icon
icon
article hero

4 Wisata Malam Paling Instagramable di Jogja, Sudah ke Sana?

AvatarName

Sastri  •  Nov 23, 2020

icon

Situasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Ada alasan mengapa wilayah ini disebut dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Betapa tidak, hampir semua aspek yang ada di sini memang istimewa, terutama soal wisatanya. Yogyakarta seperti tak ada habisnya untuk ditelusuri. Mulai dari wisata alam, belanja, kuliner, sampai deretan atraksi instagramable yang sayang jika kamu lewatkan. Tak hanya siang, beberapa tempat instagramable di Jogja wajib kamu datangi saat malam! Berikut HHWT menghimpun 4 objek wisata malam nan instagramable di Kota Gudeg. #HHWTip: Kamu juga bisa menyambangi 10 Lokasi Wisata Selfie dan Tempat Instagramable di Jogja untuk liburan yang lebih menyenangkan. Tak perlu bingung mencari akomodasi jika menyambangi Jogja bersama keluarga, cek saja 7 Hotel di Jogja yang Cocok untuk Liburan Bareng Sekeluarga! Sssst, kamu juga bisa memesan 5 Villa di Jogja (ada kolam renangnya!) untuk Liburan Keluarga!
1. Bukit Bintang
Bukit Bintang berlokasi di Srimulyo, Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Ini adalah tempat yang pas untuk melihat panorama Yogyakarta dari ketinggian. Dari Bukit Bintang, kamu bisa melihat gemerlap lampu Kota Jogja. Di Bukit Bintang juga banyak tempat makan dan warung kopi untuk kamu menghabiskan malam bersama teman-teman.
2. Taman Pelangi
Di tengah Kota Jogja tepatnya dekat Monuman Jogja Kembali (Monjali), ada Taman Pelangi yang penuh warna saat malam.Taman ini berlokasi di Ringroad Utara Sariharjo, Ngaglik, Sleman dan buka hingga pukul 23.00 WIB saat akhir pekan. Di sini kamu bisa melihat banyak miniatur bangunan khas berbagai negara, mulai dari Menara Eiffel sampai Gunung Fuji. Spotinstagramable di tempat ini tidak terhitung jumlahnya, pastikan baterai ponsel dan kamera kamu full ya!
3. Hutan Pinus Pengger Sendangsari
Tempat wisata instagramable ini berlokasi di Jl Dlingo – Patuk, Sendangsari, Bantul. Terdapat beberapa spot foto yang berlatar Kota Jogja dari ketinggian. Spot tersebut beragam jenisnya, mulai dari ranting yang disusun seperti sarang burung, hingga tangan raksasa. Cantik saat siang, apalagi saat malam! Fasilitas di sini cukup lengkap, mulai dari mushala, gazebo, serta tempat duduk untuk kamu menikmati panorama Jogja dari ketinggian.
4. Alun-alun Kidul
Siapa bilang Alun-alun Kidul hanya cantik saat siang? Pada malam hari, lampu temaram menerangi area alun-alun dengan beringin kembar di tengahnya ini. Suasana hangat sangat terasa di sini. Kamu bisa menikmati malam, memotret ala street photography, juga berfoto ria untuk mendapatkan latar khas Jogja.