icon
icon
article hero

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berakhir Pekan di Gunung Pancar

AvatarName

Tiara  •  Nov 03, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Wisata Gunung Pancar merupakan salah satu pililhan favorit untuk berakhir pekan. Lokasinya mudah dijangkau, udaranya sejuk, dan pemandangannya indah. Itulah beberapa alasan yang membuat wisata Gunung Pancar begitu digemari. Kalau kamu berencana ke sana, pastikan kamu mencoba aktivitas berikut ini.
Foto-foto
Wisata Gunung Pancar cocok untuk semua umur. Salah satu alasannya adalah karena tempat ini punya spot wisata selfie! Ada beberapa area yang menyediakan spot dengan properti berbeda. Namun, susunan hammock bertingkat ini adalah yang paling populer. Tetap berhati-hati ya saat naik ke hammock yang berada di atas!
Camping
Camping adalah salah satu kegiatan favorit wisata Gunung Pancar. Di sini, kamu bisa memilih aneka paket camping yang ditawarkan. Mulai dari camping individu, kelompok kecil, hingga rombongan yang terdiri dari ratusan orang! Kamu juga bisa memilih mau bawa tenda sendiri atau ambil paket lengkap. Cukup hubungi nomor telepon +62813 1271 0797 untuk memesan paket camping di Gunung Pancar. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 95.000 per orang.
Trekking
Wisata Gunung Pancar tentu belum lengkap tanpa menjelajahi jalur pendakiannya. Trekking di Gunung Pancar akan membawa kamu menyusuri hutan pinus yang asri dan menikmati lanskap pegunungan. Selama perjalanan, pemandu akan menjelaskan jalur yang ditempuh.Durasi trekking sendiri berkisar antara 60 sampai 90 menit dan sudah disediakan air mineral untuk pelepas dahaga. Kawasan Sentul juga memiliki berbagairute trekking menarik yang bisa kamu coba!
Curug Putri Kencana
Selain hutan pinus, kamu pun bisa mengunjungi Curug Putri Kencana yang berada tak jauh dari wisata Gunung Pancar. Jaraknya sekitar 40 menit dengan naik mobil dan dilanjutkan dengan trekking selama 15 menit. Kalau kamu mengambil paket dari pengelola Gunung Pancar, kamu hanya perlu membayar Rp 280.000. Harga ini sudah termasuk biaya transportasi, pemandu, tiket masuk curug, dan makan siang.
Pemandian air panas
Wisata Gunung Pancar juga terkenal akan pemandian air panasnya. Mata air panas ini telah dikelola dalam bentuk kolam-kolam untuk berendam. Sebagian besar kolam air panas ini terbuka untuk umum, namun dipisahkan antara pria dan wanita. Tapi kalau kamu ingin yang lebih nyaman, kamu bisa pilih pemandian air panas pribadi seperti Tirta Arsanta. Tidak harus jauh dari rumah, wisata Gunung Pancar pun sudah menyediakan berbagai pilihan aktivitas untuk berakhir pekan. Lokasinya mudah dijangkau dan fasilitasnya lengkap, kamu bisa mampir ke sini akhir pekan nanti!