icon
icon
article hero

Sensasi Lezat Ayam Afrika dari "Paris di Jakarta"

AvatarName

Nova Pohan  •  Aug 19, 2021

icon

Ayam Afrika adalah kuliner yang wajib dicoba!

Bukan sembarang ayam panggang, Ayam Afrika merupakan salah satu kuliner favorit di kota Paris. Kuliner ini begitu membekas di hati traveler Indonesia. Karenanya, tidak heran jika kehadiran Ayam Afrika di Jakarta disambut baik. Lantas, apakah rasanya mirip dengan yang ada di Paris? Member Tribes by HHWT Nova Pohan sempat mencicipinya dan inilah ulasannya! Simak juga cerita dari Tribes by HHWT lainnya dalam artikel di bawah ini:

Gunung Parang via Feratta, Mendaki Gunung dengan Cara Tak Biasa

Cantiknya Masjid Besar Paris, Bak Oase di Tengah Hiruk Pikuk Kota

Selamat Tinggal Lokasi Lama RM Inggil, Resto dan Museum Legendaris di Malang

Mandapa Kirana Resort, Suasana Bali di Sentul

Ada yang kangen dengan Paris? Terutama dengan kuliner halal Ayam Afrika yang biasanya jadi menu andalan teman traveler ketika berkunjung ke Paris? Nah, tidak perlu sedih karena pandemi ini belum bisa ke Paris, karena teman-teman masih bisa menikmatinya di Jakarta!
Kredit: Nova Pohan Ayam Afrika buatan Paris di Jakarta ini bisa dipesan melalui marketplace Tokopedia ataupun melalui GoFood. Waktu itu saya memesan 1 Paket ayam afrika dengan nasi kebuli dan juga1 paket 2 ayam afrika. Sesuai dengan taglinenya "A box of happiness", memang terbukti membawa kebahagiaan ketika menyantapnya.
 Kredit: Nova Pohan  Apa saja sih 1 boxnya? Untuk setiap paketnya, selain tentunya potongan ayam afrika, juga ada tiga saus andalan yaitu sauce verte (berwarna hijau dengan aroma herbs), sauce blanche (berwarna putih dengan aroma bawang putih), dan sambal pedas. Selain itu, ada juga pisang panggang gurih (unik kan?).
Kredit: Nova Pohan Pas lihat menunya, wah lucu ya ada pisangnya. Awal mulanya saya mengira ini untuk makanan pencuci mulut, namun setelah diselidiki ternyata memang di negara asalnya dan juga di Paris, karbohidrat pendampingnya adalah pisang. Dan siapa pula yang menyangka bahwa manis dan gurihnya pisang cocok sekali dengan saus yang disajikan dan gurihnya ayam panggang yang lembut di mulut.
Kredit: Nova Pohan Lalu kenapa namanya Paris di Jakarta namun makanannya dari Afrika? Jadi ternyata di Paris, ada sebuah restauran yang terkenal dengan Ayam khas Afrika. Selain itu juga menjadi langganan turis Indonesia karena kehalalannya.
Kredit: Nova Pohan Salah satu menu seasonal Paris di Jakarta yang nampaknya menjadi menu tetap ini pun tak kalah enaknya. Nasi kebuli yang harum ditambahkan dengan gurihnya ayam panggang afrika dengan cocolan sambal pastinya akan membuat sensasi kelezatan di lidah dan juga membayar rasa rindu teman-teman dengan kuliner dunia. Selamat mencoba!

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

 Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiapbulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Langsung saja bergabung dengan Tribes by HHWT dengan mengisiformulir di halaman ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID

Kalau sudah, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Artikelhttp://bit.ly/TribesStoryID Photo essayhttp://bit.ly/TribesPhotoStoryID Videohttp://bit.ly/TribesVideoID