icon
icon
article hero

Potterhead Wajib Coba! Ini Rute Road Trip ala Film Harry Potter

AvatarName

Tiara  •  Jul 16, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Road trip adalah salah satu cara jalan-jalan yang menarik untuk dicoba. Namun apa yang terjadi ketika kamu memadukan road trip dengan tempat syuting Harry Potter? Rute magislah yang kamu dapatkan! Ternyata, road trip ala Harry Potter bisa dilakukan. Tidak perlu sihir atau mantra, cukup ikuti rute berikut ini!

London

Tahukah kamu bahwa Grimmauld Place dan Platform 9 3/4 direkam di London? Tidak hanya itu, ada banyak tempat syuting Harry Potter di London yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa mampur ke Warner Bros. Studio untuk melihat semua set dan properti syuting kedelapan film Harry Potter! Baca juga: 11 Of London's Yummiest Halal Eateries (Near Tourist Attractions!)

Oxford

Kota universitas terbaik di dunia ini hanya berjarak 2 jam dari London. Ada beberapa tempat menarik ala Harry Potter yang bisa kamu kunjungi, salah satu yang populer adalah Christ Church. Di sini, ada Hall Staircase yang menjadi lokasi saat Professor McGonagall menyambut para penyihir muda di film pertama Harry Potter.

Lacock

 Sekitar 30 menit berkendara dari Oxford, kamu bisa menemukan sebuah rumah yang menjadi tempat syuting Harry Potter di Lacock. Rumah ini tampil di film pertamanya sebagai tempat tinggal sang penyihir. Selain itu, ada juga Lacock Abbey, sebuah gedung tua yang merupakan lokasi lorong Hogwarts dan beberapa kelasnya. 

Gloucester

Gereja berusia lebih dari atu abad ini dipakai sebagai tempat syuting Harry Potter dalam berbagai film dan adegan. Lorong-lorongnya tampil sebagai bagian dari Hogwarts, termasuk dalam adegan tulisan "The chamber of secret has been opende. enemies of the heir...beware" yang secara ajaib muncul di dinding. Selain itu, lokasi ini juga memiliki pintu masuk menuju Menara Gryffindor.

Stasiun Kereta Goathland

Siapa yang paling suka pergi ke Hogsmeade untuk minum Butterbeer atau uji nyali di Shrieking Shack? Di sinilah perjalanan liburan itu dimulai. Para penyihir muda ini naik kereta dari Hogwarts menuju Hoagsmeade dari stasiun ini. Aslinya, tempat syuting Harry Potter ini memang sepi. Namun, tidak ada salahnya untuk mampir sebentar.

Edinburgh

Tempat syuting Harry Potter tidak hanya di Inggris, namun juga ada di Skotlandia, salah satunya di Edinburgh. Faktanya, di sinilah Harry Potter lahir, tepatnya di The Elephant House, sebuah cafe yang masih bisa kamu kunjungi hingga sekarang. Baca juga: These 8 Reasons Will Make You Fall In Love With Scotland Tapi berhubung kita belum bisa terbang ke Inggris, sementara road trip di Indonesia dulu saja ya: