icon
icon
article hero

Tempat Wisata unik di Bogor dengan Sensasi Glow in The Dark!

AvatarName

Tiara  •  Jul 28, 2021

icon

Sedang mencari wisata di Bogor yang unik?

Bogor punya tempat menarik nan unik yang bisa kamu kunjungi. Ada deretan restoran keluarga di Bogor, tempat wisata alam, sampai cafe Instagramable. Kabar gembira bagi kamu yang langganan berakhir pekan di Bogor. Ada sejumlah tempat unik yang bisa kamu kunjungi. Temanya berbeda dari biasanya, yakni glow in the dark.

Cafe glow in the dark

Kredit: @halamanbelakangg Sekilas, cafe Halaman Belakang memang tampak menarik dengan mural berwarna-warni di area indoor-nya. Tempatnya juga cukup luas dan memiliki area outdoor yang sejuk dengan pohon ketapang yang rimbun. Jika dilihat lebih dekat, cafe di Bogor ini pun telah menerapkan protokol kesehatan dengan mengatur jarak duduk dan mengenakan masker di area cafe.
Kredit: @halamanbelakangg Namun, datanglah di malam hari untuk merasakan suasana yang istimewa! Mural estetik yang kamu lihat tadi siang berpendar di kegelapan, menimbulkan penandangan yang unik. Mural karya seniman lokal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk datang dan menjajal suasana malam di cafe Halaman Belakang.

Glow Kebun Raya

Kredit: @glowkebunraya Menjelajahi Kebun Raya Bogor untuk menikmati pemandangan hijau sudah biasa. Namun, apa jadinya kalau kamu datang di malam hari ke taman botani ini? Kebun Raya Bogor tengah menggodok GLOW, sebuah pengalaman menyusuri indahnya kebun raya di malam hari. GLOW juga merupakan taman botani malam pertama dan terbesar di Indonesia. Walaupun masih dalam proses pengerjaan, netizen sudah bisa mengintip penampakan GLOW Kebun Raya Bogor. Sekilas, penampilannya mengingatkan kita akan Gardens by The Bay yang ada di Singapura. 
Kredit: @glowkebunraya GLOW hadir sebagai wisata unik di Bogor yang mengemas cerita fiksi flora fauna dalam instalasi seni lampu dan proyeksi vidual. Dengan area seluar 87 hektar, GLOW menjanjikan pengalaman tidak bisa yang tak terlupakan. Bukan hanya menyenangkan, GLOW juga menyisipkan muatan edukasi dan sejarah untuk menjaga kelestarian lingkungan. Ada beberapa spot menarik yang akan mengisi area GLOW. Selain 21 spot foto fengan instalasi menarik, ada enam zona yang menjadi lokasi GLOW. Keenam zona ini adalah Taman Pandan, Taman Meksiko, Taman Akuatik, Lorong Waktu, Taman Astrid, dan Ecodome. Jika berjalan sesuai jadwal, GLOW Kebun Raya Bogor bakal mulai beroperasi 16 hari lagi. Nantinya, GLOW apan dibuka mulai dari jam 18.00 hingga 22.00. Kita tunggu saja tanggal mainnya! Sambil menunggu, cicipi dulu serunya Bogor dengan panduan berikut ini:

7 Cafe Outdoor di Bogor yang Adem Banget

Berakhir Pekan dengan Wisata Murah di Bogor, Seharian Tidak Sampai Rp 200 Ribu!