icon
icon
article hero

8 Pose Foto Keluarga yang Patut Dicoba Saat Video Call Lebaran Nanti

AvatarName

Tiara  •  May 19, 2020

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Ili Mariah. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini,] Informasi yang tertera di bawah ini akurat dan sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Lebaran sebantar lagi! Sambil kita mempersiapkan diri untuk hari raya di rumah, satu hal yang akan kita lakukan secara berbeda adalah berfoto bersama keluarga. Betul sekali, beberapa di antara kita mungkin sudah berencana untuk video call bersama keluarga besar dan cara untuk melakukannya adalah lewat layar gawai.
Kredit: Giphy Hanya karena tidak bisa berkumpul secara langsung, bukan berarti Lebaran tahun ini akan membosankan. Nah, inilah beberapa pose yang bisa kamu coba untuk berfoto bersama keluarga saat video call nanti. Caranya mudah, cukup ambil screenshot dari gawai atau foto menggunakan smartphone. Dijamin pasti seru! 😁 Sebelum mulai, inilah beberapa tips untuk berfoto saat video call nanti: 
  • Temukan tempat dengan pencahayaan natural, misalnya di dekat jendela.
  • Ambil posisi menghadap sumber cahaya supaya penampilanmu semakin cerah.
  • Rapikan latar belakang dari benda-benda yang tidak rapi seperti cucian kotor atau perabotan lainnya.
Sudah siap? Ayo mulai atur posisi!
1. Foto keluarga klasik di sofa
Posisi klasik yang satu ini wajib dilakukan! Kalau kamu sudah berkumpul di ruang tengah untuk video call, langsung saja lanjutkan sesi foto.Atur posisi, beriri atau duduklah dengan tegak, senyum, dan ckrek! ambil foto. Jangan lupa ajak semua anggota keluarga yang ada di rumah untuk berfoto dengan posisi ini. 🤗 P.S. Ayo beres-beres rumah untuk hari raya dengan 7 tips hemat ini
2. 'Berinteraksi' satu sama lain
Kalau kamu pernah menonton The Brady Bunch (serial sitkom Amerika tahun 60an), kamu pasti tidak asing dengan pose ini. Meski tahun ini tidak bisa mengobrol langsung, berinteraksi dalam layar akan memberi kesan hangat dan akrab di antara kalian (dengan cara digital😆). Meski tampilan video call kamu terbatas, pose ini tetap bisa dilakukan! Cara seru ini membuat kamu bebas berkreasi dan menyenangkan untuk dilakukan. Cobalah berbagai pose untuk membuat foto yang banyak!   #HHWT Tips: Kalau kamu menggunakan Google Meet, kamu bisa mengunduh Google Grid View Extension yang akan membuat semua orang bisa tampil di layarmu seperti ketika menggunakan aplikasi Zoom, termasuk layarmu! 
3. Membuat bentuk hati sendiri-sendiri
Karena sesi ini adalah video call dengan orang-orang tersayang, tunjukkan kerinduan kamu dengan meunjukkan bentuk hati. Ada begitu banyak cara untuk membuat simbol hati dari seluruh dunia. Teruslah bereksperimen dengan berbagai bentuk untuk membuat bentuk hati dengan cara yang menyenangkan bersama-sama!  P.S. Mau membuat kue Lebaran klasik? Coba saja buat kue nastar sederhana ini di rumah
4.  Membentuk hati besar bersama-sama
Maumembuat bentuk hati yang lebih seru? Cobalah membentuk satu hati besar bersama dengan seluruh pesertavideo call sepertu yang dilakukan oleh tim HHWT beberapa waktu lalu. Tapi ingat, tampilan layar setiap orang bisa berbeda-beda. Solusinya, tunjuk satu orang untuk mengatur dan mengambil foto. Awalnya pasti akan terasa aneh, tapi lama-lama kalian akan semakin kompak dan hasilnya pun berkesan! 👍
5. Berfoto dengan hewan peliharaan
Bukan rahasia lagi kalau kamu berfoto dengan hewan peliharaan, hasilnya berkali-kali lipat lebih baik. Jadi, jangan lupa ajak sahabat berbulu kita saat melakuakn video call.Apapun hewan peliharaan kamu, entah itu kucing, hamster, atau kelinci, berfoto bersama mereka tentu akan membuat hasilnya lebih spesial. 😊
6. Senyum dan lambaikan tangan
Terkadang, pose klasik seperti melambaikan tangan adalah kunci untuk foto yang bagus. Sesuai denga apa yang dikatakan oleh para penguin dari film Madagascar, "smile and wave~". 😄 Jangan lupa, jangan lambaikan tangan sungguhan karena nanti hasilnya akan buram. Cukup tersenyum dan angkat tanganmu. 
7. Tunjukkan kue Lebaran favorit kamu
Berhubung kamu tidak bisa menikmati aneka kue Lebaran yang kamu buat bersama keluarga, cara untuk menggantikannya adalah dengan berfoto bersama kue tersebut. Selain untuk memeriahkan suasana Lebaran, cara ini juga bisa menjadi cara untuk saling menunjukkan kue Lebaran favorit setiap orang. Tidak hanya itu, kamu pun jadi tahu kue apa yang harus kamu hadiahkankepada mereka pada Lebaran tahun depan. 😉 P.S. Meriahkan hari raya dengan membuat 5 kue Lebaran favorit bersama keluarga di rumah!  
8. Bereksperimen dengan berbagai bentuk dan posisi
Seperti bentuk hati yang telah disebutkan di atas, jangan takut untuk mencoba berbagai ide dan eksperimen dalam berpose. Coba duduk di sofa, meniru pose bintang film atau video kli, atau gunakan berbagai properti dan aksesoris. Pilihannya tidak terbatas dan melakukannya pun cukup menyenangkan. Apapun posenya, proses fotonya sendiri saja sudah meninggalkan kesan tersendiri bagi keluarga. Video call kali ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan bagi keluarga besar.  🥰 Meski kita hanya bisa bertemu dengan keluarga secara virtual, bukan berarti kita tidak bisa berfoto bersama keluarga besar. Momen ini justru akan menjadi kesempatan bagi kamu untuk mengabadikan momen spesial yang tidak akan terlupakan di masa depan.