icon
icon
article hero

7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Pasar Lama Tangerang

AvatarName

Tiara  •  Jun 04, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang merupakan salah satu hot spot di barat ibukota. Di sepanjang Jalan Kisamaun, kamu bisa menemukan berbagai makanan, minuman, dan jajanan yang lezat. Bahkan, beberapa makanan di sini sudah dijajakan sejak puluhan tahun lalu! Jika kamu berencana berwisata kuliner ke kawasan Pasar Lama Tangerang, berikut adalah beberapa makanan yang wajib kamu coba! Simak juga informasi kuliner lain yang tidak kalah menarik dalam artikel berikut ini:

Bubur Ayam Ko Iyo

Berdiri sejak tahun 1966, Bubur Ayam Ko Iyo merupakan salah satu kuliner favorit di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang. Kamu bisa menikmati bubur ayam khas kota Tangerang ketika mampir ke tempat ini. Semangkuk bubur ayam Ko Iyo disajikan dengan taburan ayam suwir, potongak cakwe, hati ayam, dan selada. Selain di Pasar Lama Tangerang, Bubur Ayam Ko Iyo juga membuka cabang di Poris Indah dan Karawaci.

Bubur dan Mie Kepiting Hokie

Kalaukamu mampir ke Pasar Lama Tangerang, cobain deh kuliner yang satu ini. Perpaduan bakmi atau bubur dengan topping daging kepiting dan seafood ini semakin nikmat dengan kaldu kepiting yang gurih. Kamu juga bisa memilih mau kepiting berukuran kecil, sedang, atau besar sebagai toppingnya.

Kong Djie Coffee

Tidak perlu terbang ke Belitung, kamubisa menikmati Kong Djie Coffee di Pasar Lama Tangerang! Warung kopi legendaris ini sudah ada sejak tahun 1943 dan telah memiliki beberapa cabang di kota-kota besar. Ketika mampir di sini, kamu akan disambut oleh 3 ceret kopi raksasa, seuah pemandangan yang biasa ditemui di warkop khas Belitung. Langsung saja pesan kopi hitam atau kopi susu, jangan lupa roti bakar srikaya sebagai pendampingnya.

Sate Ayam H. Ishak

Bukan restoran atau kedai makan besar, namun gerobak Sate Ayam H. Ishak selalu sibuk dan dipadati antrian. Sate ayam favorit di Pasar Lama Tangerang ini sudah berjulaan sejak tahun 1954. Selain karena daging ayamnya yang gurih, rahasia kelezatannya adalah kecap yang digunakan, yakni Kecap Benteng khas Tangerang. Konon, warung sate ini bisa menghabiskan hingga 100 kilogram daging ayam per harinya!

Nasi Uduk Encim Sukaria

Kalau kamu datang ke kawasan Pasar Lama Tangerang pagi-pagi, ayo sarapan nasi uduk dan ketupat sayur di kedai yang satu ini.Sudah ada sejak tahun 1960an, Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria masih menjadi tempat sarapan favorit warga Tangerang. Sepiring nasi uduk disajikan bersama bihun, semur tahu, sambal, serta bakwan. Kamu juga bisa menikmati aneka lauk ini dengan ketupat sayur atau nasi ulamnya. Nasi uduk ini tidak buka cabang di tempat lain. Jadi, pastikan kamud atang ke alamat yang tepat ya!

Es Podeng Varia

Setelah makan yang berat-berat, saatnya cari makanan pencuci mulut. Salah satu yang populer di Pasar Lama Tangerang adalah es podeng yang mangkal di depan Toko Varia. Tidak ada nama atau tanda khusus, yang jelas gerobak es podeng ini ada di depan Toko Varia. Es podeng di sini lebih meriah dengan isian alpukat, kelapa, kacang hijau, dan cendol pink!

Es Buntin

Sederhana tapi bikin ketagihan! Es Buntin Pasar Lama Tangerang adalah sebuah kedai es Shanghai yang legendaris. Sajiannya sederhana, hanya es batu yang diserut dan disiram sirup. Bedanya, di sini ada 13 rasa sirup yang bisa kamu pilih! Selain es serut, ada pula es campur dan menu es lainnya. Cocok untuk melepas dahaga setelah jalan-jalan berwisata kuliner di kawasan ini. Kawasan Pasar Lama Tangerang Alamat: Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Tangerang Jam operasional: Selasa sampai Minggu jam 16.00-23.00