icon
icon
article hero

5 Workshop Virtual yang Bisa Kamu Coba untuk Mengisi Waktu Luang Selama PSBB

AvatarName

Tiara  •  Sep 21, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Selama PSBB, tentu semakin banyak waktu yang kita habiskan di rumah. Selain bekerja dan mengurus rumah, kamu pun bisa memanfaatkan waktu luang dengan menambah keterampilan sambil bersenang-senang dengan berbagai workshop virtual. supaya tidak bosan, pilihlah workshop yang sesuai dengan minat dan berbeda dengan apa yang biasa kamu kerjakan sehari-hari. Lebih baik lagi jika workshop pilihanmu menghasilkan sesuatu yang memberikan nilai tambah baik secara fisik, materi, maupun spiritual. Sebagai inspirasi, berikut adalah beberapa workhop virtual pilihan tim HHWT yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu luang selama di rumah.
Shibori
Shibori adalah teknik pewarnaan kain yang berasal dari Jepang. Di Indonesia sendiri, teknik ini mirip dengan jumputan. Selain langkah-langkahnya mudah diikuti, shibori juga menghasilkan kain yang unik dan bisa digunakan sebagai aksesoris atau bahan pakaian. Kamu cukup membeli starter kit  yang berisi kain, pewarna, dan cetakannya sebelum workshop virtual dimulai. Pada hari H, kamu akan diajari cara membuat pola shibori dengan berbagai teknik dari awal hingga selesai. Ada beberapa workshop shibori virtual yang bisa kamu ikuti, salah satunya adalah Seratan Studio yang rutin menyelenggarakan workshop ini.
Macrame
Selain workshop shibori, Seratan Studio juga menyelenggarakan workshopmembuat macrame. Macrame sendiri merupakan seni menyimpul danmerangkai tali dan membuatnya menjadi barang seni atau bahkan barang pakai. Di kelas ini, kamu akan belajar membuat macrame mulai dari yang sederhana hingga berbagai simpul yang akan membentuk aneka pola yang cantik! Mulai dari gantungan kunci hingga hiasan dinding, kamu bebas berkreasi dengan macrame buatan sendiri.
Tea Blending
Kalau kamu ingin ikut workshop virtual yang ilmunya bisa kamu praktekkan setiap hari, inilah jawabannya. Tema Tea, sebuah merek artisan tea lokal, punya kelas tea blending yang bisa kamu ikuti secara virtual. Ketika mendaftar, kamu akan mendaparkan starter kit berupa aneka teh dan bahan aromatik lainnya. Pada hari H, kamu akan belajar memadu padankannya untuk menciptakan secangkir minuman teh nikmat. Tidak perlu ke kafe lagi, kamu sudah bisa membuatnya sendiri di rumah.
Meditasi
Di tengah semua perubahan pola hidup dan ketidakpastian, kamu perlu menghadapi semuanya dengan tenang. Karenanya, kelas meditasi pun bisa menjadi pililhan. Salah satu lembaga yang rutin menggelar kelas meditasi virtual adalah Bali Usada. Di kelas ini, kamu bisa belajar bermeditasi (bahkan untuk pemula) untuk ketenangan, kesehatan, dan penyembuhan.
Poundfit
Untuk kamu yang aktif, kelas olahraga virtual tentu jadi pilihan utama. Salah satu yang menarik untuk diikuti adalah kelas dari Rocca Space. Bukan senam biasa, Rocca Space punya sejumlah olahraga menarikdan menyenangkan sepertipoundfit, zumba, piloxing, hingga yoga dan cardio dance. Cukup bermodalkan koneksi internet, kamu tinggal ikuti gerakan instruktur. Selangkah lagi menuju hidup lebih sehat dari rumah. Diam di rumah bukan berarti segalanya jadi membosankan. Ada banyak hiburan dan kegiatan seru yang bisa kamu lakukan tanpa harus keluar rumah. Beberapa di antaranya bisa kamu lihat di artikel di bawah ini: