icon
icon
article hero

Mulai dari Rp 65 Ribu, Sekarang Kamu Bisa Ngabuburit di Candi Borobudur dan Prambanan

AvatarName

Tiara  •  Apr 21, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Pernahkah kamu membayangkan berbuka puasa sambil menikmati pemandangan megahnya Candi Borobudur atau Candi Prambanan? Sekarang kamu bisa mencobanya! PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) selaku pengelola candi menghadirkan paket buka puasa di Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Ada beberapa paket buka puasa yang ditawarkan. Pertama Paket Borobudur Sore (Unit Manohara Borobudur), Paket Ngabuburit Temple (Unit Teater Pentas), Paket Sunset Ngabuburit (Unit Ratu Boko), dan Paket Treasure Ramadan All You Can Eat Buffet di The Manohara Hotel Yogyakarta.
Setiap destinasi yang dikelola oleh PT TWC memiliki restoran yang menyajikan menu spesial. Jadi, pengunjung bisa melihat keindahan tempat wisata tersebut sambil menikmati kulinernya. "Kami mencoba mengkolaborasikan dengan destinasi yang kami kelola yaitu Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Kraton Ratu Boko, melalui paket ngabuburit. Jadi, pengunjung bisa memperoleh value dari sisi kuliner dan dari sisi destinasi wisata," ungkap Marketing and Sales Vice President PT TWC Pujo Suwarno, seperti yang dikutip dari sumber ini. Salah satu paket yang menarik adalah Paket Borobudur Sore, di mana kamu bisa menikmati pemandangan senja di Candi Borobudur sambil bersantap di Witharka Resto Manohara. Di sini, kamu bisa berbuka puasa dengan menu favorit ManoharaResto, seperti wedang bajigur, timun serut, hingga pisang plenet dan dimsum. Untuk kamu yang ingin  menikmati suasana di Candi Prambanan, bertolaklah ke Rama Shinta Resto dan ambil Paket Ngabuburit Temple.
Tempat lain yang juga menarik adalah Kraton Ratu Boko dengan Paket Sunset Ngabuburit-nya. Kamu bisa berbuka puasa sambil menikmati pemandangan dari atas bukit dan langit senja Ratu Boko yang tersohor karena keindahannya. Di Boko Resto, kamu bisa menikmati aneka menu spesial Ramadan, seperti ayam geprek, ayam bakar sambal matah, hingga empal serundeng dan sop buntut. Harganya pun tidak menguras kantong. rata-rata paket ngabuburit dan buka puasa spesial Ramadan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 65.000. Paket ini bisa kamu nikmati pukul 15.00-19.00. Untuk kamu yang ingin paket berbeda, kamu bisa mengambil Paket Trasure of Ramadhan All You Can Eat Buffet di The Manohara Hotel. Jangan khawatir, meski all you can eat, paket ini bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek sebesar Rp 99.999 saja.
Kabar baiknya, seluruh tempat wisata yang dikelola oleh PT TWC pun telah menerapkan protokol kesehatan yang mumpuni. Baik Candi Borobudur, Prambanan, maupun Ratu Boko telah tersertifikasi CHSE sehingga kebersihannya terjamin. Simak juga rekomendasi tempat wisata dan kuliner Ramadan lainnya dalam artikel berikut ini: