana di sekitar Amanjiwo saja belum cukup, Amanjiwo memastikan setiap tamu mendapatkan pelayanan terbaik lewat gestur kecil yang penuh perhatian. Suasananya yang sunyi dan menyatu dengan pedesaan membuat Amanjiwo Borobudur sebuah resort yang patut kamu coba sekali dalam seumur hidup. Simak juga rekomendasi akomodasi lain di tanah air dalam artikel berikut ini: