icon
icon
article hero

12 Spot Instagrammable Paling Keren Di Singapura (Plus Tips Posenya!)

AvatarName

Maf Ismail  •  Feb 06, 2020

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Cheng Sim. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.] Sudah biasa kalau teman-teman kamu liburan, mereka bukannya mengirim kartu pos, tapi foto-foto yang menceritakan keseruan liburan mereka di Singapura. Dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi, pemandangan keren, dan toko-toko peninggalan sejarah, Kota Singa ini memang dibangun untuk latar foto-foto Instagram.
Kredit: Giphy
Kalau kamu sedang merencanakan perjalanan ke Singapura, mungkin kamu sedang berpikir spot apa saja yang oke untuk feed Instagram kamu. Entah kamu akan mengunjungi museum-museum atau atraksi yang akan oke di foto kamu, ini dia panduan tempat-tempat Instagrammable terbaik di Singapura, plus rekomendasi pose foto yang bisa kamu coba! 
1. ArtScience Museum
Siapa sangka seni dan sains bisa menyatu? ArtScience Museum menampilkan pameran digital interaktif yang mendobrak seni digital. Diprakarsai oleh perkumpulan seni dari Tokyo, teamLab, pameran Future World: Where Art Meets Science adalah salah satu pameran paling Instagrammable di museum ini. Dalam pameran ini, kamu bisa menemukan berbagai galeri dengan tema khusus yaitu karya-karya seni yang berubah seiring kamu bergerak. Salah satu favorit kami adalah pertunjukan Crystal Universe yang menampilkan ilusi luar angkasa dengan 170.000 lampu LED.
 Menambahkan tema floral ke foto-foto kamu bukan hal yang sulit di karya seni Flowers and People. Menampilkan siklus layu dan mekarnya bunga secara real-time, karya seni ini berubah secara berkala dan tampak jelas berinteraksi dengan para pengunjung. Tidak ada dua gambar yang sama persis di pameran yang menakjubkan ini!  Karena pameran ini sangat ramai pada akhir pekan dan hari libur, pesan tiket ArtScience Museum kamu terlebih dahulu di Traveloka. Kamu juga bisa menonton pameran lainnya, misalnya Disney: Magic of Animation and 2219: Futures Imagined! Kamu bisa hemat S$5 kalau memesan tiket Future World: Where Art Meets di Traveloka Tips #HHWT: ArtScience Museum menawarkan tiket masuk berulang kali pada hari yang sama, jadi kamu bisa belanja dan makan siang di Marina Bay Sands lalu mengunjungi pameran lagi. Pesan tiket masuk Future World: Where Art Meets Science dan Disney: Magic of Animation di Traveloka Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 19.00 Alamat: ArtScience Museum, The Shoppes at Marina Bay Sands, 6 Bayfront Avenue, Singapore 018974 Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat DC Comics Super Heroes Cafe Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan: Cepat saji Jam buka: Sen-Kam; 11.30 - 23.30, Jum; 11.30 - 23.30, Sab; 11.00 - 23.30, Min; 11.00 - 23.00 Alamat : L1-03, Bay Level, The Shoppes at Marina Bay Sands, Singapore 018972 Nomor telepon: +65 6688 7610 Petunjuk arah: Dari ArtScience Museum, jalan kaki sekitar 1 menit ke kafe ini
2. Gardens by the Bay
Singapura adalah kota taman dan Garden by the Bay adalah salah satu inisiatif ramah lingkungan yang menggambarkan itu. Berburu foto untuk Instagram di sini pasti tidak akan pernah selesai karena begitu banyaknya spot yang bisa jadi latar sempurna untuk foto kamu. Kamu tahu tidak kalau tinggi Supertree sama seperti bangunan setinggi 16 lantai? Ambil foto dari sudut yang lebih rendah supaya Supertree Grove terlihat semua sampai atas. #Tips HHWT: Temukan pemandangan lebih bagus dari OCBC Skyway dan lihat Supertree lebih dekat. Tiket masuk untuk OCBC Skyway sebesar S$8 untuk dewasa dan S$ untuk anak-anak. Jelajahi Gardens by the Bay lebih dalam dan kamu akan menemukan Cloud Forest yang memiliki air terjun dalam ruangan yang menakjubkan! Tingginya 35 meter, gunung buatan ini tersusun dari anggrek, tanaman karnivora, dan tumbuhan-tumbuhan hijau. Karena suhu di Cloud Forest ini antara 23 sampai 25 derajat Celcius, kamu bisa pakai cardigan atau jaket tipis untuk foto yang lebih keren!  Kalau kamu mencari spot yang penuh dengan bunga, Flower Dome adalah destinasi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi. Terkenal sebagai rumah kaca terbesar di dunia, atraksi ini populer dengan pameran bunganya yang berganti-ganti. Coba kunjungi antara tanggal 17 Januari - 23 Februari 2020 untuk melihat pameran Dahlia Dreams yang menampilkan bunga dahlia berwarna warni dan tanaman-tanaman lainnya. Pesan tiket Gardens by the Bay terlebih dahulu di Traveloka untuk menghindari antrean! Jam buka: Setiap hari; 09.00 - 21.00 Alamat: Gardens by the Bay, 18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953 Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat Satay by the Bay Jenis makanan: Masakan Asia Status halal: Hanya beberapa kedai tersertifikasi halal Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 22.00 Alamat: 18 Marina Gardens Dr, #01-19, Gardens by the Bay, Singapore 018953 Petunjuk arah: Jalan kaki 1 menit dari Gardens by the Bay untuk menjangkau tempat ini Website | Facebook Tips #HHWT: Beberapa kedai halal di Gardens by the Bay di antaranya Sri Geylang Sate (stall C5/C6), Opah Satay (stall C7), dan Marina Bay BBQ Steamboat Buffet (stall 12-15)
3. Jewel Changi Airport
 Sebagai tempat air terjun indoor tertinggi di dunia, Jewel Changi Airport adalah spot paling diburu banyak Instagrammer sejak mulai dibuka pertama kali. Selain HSBC Rain Vortex Park yang berundak-undak, ada banyak lagi spot untuk foto sempurna yang bisa kamu temukan di sini termasuk Canopy Park! Pesan tiket masuk Canopy Park di Traveloka untuk menghindari antrean masuk karena tempat ini sangat populer dan ramai. Mulailah berkeliling dari Manulife Sky Nets tempat kamu bisa berjalan atau berlompatan di jaring raksasa! Cek juga spot Instagrammble lainnya seperti Hedge Maze dan Canopy Bridge.
Atraksi lain yang juga instagrammable adalah Topiary Walk. Tantang diri kamu untuk melihat berapa banyak hewan yang bisa kamu temukan! Ambil foto dengan buaya, iguana, atau orang utan! Pasti seru untuk diunggah ke feed Instagram kamu. Jam buka: 
  • Jewel Changi Airport: Setiap hari, 24 jam
  • Canopy Park & Topiary Walk: Sen-Kam; 10.00-24.00, Jum-Sab; 10.00-01.00
Alamat: 78 Airport Blvd, Jewel Changi, Airport Blvd, Singapore Changi Airport, Singapore 819666 Tiket masuk
  • Jewel Changi: Gratis
  • Canopy Park: S$5 untuk dewasa, S$5 untuk anak-anak
  • Topiary Walk: gratis masuk, sudha termasuk dalam tiket Canopy Park
Petunjuk arah: Naik MRT ke Changi Airport. Kemudian berjalan ke lantai 2 ke jembatan penghubung terminal 2 untuk mendapatkan akses ke Jewel Changi. Untuk info lebih lanjut, cek website Jewel Changi Airport. Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat Commons Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan: Masakan barat Jam buka:  Setiap hari pukul 10.00 - 22.00 Alamat: #B1-289/290, 78 Airport Blvd, Jewel Changi, Airport Blvd, Singapore Changi Airport, Singapore 819666 Petunjuk arah: Kedai ini ada di lantai satu Jewel Changi Airport  Tips #HHWT: Untuk lebih banyak pilihan makanan, cek panduan wajib kami ke Jewel Changi Airport! Kamu juga bisa mengecek lebih banyak pilihan restoran halal di Changi Aiport.
4. National Gallery Singapore
Kalau kamu pecinta seni, kamu wajib mengunjungi Galeri Nasional Singapura (National Gallery Singapore) yang memiliki begitu banyak koleksi seni dari Asia Tenggara. Beberapa lukisan menggambarkan sejarah Singapura, sementara lukisan lainnya menggambarkan cerita tentang budaya-budaya negara-negara lain di Asia Tenggara. Jangan kaget kalau selebgram atau pasangan kekasih mengambil foto prewed di museum ini! Photographer's credit: @jawob_ Cahaya alami yang masuk ke dalam interior museum ini, membuat kamu ingin naik tangganya, bukan eskalator. Setiap langkah akan membawa kamu ke lantai-lantai cantik, jembatan kaca yang ada di lantai paling atas, dan lukisan-lukisan memprovokasi pikiran yang juga pantas untuk difoto. Pesan tiket masuk kamu ke Galeri Nasional Singapura terlebih dahulu di Traveloka dan lihatlah keindahan itu sendiri. Jam buka: Sab-Kam; 10.00-19.00, Jum; 10.00-21.00 Alamat: National Gallery Singapore, 1 St. Andrew’s Road, Singapore 178957 Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat WOK HEY Funan  Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan:Masakan Cina Jam buka: Setiap hari; 11.00-22.00 Alamat: 107 North Bridge Rd, #B2-K1 Funan Mall, Singapore 179097 Petunjuk arah: Jalan kaki 4 menit dari Galeri Nasional Singapura ke Mal Funan tempat restoran ini berada. Tips #HHWT: WOY HEY berlokasi di dalam Mal Funan, mal IT terbaru di Singapura. Belanja sampai puas dan coba juga rute bersepadanya, wall climbing, dan lapangan futsal yang ada di samping mal!
5. S.E.A Aquarium
Ada dunia lain di bawah laut di Akuarium terbesar di Asia Tenggara, S.E.A Aquarium. Di tempat bernaungnya 100.000 satwa laut ini, jangan lewatkan berfoto dengan hiu martil, lumba-lumba hidung botol, dan ikan badut yang berenang ke sana kemari! Sebagian besar pengunjung akan berfoto di depan kaca akuarium yang paling besar — kamu juga bisa melakukan hal yang sama! Pameran lain yang juga wajib kamu kunjungi adalah kumpulan ubur-ubur yang berenang dengan tenang di dalam akuarium. Perubahan cahaya yang mereka keluarkan sangat unik dan membuat kita terpukau. Karena akuarium ini adalah salah satu atraksi yang populer, pesan tiket masuk ke S.E.A Aquarium terlebih dahulu di Traveloka untuk menghindari antrean! #Tips HHWT : S.E.A Aquarium bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Adventure Cove Waterpark! Kalau kamu bepergian berkelompok, pesan terlebih dahulu tiket masuk Adventure Cove Waterpark dari Traveloka untuk bermain seharian.  Jam buka: Setiap hari; 10.00-19.00 Alamat: S.E.A Aquarium, Resorts World Sentosa, 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapore 098269 Petunjuk arah: Naik MRT dan turun di Stasiun Harbourfront. Jalan kaki ke lantai tiga Mal VivoCity untuk naik Sentosa Express yang menuju Resorts World Sentosa tempat S.E.A Aquarium berada. Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat McDonald’s Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan: Cepat saji Jam buka: Sen-Kam; 07.30-23.00, Jum; 06.00-24.00, Sab-Min, 24 jam Alamat: 8 Sentosa Gateway, #B1 - 211, 212 213, 214, Resorts World Sentosa, Singapore 098138 Petunjuk arah: Jalan kaki 2 menit ke McDonald’s yang berada di lantai satu Resorts World Sentosa Website
6. Universal Studios Singapore
Masuklah ke Universal Studios Singapore yang juga merupakan Universal Studios pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara! Dengan begitu banyaknya wahana dan atraksi yang bisa kamu jelajahi, kamu bisa menghabiskan waktu seharian di sini. Setelah naik roller coaster ganda tertinggi di dunia Battlestar Galactica: HUMAN vs CYLON, sekarang waktunya mengambil foto! Jangan lewatkan berfoto di depan atraksi khasnya, yaitu kastil Far Far Away yang menakjubkan
 Kalau beruntung, saat berjalan-jalan kamu bisa bertemu dengan karakter-karakter Disney yang hidup. Selain bertemu para Minions, jangan lupa untuk berfoto dengan kucing yang terkenal di dunia, Hello Kitty, di depan Hello Kitty Studio. Minta teman untuk mengambil foto kamu, jadi fotonya lebih bagus daripada foto selfie biasa. Pesan tiket Universal Studios terlebih dulu di Traveloka! Kamu tidak perlu khawatir transportasi ke sana karena sudah ada shuttle bus gratis dari MRT Harbourfront (tempat pick up Exit D). Jam buka: Setiap hari; 10.00 - 18.00 Alamat: Universal Studios Singapore, 8 Sentosa Gateway, Resorts World Sentosa, Singapore 098269 Petunjuk arah: Naik MRT ke Harbourfront. Kemudian, naik sampai lantai tiga di Mal VivoCity dan naik Sentosa Express ke stasiun Waterfront tempat Universal Studios Singapore bisa dijangkau dengan jalan kaki. Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat: Goldilocks Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan: Cepat saji Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 18.00 Alamat: Universal Studios Singapore, 8 Sentosa Gateway, Resorts World Sentosa, Singapore 098269 Petunjuk arah: Restoran ini berlokasi di Far Far Away Universal Studios Singapor
7. Singapore Zoo
 Setiap kunjungan ke Singapore Zoo pasti membawa pengalaman tersendiri. Di beberapa kunjungan, kamu bisa melihat singa yang sedang beristirahat di hari yang cerah. Di kunjungan lainnya, kamu bisa menemukan monyet-monyet berayun dari satu pohon ke pohon lainnya atau orangutan sedang menggendong bayinya!    Kalau kamu berencana melihat hewan-hewan lebih dekat, datanglah saat waktu mereka makan. Bergantung waktunya, kamu bisa memberi makan gajah, kambing, jerapah, dan badak putih! Jerapah adalah favorit para pengunjung kebun binatang, jadi beri mereka makan wortel untuk berada lebih dekat dan bisa mengambil foto yang bagus. Sesi memberi makan ini adalah upaya kebun binatang untuk konservasi satwa liar yang ada di negara ini! Lupakan gaya foto-foto di kebun binatang yang biasa, seperti foto keluarga di depan pagar dengan latar belakang hewannya. Ada banyak patung-patung hewan di Singapore Zoo yang bisa jadi teman anak-anak berpose, misalnya dengan kawanan anjing laut. Minta anak-anak untuk tersenyum saat difoto — kamu tentunya tahu foto-foto saat anak-anak tersenyum lebar seperti ini akan jadi kenang-kenangan yang manis saat tua nanti. Tips #HHWT: Kamu bisa sarapan bersama keluarga orangutan di restoran tersertifikasi halal Ah Meng lho! Pesan tiket untuk sesi Jungle Breakfast with Wildlife melalui websitenya! Jam buka: Sen-Jum; 09.00-19.00, Sab-Min; 08.30-19.00 Alamat: Singapore Zoo, 80 Mandai Lake Road, Singapore 729826 Petunjuk arah : Naik MRT ke Ang Mo Kio. Kemudian, naik bus nomor 138 ke Singapore Zoo. Ada beberapa cara untuk ke Singapore Zoo dengan transportasi umum atau kamu juga bisa pesan terlebih dahulu shuttle bus bersama di Traveloka untuk kenyamanan perjalanan. Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat Ah Meng Kitchen Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan: Masakan Cina Jam buka: Sen-Jum; 09.00-19.00, Sab-Min; 08.30-19.00 Alamat: Singapore Zoo, 80 Mandai Lake Road, Singapore 729826 Petunjuk arah: Restoran ini terletak di pintu masuk Singapore Zoo
8. Kampong Glam, Bugis
Bugis adalah salah satu tempat paling Instagrammable di Singapura. Street art di gang-gangnya yang tersembunyi dan toko-toko peninggalan sejarah di area ini sayang untuk tidak difoto. Kamu bisa mulai dari Haji Lane, jalan yang penuh dengan kafe-kafe dan butik. Jelajahi area ini di pagi hari saat tidak terlalu ramai!
Berjalanlah terus sampai ke Gelam Gallery di Muscat Street, galeri seni outdoor baru yang wajib kamu kunjungi. Terinspirasi dari budaya dan sejarah Singapura, galeri ini didesain oleh sekelompok seniman atas refleksi mereka akan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Cek mural fantasi yang surreal dari seniman bernama Idris dan lebih banyak lagi mural di jalanan ini! Setelah melihat-lihat street art di sini, santaplah makanan halal yang enak di Bugis. Jangan lupa beli oleh-oleh di tempat belanja terkenal ini! Alamat : Kampong Glam, Bugis Petunjuk arah: Naik MRT ke Bugis Makanan halal terdekat Hj Maimunah Status halal: Pemiliknya muslim Jenis makanan: Masakan tradisional Melayu Jam buka: Sen-Sab, 07.00-20.00 (Hari Minggu tutup) Alamat: 11, Jalan Pisang, Singapore 199078 Petunjuk arah: Jalan kaki selama 6 menit dari stasiun MRT Bugis Website | Facebook | Instagram Bocoran #HHWT: Hjh Maimunah adalah satu-satunya restoran Padang di Singapura yang menerima penghargaan Michelin Bib Gourmand lho!
9. Fort Canning
Tidak banyak pengunjung pernah melihat sisi Fort Canning ini sebelumnya! Puncak bukit bersejarah yang dulunya adalah pusat komando Malaya saat Perang Dunia 2 ini dikelilingi oleh 9 taman bersejarah. Namun, yang paling dapat banyak perhatian adalah Fort Gate yang berada dekat Fort Canning Park Tunnel di sepanjang Canning Rise. Mintalah seseorang untuk mengambil foto kamu dari bawah tangga, jadi kamu bisa menangkap cahaya alami yang menyusup ke lorong dan pepohonan rimbun di sekitarnya. Tips #HHWT: Fort Canning bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Museum Nasional Singapura (National Museum of Singapore). Pesan tiket kamu lebih awal di Traveloka, kalau kamu mau berkunjung ke sana! Jam buka: Setiap hari; 24 jam Alamat: Fort Canning, River Valley Rd, Singapore 179037 Tiket masuk: Gratis Petunjuk arah : Naik MRT ke Fort Canning dan keluar di exit B Website | Facebook | Instagram Makanan halal terdekat Segar Restaurant Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan: Masakan Cina dan Thailand Jam buka: Setiap hari; 11.30-21.30 Alamat: 133 New Bridge Road, Chinatown Point, #B2-39/40/41, Singapore 059413 Petunjuk arah: Naik MRT ke Chinatown, kemudian jalan kaki sekitar 1 menit ke restoran ini.
10. House of Tan Teng Niah
Kalau ke Little India, jangan lupa mengunjungi Tan Teng Niah. Dibangun tahun 1900, bangunan ini merupakan peninggalan terakhir dari komplek Tiongkok di Little India. Lihat arsitekturnya lebih dekat, mulai dari atap bambu hingga jendela warna-warninya yang bersejarah. Pengunjung hanya boleh berfoto di luar rumah Tan Teng Niah, jadi jangan lupa berfoto dulu sebelum menjelajahi spot-spot mural dan tempat belanja lainnya di Little India! Tips #HHWT: Mustafa Centre hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari House of Tan Teng Niah! Mulai dari berbagai cokelat hingga peralatan untuk travelling, cek panduan berbelanja di ikon Singapura — Mustafa Centre — ini Jam buka: Setiap hari; 24 jam Alamat: 37 Kerbau Rd, Singapore 219168 Petunjuk arah: Naik MRT ke Little India, kemudian jalan kaki 1 menit ke House of Tan Teng Niah  Makanan halal terdekat  Prata Saga Sambal Berlada Status halal: Pemiliknya muslim Jenis makanan: Masakan India Jam buka: Setiap hari; 07.00-16.00 Alamat: Tekka Food Centre, 665 Buffalo Rd, Singapore 210665 Petunjuk arah: Dari House of Tan Teng Niah, jalan kaki 3 menit ke Tekka Food Centre tempat kedai ini berada
11. [email protected]
Lewati hari-hari di perpustakaan dan rak kayu yang penuh buku. Nikmati cahaya matahari sore sambil membaca buku di [email protected] Perpustakaan umum yang memiliki berbagai koleksi buku-buku fiksi best-seller internasional maupun lokal ini didesain dengan rak buku bergelombang dan berwarna putih. Kenakan baju berwarna agar kontras dengan warna rak buku dan ambil foto seperti gambar di atas. Selain menikmati interior modern perpustakaan ini dari lantai atas, ambil juga foto dari sudut berbeda seperti pada gambar di atas! Karena tempat ini adalah perpustakaan umum, kami sarankan kamu tetap menjaga suara sepanjang waktu..  Jam buka: Setiap hari; 11.00-21.00 Alamat: 277 Orchard Road, Orchard Gateway, #03-12/#04-11, Singapore 238858 Tiket masuk: gratis Petunjuk arah: Naik MRT ke Somerset dan jalan kaki sekitar 1 menit ke Orchard Gateway. [email protected] terletak di lantai tiga. Website | Facebook Tempat makan terdekat Encik Tan Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan : Masakan Cina Jam buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00 Alamat: [email protected], 313 Orchard Road #B3-39/40, 238895 Petunjuk arah: Dari [email protected], jalan 6 menit ke [email protected] tempat kedai ini berada
12. Street art di Chinatown
Street art menunggu kamu di setiap pojokan Chinatown dan menikmatinya lewat lensa kamera adalah salah satu cara terbaik untuk mengapresiasi daerah ini. Kamu bisa seru-seruan menemukan mural-mural cantik di sana seperti sedang main petak-umpet. Setiap mural punya cerita yang bisa dibagikan. Di sepanjang gang Mohammed Ali Lane, temukan lukisan pedagang kaki lima yang pernah berjualan di daerah itu sejak zaman Singapura merdeka. Untuk mural yang lebih baru, berjalanlah menuju Thye Shan Medical Hall tempat mural yang mengenang syuting film Detective Conan: The Fist Of Blue Sapphire di Singapura dilukis oleh seniman Yip Yew Chong. Berposelah sekreatif mungkin dengan ikon detektif muda yaitu Conan yang sedang mencoba durian, Rajanya Buah, di pusat Chinatown. Tips #HHWT: Karena ada banyak street art yang bisa kamu jelajahi di Chinatown, unduh peta ini untuk mengetahui semua lokasinya! Jam buka: Setiap hari; 24 jam Alamat: Chinatown, Singapore Petunjuk arah: Naik MRT ke Chinatown (Exit A) Makanan halal terdekat Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles Status halal: Tersertifikasi halal Jenis makanan : Masakan Cina Jam buka: Setiap hari; 11.00-22.00 Alamat: 133, #01-43 New Bridge Rd, Chinatown Point, Singapore 059413 Nomor telepon: +65 9118 3282 Facebook | Instagram
Kredit: Giphy Semua pasti setuju dengan keindahan Singapura yang memanjakan mata. Mulai dari menelusuri jalanan di Little India atau menemui karakter Disney favorit kamu di Universal Studios Singapore, Singapura adalah surganya pecinta Instagram. Kalau kamu mencari lebih banyak lagi spot untuk mengenang petualangan kamu di Kota Singa ini, unduh M Guide ke ponsel kamu dan dapatkan rekomendasi spot-spot Instagrammable, mural, patung-patung, gedung-gedung, dan makanan di Singapura — komplit dengan lokasi GPS-nya! Waktunya untuk menjelajahi Singapura lewat lensa kamu!