icon
icon
article hero

5 Resep Serba Durian, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

AvatarName

Tiara  •  Apr 13, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Bulan Ramadhan adalah waktunya berkreasi di dapur, termasuk membuat aneka takjil buka puasa yang unik. Salah satu takjil yang ditunggu-tunggu adalah aneka olahan durian, mulai dari resep pancake durian, ketan durian, sampai es dan kolak durian. Supaya puasa lebih meriah, kamu bisa contek beberapa resep takjil durian di bawah ini dan mempraktekannya di rumah!
Pancake durian
Resep pancake durian ternyata tidak terlalu sulit. Selain daging durian, kamu cukup menyiapkan whipped cream dan kulit pancake buatan sendiri. Daging durian yang legit berpadu dengan lembutnya whipped cream adalah alasan mengapa resep pancake durian begitu dicari saat bulan Ramadhan. Kamu bisa melihat resep pancake durian rumahan dalam video di atas!
Ketan durian
Selain pancake, resep ketan durian juga jadi incaran untuk menu takjil buka puasa. Untuk membuatnya, kamu perlu menyiapkan ketan kukus serta daging durian yang dilumatkan dan dimasak bersama santan dan gula. Tekstur ketan yang lengket dan gurih semakin harum ketika disiram kinca durian yang harum. Tidak heran kalau menu ini jadi takjil buka puasa favorit! Simak cara membuatnya dalam video di atas!
Es durian
Kalau kamu ingin yang segar-segar, resep es durian atau dikenal juga dengan sop durian bisa menjadi pilihan. Menu ini sangat mudah dibuat. Cukuppanaskan daging durian dengan susu, vanila, sedikit gula, bubukwhipped cream, dan kental manis, aduk-aduk hingga mengental lalu dinginkan. Untuk penyajiannya, tarus es batu di mangkuk, lalu siram dengan bubur durian. Sebagai topping, kamu bisa beri buah durian segar dan parutan keju di atasnya. Segar, manis, dan legit! Lihat video di atas untuk resep es durian rumahan yang mudah!
Kolak durian
Aneka kolak tentu tidak pernah absen sebagai takjil buka puasa. Selain isi pisang, ubi, atau biji salak, kolak durian pun bisa menjadi pilihan. Kolak durian mirip dengan ketan kinca durian. Hanya saja, kuahnya lebih encer dan berisi buah durian utuh. Kolak durian juga bisa dimodifikasi dengan menambahkan beberapa bahan lain seperti nangka atau kolang kaling. Simak video di atas untuk resep kolak durian mudah ala rumahan!
Cendol durian
Kalau kamu ingin minuman segar, resep cendol durian bisa kamu coba. Cara membuatnya gampang banget, cukup siapkan es cendol biasa dan tambahkan buah durian segar sebelum disantap. Perpaduan cendol kenyal, durian legit, dan santan gurih menjadikan cendol durian takjil istimewa yang patut dicoba. Kamu pun bisa menambahkan buah nangka untuk aroma yang lebih harum. Kalau kamu ingin membuat semuanya dari nol, ikuti saja resep cendol durian dalam video di atas!
Bergabunglah Bersama Hello Ramadan!
Diselenggarakan mulai tanggal 12 April sampai 13Mei 2021, bergabunglah bersamaHello Ramadan 2021, sebuah acara virtual HHWT yang bertujuan untuk membawa kemeriahan dan perayaan Ramadhan serta Hari Raya ke manapun kamu berada! Bergabunglah dengan deretan acara menarik, tantangan harian, bazar virtual, dan berbagai hadiah sepanjang bulan Ramadhan. Klik tautan ini untuk bergabung dengan semua keseruannya dan dapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah Grand Draw! Simak juga resep Ramadhan lainnya yang cocok untuk sahur atau berbuka dalam artikel berikut ini: