icon
icon
article hero

13 Tempat Wisata di Bali Terbaru untuk Liburan Sambil Work From Bali

AvatarName

Tiara •  Sep 03, 2022

icon

Tempat wisata di Bali kini semakin banyak! Pariwisata yang mulai pulih kembali membangkitkan semangat Pulau Dewata. Kalau kamu sudah memutuskan untuk work from Bali, jangan lupa mampir ke tempat wisata di Bali untuk bersantai sejenak. Tempat wisata di Bali terbaru memang menarik untuk dikunjungi. Namun, kalau kamu ingin menikmati Bali seutuhnya, kamu wajib memasukkan tempat wisata di Bali berikut ini ke dalam daftar!

Tempat wisata di Bali

Pura Tanah Lot

people on beach shore during daytime
Kredit: Eyestetix Studio di Unsplash Tanah Lot artinya daratan di tengah laut. Sesuai namanya, tempat wisata di Bali ini adalah sebuah pura yang berdiri kokoh di tengah laut. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Tanah Lot adalah saat senja dimana kamu bisa menikmati pemandangan pura dengan latar belakang matahari terbenam yang keemasan. #HHWT Tip: Ketika air pasang, sekeliling Pura Tanah Lot tertutup air laut dan membuatnya seolah mengambang!

Pantai Kuta

people at the beach during golden hour
Kredit: George Bakos di Unsplash Berada di jantung aktivitas pariwisata, tempat wisata di Bali ini adalah pilihan teratas untuk sekedar melihat laut dan pantai. Selain menikmati pemandangan pantai, kamu pun bisa mendapatkan teman baru karena kawasan ini selalu dikunjungi oleh wisatawan. Pantai di Bali satu ini juga sudah jadi langganan untuk menikmati suasana laut Pulau Dewata. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pantai ini ya!

Pura Uluwatu

Tempat wisata di Bali satu ini merupakan tempat ibadah umat Hindu yang populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada di bibir tebing setinggi 70 meter, jadi kamu bisa menikmati pemandangan Samudera Hindia di sini. Selain menyajikan arsitektur pura yang unik, pura ini juga menjadi lokasi pertunjukan tari kecak yang paling terkenal! #HHWT Tip: Perhatikan barang bawaan kamu karena di sini banyak kera ekor panjang yang berkeliaran.

Danau dan Gunung Batur

people standing at the peak of mountain
Kredit: LA khai-way di Unsplash Gunung Batur dan Danau Batur memang bukan tempat wisata di Bali terbaru. Namun, lokasi ini selalu menjadi destinasi utama turis lokal maupun internasional. Untuk para pecinta alam, trekking ke Gunung Batur adalah aktivitas yang wajib dilakukan. Namun, kamu pun bisa menikmati suasana alamnya dengan lebih mudah, yakni dari berbagai restoran dan cafe yang menyajikan pemandangan Gunung Batur di balkonnya. Baca juga rekomendasi tempat dingin di Bali yang bisa jadi alternatif untuk dikunjungi!

Tanjung Benoa

Kalau kamu ingin lebih dari sekadar menikmati pantai di Bali, kamu bisa datang ke Tanjung Benoa untuk mencoba olahraga air. Mulai dari banana boat, parasailing, jet ski, sampai sea walker, kamu bisa pilih pengalaman unik yang paling sesuai.

Ubud Monkey Forest

Kredit: Ernests Vaga di Unsplash Peta tempat wisata di Bali, khususnya di kawasan Ubud, belum lengkap tanpa mengunjungi lokasi satu ini. Area hutan yang sejuk ini adalah habitat dari kera ekor panjang yang hidup bebas. Selain menikmati udara segar, kamu pun bisa mengunjungi pura yang berada di dalam hutan ini. #HHWT Tip: Kera-kera ini tidak agresif, namun tetaplah berhati-hati dan jaga barang bawaan kamu, terutama benda-benda kecil seperti handphone dan kacamata, agar tak dijahili kera ini.

GWK Park

Kredit: Ayadi Gaith di Unsplash Taman wisata di Bali yang baru saja dibuka pada 4 Desember 2020 lalu ini menghadirkan patung raksasa Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda. Di sini, kamu bisa melihat panorama Bali dari Wisnu Plaza, atau menyusuri taman-tamannya. Jangan lupa siapkan OOTD kamu untuk foto-foto di sini!

Pantai Pandawa

Lautan biru dan pasir putih, tempat wisata di Bali ini adalah salah satu pantai paling populer. Ombaknya tenang sehingga cocok untuk main watersport, entah itu berenang atau naik kano. Pantai ini juga merupakan salah satu spot sunset yang populer. #HHWT Tip: Akses masuk Pantai Pandawa pun menawarkan pemandangan tebing nan unik. Jangan lupa foto di sini, ya!

Bali Pulina

Objek wisata di Bali ini akan mengajak kamu melihat proses pengolahan kekayaan alam Bali sejak masih di pohon hingga sampai di meja makan. Salah satu daya tarik unggulannya adalah proses pengolahan kopi yang diambil dari kebun sendiri. Selain kopi, di Bali Pulina pun kamu bisa melihat berbagai tanaman palawija lainnya seperti cengkeh, kayu putih, hingga vanila!

Desa Penglipuran

Saat tiba di objek wisata di Bali ini, kamu akan disambut oleh gapura baru yang megah. Ketika masuk ke dalam kawasan desa wisata ini, kamu bisa melihat deretan rumah masyarakat desa yang persis sama satu sama lainnya. Kamu pun akan diajak untuk berkeliling ke area sekeliling rumah oleh warga setempat yang ramah untuk memahami lebih banyak tentang budaya Desa Penglipuran.

Kulineran di Bali

Kintamani

Kredit: Roberto Rendon di Unsplash Ketika wisata ke Gunung Batur, jangan lupa mampir ke cafe-cafenya. Tempat wisata di Bali ini menawarkan tempat bersantai dengan pemandangan Gunung Batur yang gagah! Beberapa cafe di Kintamani dengan pemandangan Gunung Batur yang bisa kamu coba antara lain adalah Paperhills, El Lago, Montana Del Cafe, dan Ritatkala Cafe.

Nasi Pedas Bu Andika

Makanan khas Bali halal ini adalah hidangan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Pulau Dewata. Sesuai namanya, ciri khas makanan halal di Bali ini adalah sambalnya yang luar biasa pedas. Pelayan akan mengambil sepiring nasi hangat, lalu kamu tinggal tunjuk lauk apa yang kamu inginkan. Jangan lupa satu sendok sambal agar santapan semakin sedap.

Warung Mak Beng

Warung makanan halal di Bali ini hanya menjual satu menu, yakni nasi dengan ikan goreng dan kuah. Kunci kepopuleran warung ini adalah makanannya yang sederhana dan segar. Ikan laut goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam, berpadu dengan sup ikan hangat yang kuahnya segar. Makan dengan nasi panas dan cocol sedikit sambal, setiap suapannya begitu sedap. Simak juga rekomendasi menarik seputar Bali lainnya dalam artikel berikut ini: