icon
icon

Ngabuburit di Jakarta Sambil Foto-foto? 8 Spot Ini Tempatnya!

AvatarName

Tiara  •  Apr 16, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Spot foto di Jakarta memang tidak ada habisnya. Hunting foto pun bisa menjadi salah satu aktivitas ngabuburit di Jakarta. Kalau kamu belum punya rencana sore ini, beberapa spot foto di Jakarta berikut ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin ngabuburit hemat dan seru!
Terowongan Jalan Kendal
Kawasan ini merupakan salah satu spot foto di Jakarta favorit. Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menemukan beberapa spot yang menarik untuk dipotret. Mulailah dari kawasan Dukuh Atas yang merupakan kawasan integrasi transportasi publik. Di sini, kamu bisa berfoto di Terowongan Jalan Kendal yang dipenuhi mural. Kalau kamu datang di sore hari, terowongan ini dihiasi lampu warna warni yang cantik.
Stasiun MRT Dukuh Atas
Tidak jauh dari terowongan Jalan Kendal, ada area terpadu MRT Dukuh Atas. Selain ramai karena para commuter, kawasan ini juga jadi salah satu spot foto di Jakarta favorit. Mulai dari foto pre wedding sampai foto buku tahunan, selalu ada keramaian di kawasan ini. Beberapa spot favoritnya antara lain di tangga stasiun MRT, jalanan di depan hotel All Seasons Thamrin, dan tentu saja di area tamannya. Kamu pun bisa mampir ke  Taman Budaya Dukuh Atas, yang berada tepat di seberangnya.
JPO Sudirman
Spot foto di Jakarta lain yangjuga populer adalah di jembatan penyeberangan orang (JPO). Salah satu yang sempat viral adalah JPO tanpa atap yang berada di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Menara Astra. Dari sini, kamu bisa menangkap pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Jika kamu masih di sana saat hari mulai gelap, datang saja ke JPO Gelora Bung Karno di Jalan Sudirman yang memiliki desain unik yang nyalanya warna-warni di malam hari.
Pantai Indah Kapuk
Selain di jembatan dan pantainya yang viral, ternyata ada banyak spot foto di PIK yang juga menarik. Salah satunya adalah di kawasan kuliner Pantjoran PIK. Spot paling menarik di sini adalah sebuah gerbang raksasa berwarna merah yang mencolok. Namun, area dalamnya juga tidak kalah seru. Kalau kamu ingin jalan-jalan ke PIK, intip saja itinerary one day trip di PIK HHWT!
Kota Tua
Kawasan Kota Tua Jakarta punya banyak spot Instagramable yang bisa kamu jadikan latar berfoto. Mulai dari plaza di depan Museum Fatahillah, deretan kafe di salah satu sisinya, sampai bangunan-bangunan tua seperti Toko Merah. Serunya lagi, kamu pun bisa mengeksplor kawasan ini dengan sepeda atau dengan berjalan kaki.
Gedung Chandra Naya
Gedung Candra Naya yang terletak di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang masih terjaga keasliannya. Kini gedung tersebut “disulap” menjadi lebih hidup denganadanya deretan kafe, restoran, bahkan hotel yang terhubung langsung. Uniknya, bagian depan gedung ini masih dipertahankan dan menjadi spot foto di Jakarta yang ciamik!
Ashta District 8
AShta District 8 telah menjadi salah satu spot foto di Jakarta favorit. Desain arsitekturnya yang futuristik akan mengingatkan kamu pada gedung pencakar langit di New York. Begitu masuk ke dalam, suasananya terang benderang dengan pencahayaan alami dari jendela-jendela besar. Kalau kamu mau mampir ke sini, jangan lupa untuk foto OOTD di spot Instagramable-nya, ya! Kamu pun bisa berbuka puasa di beberapa cafe hits di Ashta District 8!
Glodok
Spot foto di Jakarta ini merupakan salah satu tempat favorit untuk hunting foto. Kawasan pecinan Glodok memang menyuguhkan suasana tersendiri yang berbeda dengan wilayah lain di Jakarta, khususnya Petak Sembilan. Setelah dari Petak Sembilan, jangan lupa mampir ke Petak Enam. Kompleks pertokoan yang baru direvitalisasi tahun lalu dan menghadirkan suasana oriental dengan makanan yang ramah Muslim. Jadi, kamu bisa berbuka puasa di sini. Simak juga rekomendasi aktivitas seru selama berpuasa lainnya dalam artikel berikut ini: