icon
icon
article hero

Jogja Rasa Bali, Menginap di Queen of The South Resort Parangtritis

AvatarName

Tiara  •  Jul 08, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Nama Queen of The South Jogja mendadak viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dari unggahan yang beredar, terlihat suasana sebuah resort tepi laut yang indah! Awalnya, banyak netizen yang mengira resort ini berada di Bali. Namun ternyata, resort yang berdiri di atas tebing ini berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Sekilas, suasana dan fasilitas resort ini memang mirip sekali dengan tipikal resort yang ada di tepi pantai Bali. Bedanya, Queen of The South jogja menyajikan pemandangan pantai pesisir selatan Pulau Jawa dari ketinggian. Dari kejauhan, sudah terlihat spot paling menarik di resort ini, yakni infinity pool yang menghadap kangsung ke laut lepas. Supaya tidak penasaran, tim HHWT akan mengajak kamu melihat lebih dekat Queen of The South Jogja.
Lokasi dan akses menuju resort
Queen of The South Jogja berada satu kawasan dengan Pantai Parangtritis. Artinya, kamu harus berkendara sekitar 30 kilometer atau satu jam ke selatan dari pusat kota Jogja. Pilihan terbaik adalah menggunakan kendaraan pribadi atau taksi untuk mencapai resort ini karena posisinya masuk ke dalam area wisata Pantai Parangtritis dan berjarak sekitar 1,5 kilometer dari pintu masuk. Jalanan menuju resort pun masih didominasi bebatuan karang dan berpasir.
Suasana dan Fasilitas di Queen of The South Jogja
 Setibanya di sana, kamu akan disambut dengan pemandangan birunya hamparan laut lepas dari ketinggian. Resort ini juga punya taman yang cukup luas dengan beberapa kursi dan meja yang bisa kamu tempati untuk dudk-duduk menikmati suasana. Selain itu, ada jalan setapak di pinggiran tebing yang telah berpagar sehingga kamu bisa menikmati pemandangan dengan aman dan nyaman.  Kamu pun bisa turun ke pantai dengan menyusuri jalan setapak bertangga yang sudah dibangun oleh pihak resort.  Spot paling menarik perhatian (di dunia maya maupun di realitanya) tentu adalah infinity pool yang menjorok ke tebing. Selain menyegarkan diri dengan berenang, kamu pun bisa menikmati pemandangan laut lepas tanpa terhalang dari kolam renang ini. Kolam ini juga menjadi spot favorit untuk berfoto dan menjadi salah satu 'tersangka' yang membuat banyak orang mengira resort ini berada di Bali! #HHWT Tip: Kamu pun bisa berenang di sini tanpa harus menginap! Cukup dengan membayar tiket masuk resort. Kalau kamu ingin menikmati pemandangan sunset tanpa harus berenang, di pinggir kolam pun terdapat sejumlah gazebo untuk bersantai. Dari sini, kamu benar-benar bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah! Jangan lupa pakai tabir surya ya untuk melindungi kulitmu.  Untuk kamu yang bepergian bersama keluarga dan anak kecil, jangan khawatir anak akan bosan karena resort ini juga punya area bermain anak. Jadi, liburan ke sini pun cocok untuk semua anggota keluarga. 
Kamar yang tersedia
Queen of The South Jogja menyediakan 2 tipe kamar, yakni Standard dan Superior. Keduanya berbentuk pondok-pondok terpisah dengan balkon masing-masing. Kalau kamu menginap di sini, jangan lupa untuk minta pondok yang langsung menghadap ke laut! Meski beberapa pondoknya terbuat dari kayu, interior semua tipe kamarnya modern dan telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Dekorasi dan interior kamarnya didominasi nuansa putih dan coklat. Seperti kamar resort pada umumnya, setiap kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi, lemari, dan televisi. #HHWT Tip: Lokasi kamar Superior berada lebih jauh dari pintu masuk resort dan harus melewati anak tangga yang cukup banyak. Kalau kamu datang bersama anggota keluarga lansia atau bawa banyak barang, jangan ragu untuk berkonsultasi kepada staf resort untuk mendapatkan kamar yang paling tepat untuk kebutuhan kamu. Pemandangan matahari terbenam seperti inilah yang akan membuat semua perjalanan kamu ke resort ini sepadan. Queen of The South Jogja menjadi resort yang akan memanjakan kamu dengan pemandangan alam yang memukau langsung dari balkon kamar. Resort ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang kangen liburan di pantai, namun belum bisa terbang ke Bali atau Lombok untuk mewujudkannya.  Queen of The South Resort Parangtritis Yogyakarta  Harga: Mulai dari Rp 708.300 di Traveloka. Harga tiket masuk Rp 75.000 (weekdays) dan Rp 100.000 (weekend) Alamat: Jalan Parangrejo No. 13 Parang Reja Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta Nomor telepon: +62274 367 136 / +62274 367 296 dan +62882 2892 6866 Facebook | Instagram Simak informasi lain seputar wisata di Yogyakarta dalam artikel berikut ini: