icon
icon
article hero

Turki Diselimuti Salju! Foto-foto Ini Bakal Bikin Kamu Semakin Ingin ke Sana

AvatarName

Tiara  •  Jan 20, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Wisata Turki adalah salah satu destinasi favorit, baik sebelum pandemi ataupun saat ini. Turki merupakan salah satu destinasi ramah Muslim dan banyak hal yang bisa dilakukan di Turki ketika berkunjung ke sana nanti. Ketika artikel ini dipublikasikan, Turki tengah menghadapi musim dingin. Musim dingin di Turki sendiri berlangsung mulai pertengahan Desember hingga pertengahan Maret. Cuaca di Turki pun jauh dari cerah. Sebaliknya, salju turun cukup lebat selama beberapa hari ini. Namun tidak disangka, salju yang turun justru membuat pemandangan beberapa landmark di Turki berikut ini semakin indah.
Masjid Hagia Sophia
Musim dingin kali ini mengubah wajah Masjid Hagia Sophia menjadi serba putih! Kubah dan menara yang biasanya berwarna cerah kini tertutup salju dan menghadirkan pemandangan yang berbeda. Masjid Hagia Sophia sendiri merupakan bangunan bersejarah yang telah ada sejak dua ribu tahun lalu. Dalam perjalanannya, Hagia Sophia pernah difungsikan sebagai gereja, museum, hingga kini kembali menjadi masjid. Ada begitu banyak fakta menarik tentang Masjid Hagia Sophia yang patut kamu ketahui.
Masjid Sultan Ahmet (Masjid Biru)
Masjid Biru Turki pun tidak luput dari pemandangan yang berbeda. Menaranya yang menjulang tampak putih tertutup salju, begitu pula dengan kubah raksasanya. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid di Turki yang memiliki enam menara. Dari sekianbanyak masjid peninggalam Ottoman, masjid inilah yang memiliki halaman paling luas. Masjid Biru Turki juga dianggap sebagai salah satu mahakarya arsitektur dunia. Selain mengagumi keindahan artitektur dan interiornya, kamu pun bisa mengahabiskan waktu dengan jalan-jalan di tamannya yang berada di depan masjid. Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke masjid ini adalah saat mendekati waktu shalat. Dengan demikian, kamu bisa mendengar kumandang azan dan langsung shalat di Masjid Biru Turki. Simak juga rekomendasi wisata internasional lainnya dalam artikel berikut ini: