icon
icon
article hero

5 Tempat Ngabuburit Seru di Bandung

AvatarName

Sastri  •  Apr 13, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai saat artikel dipublikasikan. Selain Bogor, Bandung juga menjadi destinasi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Tak heran, Kota Kembang ini memang memiliki ragam wisata yang lengkap mulai dari alam, kuliner, sampai budaya dan tempat-tempat instagramable! Jika kamu berencana travelling ke Bandung dan mencari tempat ngabuburit, 7 lokasi ini bisa jadi pilihan. Apalagi kalau kamu ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa, di sekitar tempat ini kamu bisa menemukan banyak pilihan takjil dan makanan! Bergabunglah Bersama Hello Ramadan!
Diselenggarakan mulai tanggal 7 April sampai 13 Mei 2021, bergabunglah bersama Hello Ramadan 2021, sebuah acara virtual HHWT yang bertujuan untuk membawa kemeriahan dan perayaan Ramadhan serta Hari Raya ke manapun kamu berada! Bergabunglah dengan deretan acara menarik, tantangan harian, bazar virtual, dan berbagai hadiah sepanjang bulan Ramadhan. Klik tautan ini untuk mendaftarkan diri dan dapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai hadiah Grand Draw!
1. Alun-alun Bandung
Kawasan Alun-alun di depan Masjid Agung Bandung kini telah direnovasi dan dipercantik sedemikian rupa, lengkap dengan rumput sintetis yang menutupi lapangan luas. Kamu bisa menggelar tikar dan membaca buku, serta mengunjungi Jalan Braga yang terletak dekat dengan Alun-alun. Saat berbuka puasa, banyak penjual takjil serta makanan yang bisa kamu pilih. Mulai dari es kelapa, kolak, cendol,kue, bakso, batagor, dan lain-lain. Setelah berbuka puasa, kamu bisa langsung melakukan ibadah shalat maghrib di Masjid Agung Bandung.
2. Taman Ir H Juanda (Tahura)
Taman Ir H Juanda (Tahura) terletak di dekat Terminal Dago, Bandung bagian utara. Taman ini sangat cocok untuk jalan pagi atau jalan sore, bahkan kamu bisa trekking ke air terjun! Taman ini membentang di kawasan Dago Pakar sampai Maribaya, Lembang. Dengan banyaknya spot foto yang Instagramable, kamu pasti tidak akan bosan ngabuburit di sini!
3. Paris van Java
Siapa yang tak kenal Paris Van Java, pusat perbelanjaan paling terkenal di Bandung. Tempat ini bisa jadi pilihan tempat ngabuburit. Kamu bisa berbelanja atau sekadar window shopping. Di bagian atas mal ini juga terdapat area bermain anak, bernama Lactasari Mini Farm. Anak-anak bisa bermain bersama anak-anak kelinci dan hewan lucu lainnya! Untuk berbuka puasa, kamu bisa bebas memilih sederet kafe dan restoran di Paris van Java.
4. Taman Film
Di bawah Jalan Layang Pasupati, terdapat Taman Film yang bisa menampung hingga 500 orang. Terdapat layar besar untuk menonton film di area outdoor. Meski film tidak diputar secara non-stop di sini, kamu bisa bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa. Di sekitar taman ini juga terdapat banyak penjual makanan untuk berbuka puasa!
5. Situ Patenggang
Kalau kamu suka wisata alam, Situ Patenggang atau Petengan ini bisa jaditempat ngabuburit yang seru. Kamu juga bisa menyewa perahu kecil untuk berkeliling danau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pagi atau sore hari, saat matahari terbenam dan menjelang berbuka puasa. Di lokasi sudah ada beberapa fasilitas seperti tempat parkir, toilet umum, mushala, dan gazebo untuk bersantai. Ada pula beberapa penjual makanan untuk kamu berbuka puasa. P.S. Kalau kamu berencana ke Bandung, beberapa informasi ini akan membantumu :)