icon
icon
article hero

Mengejar Nobita di Wahana Terbaru USJ: Stand By Me Doraemon 2

AvatarName

Tiara  •  Jul 09, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Setelah sempat ditutup sejak tanggal 29 Februari 2020 lalu, Universal Studio Jepang sudah kembali buka secara bertahap terhitung sejak 8 Juni 2020. Pembukaan kembali ini pun disambut antusias oleh warga Jepang. Meskipun wisatawan dari negara lain hingga kini belum bisa berkunjung ke Universal Studio Jepang, pihak pengelola ternyata sudah menyiapkan kejutan khusus untuk wisatawan di masa mendatang.
Kredit: Universal Studios Japan di Facebook Betul, akan ada permainan baru di Universal Studios Jepang, yaitu wahana Doraemon! Wahana ini dibuat untuk memperingati ulang tahun robot kucing kesayangan kita yang ke 50 tahun. Selain itu, wahana ini pun merupakan hasil kolaborasi dengan tim produksi film Stand by Me Doraemon 2 yang akan tayang di Jepang akhir tahun nanti. Alur ceritanya sendiri berkisah tentang petualangan di hari pernikahan Nobita dan Shizuka. Alkisah di hari bahagia itu, Nobita dewasa justru menghilang dengan menaiki mesin waktu. Nobita kecil dan Doraemon pun terpaksa menggunakan Time Scooter untuk mencari keberadaan Nobita dewasa, sang calon pengantin. Pengunjung akan diajak menjelajahi berbagai zaman, mulai dari zaman kapur ratusan juta yang lalu hingga masa depan saat Nobita sudah dewasa.
Kredit: Universal Studios Japan Dilansir dari website resminya, wahana ini akan mengadopsi teknologi XR yang memberikan pengalaman luar biasa. Rencananya, wahana terbaru ini akan hadir mulai tanggal 4 Agustus 2020 sampai 6 Januari 2021 mendatang. Teknologi XR sendiri memadukan virtual reality dengan permainan dan gaya gravitasi. Teknologi ini memungkinkan kita untuk memasuki dunia lain lewat materi visual dan sensasi gravitasi yang sinkron dengan video dan pergerakan wahana. Dengan begitu, kita pun merasa seperti benar-benar berada di dalam video tersebut!
Universal Studio Jepang sendiri sudah membuka kembali aktivitasnya dan menerima pengunjung. Meski demikian, pihak pengelola masih membatasi pengunjung yang bisa datang ke taman bermain ini. Setelah sebelumnya dibuka hanya untuk pemegang kartu tahunan yang tinggal di Osaka saja, kini Universal Studio Jepang baru terbuka untuk semua pengunjung yang tinggal di area Kansai. Adapun ketentuannya adalah para pengunjung diharuskan membeli tiket secara online, membawa identitas diri saat datang ke sana untuk keperluan verifikasi, dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum  masuk. Saat berada di area bermain pun mereka wajib memakai masker dan menjaga jarak antar pengunjung. Hal ini dilakukan untuk terus mewaspadai penyebaran Covid 19 di pusat keramaian. Simak informasi seputar Jepang dalam artikel berikut ini: