icon
Hotel Singapore Dekat MRT

9 Hotel Singapore Dekat MRT, Cukup Berjalan Kaki Ke Stasiun!

avatar-name

Tiara •  Nov 29, 2023

Liburan ke Negeri Singa paling nyaman jika menginap di hotel Singapore dekat MRT. Dengan demikian, kamu bisa langsung beristirahat setelah jalan-jalan dan menikmati makanan halal di Singapura.

Mengapa tinggal berdekatan dengan MRT?

Hotel di Singapore dekat MRT menjadi favorit wisatawan asing karena dapat memudahkan mobilitas mereka.

Cara naik MRT Singapura pun mudah, kamu hanya perlu menggunakan kartu uang elektronik sebagai alat pembayarannya, seperti Singapore Tourist Pass dari EZ-Link.

Singapore Tourist Pass adalah kartu EZ-Link khusus dimana wisatawan bisa menggunakan layanan bus, MRT, dan kereta LRT di Singapura sepuasnya, sesuai dengan masa aktif kartu tersebut (biasanya satu sampai tiga hari).

Kamu bisa membeli STP dengan mudah dari kios STP otomatis 24 jam yang ada di Terminal 2 dan Terminal 3 di Stasiun MRT Changi Airport.

Selain itu, pengguna STP juga bisa menikmati berbagai promosi dan diskon makanan dan minuman, workshop, dan tempat wisata menarik (detail di dalam artikel!).

Harga: Mulai dari SGD 22

#HHWT Tips: Jangan lupa kembalikan kartu STP dan ambil uang deposit maksimal lima hari selepastanggal pembelian!

Hotel Singapore dekat MRT

Jika kamu sedang mencari hotel murah di Singapore dekat MRT, simak rekomendasi HHWT berikut ini sebelum melakukan pemesanan!

Disclaimer:Harga yang tertera merupakan hasil pencarian pada saat artikel ini ditulis. Harap mengecek kembali ketersediaan dan harga sesuai kebutuhan.

V Hotel Lavender

Salah satu hotel Singapore dekat MRT yang populer adalah V Hotel Lavender. Lokasinya tepat berada di atas Lavender MRT Station, jadi kamu hanya perlu turun ketika ingin bepergian dengan MRT. Selain kamarnya yang nyaman, V Hotel Lavender juga dilengkapi dengan kolam renang dan pusat kebugaran.

Harga: Sekitar Rp 1,7 juta per malam

Jarak ke MRT: 180 meter dari Lavender MRT Station (2 menit jalan kaki)

Alamat: 70 Jellicoe Rd, Singapore

Website |Instagram

2. Ibis Budget Singapore Bugis

Kalau kamu ingin menginap di hotel yang juga ada di Indonesia, kamu bisa datang ke hotel ini. Akses mudah menuju pusat perbelanjaan, aneka restoran, serta hawasan budaya dan bisnis menjadi daya tarik utama hotel Singapore dekat MRT yang satu ini.

Asyiknya, kamu bisa menikmati pemandangan sungai dan gedung pencakar langit dari jendela kamar!

#HHWT Tip: Selagi menginap di kawasan ini, sekalian saja cicipi makanan halal di daerah Bugis dan sekitarnya!

Harga: Sekitar Rp 1,1 juta per malam

Jarak ke MRT: 350 meter dari Bugis MRT Station (5 menit jalan kaki) atau 650 meter dari City Hall MRT Station (8 menit jalan kaki)

Alamat: 33 Middle Rd, Singapore

Website

3. The Great Madras

Pecinta film-film Wes Anderson bakal jatuh cinta dengan hotel Singapore dekat MRT yang satu ini. Hotel ini hanya mempunyai 34 kamar, namun arsitektur dan interiornya yang estetik membuatnya menjadi tempat favorit untuk staycation.

#HHWT Tip: Jangan lupa foto-foto di spot Instagrammable yang ada di sekitar hotel!

Harga: Sekitar Rp 855 ribu per malam

Jarak ke MRT: 400 meter dari Rochor MRT Station atau Jalan Besar MRT Station (5 menit jalan kaki)

Alamat: 28 Madras St, Singapore

Website |Instagram

4. Hotel 81 Dickson

Kalau kamu sudah berniat untuk belanja sambil berlibur, maka hotel Singapore dekat MRT satu ini adalah pilihan yang tepat. Lokasinya dekat dengan 2 stasiun MRT sehingga dapat memudahkan kamu untuk berpindah-pindah mall.

Hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Mustafa Centre, Tekka Place, Sim Lim Square, Bugis Junction, hingga Arab Street.

Harga: Sekitar Rp 1,1 juta per malam

Jarak ke MRT: 180 meter dari Jalan Besar MRT Station (3 menit jalan kaki) atau 450 meter dari Rochor MRT Station (6 menit jalan kaki)

Alamat: 3 Dickson Rd, Singapore

Website |Instagram

5. Oxford Hotel

Tidak sulit menemukan hotel di Singapore dekat MRT, salah satunya adalah Oxford Hotel. Hotel berwarna merah menyala ini berada di tengah kota dengan 134 kamar yang lengkap dan nyaman. Hotel ini juga baru direnovasi sehingga kamarnya kelihatansemakin modern!

Harga: Sekitar Rp 875 ribu per malam

Jarak ke MRT: 350 meter dari Bencoolen MRT Station (4 menit jalan kaki) atau 600 meter dari Bugis MRT Station (8 menit jalan kaki)

Alamat: 218 Queen St, Singapore

Website

6. Strand Hotel

Strand Hotel

Kredit: @reig.sg

Berada tepat di Bencoolen MRT Station, hotel ini merupakan titik temu di antara kawasan budaya dan komersil di Singapura. Meskipun hotel ini terhitung cukup berumur, lokasinya yang strategis membuatnya tetap menjadi favorit wisatawan.

#HHWT Tip: Hotel ini memiliki anak tangga di lobbynya, harap berhati-hati ketika kamu melangkah atau ketika membawa koper.

Harga: Sekitar Rp 895 ribu per malam

Jarak ke MRT: 20 meter dari Bencoolen MRT Station (1 menit jalan kaki) atau 170 meter dari Bras Basah MRT Station (3 menit jalan kaki)

Alamat: 25 Bencoolen St, Singapore 189619

Website

7. Hotel 81 Selegie

Jika kamu ingin memulai liburan di Singapura dengan menjelajahi kawasan Little India, maka hotel Singapore dekat MRT satu ini adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa dengan mudah menemukan hotel ini karena gedungnya yang berwarna biru cerah. Kamarnya terang benderang dan fasilitasnya lengkap, kamu bisa beristirahat dengan nyaman selama liburan.

Harga: Sekitar Rp 1,3 juta per malam

Jarak ke MRT: 350 meter dari Little India MRT Station (4 menit jalan kaki) atau 450 meter dari Rochor MRT Station (5 menit jalan kaki)

Alamat: 161 Selegie Rd, Singapore

Website

8. Hotel 81 Rochor

Hotel 81 Rochor

Opsi lain yang juga bisa kamu pertimbangkan adalah Hotel 81 Rochor yang berada lebih dekat dengan Rochor MRT Station. Lokasinya berada di seberang Hotel 81 Dickson serta dekat dengan pusat perbelanjaan Sim Lim Tower dan Masjid Abdul Gafoor.

Harga: Sekitar Rp 1,9 juta per malam

Jarak ke MRT: 250 meter dari Rochor MRT Station (4 menit jalan kaki) atau 350 meter dari Jalan Besar MRt Station (4 menit jalan kaki)

Alamat: 5 Jalan Besar, Singapore

Website

9. Aliwal Park Hotel

Aliwal Park Hotel

Kredit: @_kianhwee_

Privasi dengan harga terjangkau, inilah yang ditawarkan oleh hotel Singapore dekat MRT yang satu ini. Berlokasi di Kampong Gelam yang merupakan hot spot wisata Singapura, hotel ini menawarkan suasana meriah dengan akses transportasi yang mudah.

Selain itu, bangunanya juga estetik banget!

#HHWT Tip: Kamu bisa mampir ke sejumlah bakery halal di Singapura untuk membeli perbekalan sebelum jalan-jalan.

Harga: Sekitar Rp 988 ribu per malam

Jarak ke MRT: 650 meter dari Bugis MRT Station (8 menit jalan kaki) atau 600 meter dari Lavender MRT Station (8 menit jalan kaki)

Alamat: 79 Aliwal St, Singapore 199948

Website

Singapore Tourist Pass (STP)

Menggunakan STP adalah salah satu cara naik MRT di Singapura yang paling hemat. Kamu juga bisa menggunakan STP untuk naik bus dan kereta LRT. Pengguna pun bisa memilih STP dengan masa berlaku yang sesuai dengan durasi tinggal kamu di Singapura.

Ada 1 Day Pass dengan harga SGD 22; 2 Day Pass seharga SGD 29; dan 3 Day Pass seharga SGD 34. Semua sudah termasuk uang deposit senilai SGD 10 yang bisa kamu ambil kembali maksimal lima hari selepas tanggal pembelian.

Ada pula berbagai penawaran menarik yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan kartu STP!

Pemegang kartu STP bisa menikmati diskon 15% untuk pembelian paket Headrock VR tertentu! Berlaku hingga 31 Maret 2024.

Jangan lupa bawa kartu STP ke manapun kamu pergi karena ada penawaran menarik di Cable Car, SkyHelix Sentosa, Air Combat, Wings of Time, dan Sentosa Island Bus. Berlaku hingga 31 Maret 2024.

Menginap di hotel Singapore dekat MRT memang nyaman, apalagi kalau kamu menggunakan kartu STP untuk mobilitas selama liburan. Nikmati kemudahannya dan selamat bersenang-senang di Singapura!

Artikel ini dipersembahkan oleh Singapore Tourist Pass.