icon
icon
article hero

9 Tempat Wisata Wajib untuk Liburan Natal dan Tahun Baru di Bali

AvatarName

Tiara  •  Dec 12, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Sudah punya tiket untuk liburan Natal dan tahun baru di Bali? Sekarang saatnya mengatur itinerary wisata selama di sana. Objek wisata di Bali memang tidak ada habisnya. Namun, kalau kamu ingin menikmati Bali seutuhnya, kamu wajib memasukkan destinasi wisata di Bali berikut ini ke dalam daftar!
Pantai di Bali
Pantai Pandawa
Pantai di Bali satu ini sudah jadi langganan untuk menikmati suasana laut Pulau Dewata. Airnya jernih kebiruan, pasirnya putih bersih, dan ombaknya pun tenang sehingga cocok untuk berenang.
Pantai Kuta
Berada di jantung aktivitas pariwisata, pantai di Bali ini adalah pilihan teratas untuk sekedar melihat laut dan pantai. Selain menikmati pemandangan pantai, kamu pun bisa mendapatkan teman baru karena kawasan ini selalu dikunjungi oleh wisatawan.
Tanjung Benoa
Kalau kamu ingin lebih dari sekadar menikmati pantai di Bali, kamu bisa datang ke Tanjung Benoa untuk mencoba olahraga air. Mulai dari banana boat, parasailing, jet ski, sampai sea walker, kamu bisa pilih pengalaman unik yang paling sesuai.
Tempat bersantap khas Bali
Kintamani
Pantai di Bali bukanlah satu-satunya pemandangan yang bisa kamu nikmati di Pulau Dewata. Beralih ke dataran tinggi, kamu bisa bersantap sambil menikmati panorama Gunung Batur yang gagah. Cukup datang ke kawasan Kintamani dan pilih salah satu dari jajaran restoran yangmenyajikan pemandangan tersebut.
Nasi Pedas Bu Andika
Makanan khas Bali halal ini adalah hidangan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Pulau Dewata. Sesuai namanya, ciri khas makanan halal di Bali ini adalah sambalnya yang luar biasa pedas. Pelayan akan mengambil sepiring nasi hangat, lalu kamu tinggal tunjuk lauk apa yang kamu inginkan. Jangan lupa satu sendok sambal agar santapan semakin sedap.
Warung Mak Beng
Warung makanan halal di Bali ini hanya menjual satu menu, yakni nasi dengan ikan goreng dan kuah. Kunci kepopuleran warung ini adalah makanannya yang sederhana dan segar. Ikan laut goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam, berpadu dengan sup ikan hangat yang kuahnya segar. Makan dengan nasi panas dan cocol sedikit sambal, setiap suapannya begitu sedap.
Wisata khas bali
GWK Park
Taman wisata di Bali yang baru saja dibuka pada 4 Deseber 2020 lalu ini menghadirkan patung raksasa Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda. Di sini, kamu bisa melihat panorama Bali dari Wisnu Plaza, atau menyusuri taman-tamannya.
Bali Pulina
Objek wisata di Bali ini akan mengajak kamu melihat proses pengolahan kekayaan alam Bali sejak masih di pohon hingga sampai di meja makan. Salah satu daya tarik unggulannya adalah proses pengolahan kopi yang diambil dari kebun sendiri. Selain kopi, di Bali Pulina pun kamu bisa melihat berbagai tanaman palawija lainnyaseperti cengkeh, kayu putih, hingga vanila!
Desa Penglipuran
Saat tiba di objek wisata di Bali ini, kamu akan disambut oleh gapura baru yang megah. Ketika masuk ke dalam kawasan desa wisata ini, kamu bisa melihat deretan rumah masyarakat desa yang persis sama satu sama lainnya. Kamu pun akan diajak untuk berkeliling ke area sekeliling rumah oleh warga setempat yang ramah untuk memahami lebih banyak tentang budaya Desa Penglipuran. Bagaimana, sudah siap menghabiskan malam pergantian tahun di Pulau Dewata? Jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan saat di perjalanan, di hotel, maupun di destinasi wisata ya. Simak juga rekomendasi menarik seputar Bali lainnya dalam artikel berikut ini: