icon
icon
article hero

Kilas Balik Perjalanan ke Malaysia: dari Halal Food di Ipoh sampai Spot Instagramable di KL!

AvatarName

Rizki Handayani  •  Jul 25, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Selain Singapura, Malaysia adalah salah satu destinasi favorit turis Indonesia untuk travelling ke negara tetangga. Malaysia punya banyak tujuan wisata mulai dari Kuala Lumpur, Ipoh, Penang, Melaka, dan lain-lain. Berikut adalah kilas balik kunjungan ke Ipoh dan Kuala Lumpur bersama teman saya. Kami melihat rekomendasi vlog dari Ria SW yang juga pernah berkunjung ke Ipoh! Semoga kondisi COVID-19 cepat membaik sehingga kita bisa travelling lagi ke sini :)

Kunjungan ke Ipoh dan Kuala Lumpur

Wisata kuliner di Ipoh

nasi kandar
Kredit: Rizki Handayani Nasi Kandar Ayam Merah. Konon kuliner ini harganya tak pernah naik setiap tahunnya! Kami kemari sebelum jam makan siang, namun antreannya sudah panjang. Menurut saya porsinya besar, dan ayamnya sangat kaya bumbu. Mirip dengan rendang! Di sini juga ada Yong Suang Coffee Shop, kamu bisa memesan aneka minuman di sana. Teh Tarik dan Milo-nya wajib dicoba!
cendol
Kredit: Rizki Handayani Setelah makan siang, kami sempat berkeliling untuk mencari minuman dingin. sempet muter2 cari spot foto, kita minum dingin-dingin yang nyegerin dulu. Ais Cendol Super Deen CT Corner punya cendol yang mirip di Indonesia, namun adonannya lebih tipis. Toppingnya  juga lebih banyak: ada kacang merah, tape ketan, dan jagung manis. Secara rasa, cendol ini tidak begitu manis sehingga sangat menyegarkan. Penjualnya juga sangat ramah! 
kfc malaysia
Kredit: Rizki Handayani Hari selanjutnya kami makan di dekat hotel, kebetulan ada KFC. Kami mencicipi KFC versi Malaysia. Bumbu kuningnya sangat enak! Sore harinya kami jalan-jalan sambil menuju Dataran Ipoh untuk mencicipi Soto Daging, kemudian mampir untuk makan dessert di Tong Su Kai. Di sini banyak sekali dessert es buah yang menyegarkan!

Spot Instagramable di Kuala Lumpur

mural di kuala lumpur
Kredit: Rizki Handayani Ini adalah mural di salah satu gerai Mie Ayam. Makan di sini, rasanya seperti ikut makan bersama Ibu dan adik-adik di gambar!
mural di kuala lumpur
Kredit: Rizki Handayani, difoto oleh Frista Nabila @frisnabila Jumping spot!
mural di kuala lumpur
Kredit: Rizki Handayani Mural dengan gambar seorang Bapak sedang memayungi anaknya yang pulang sekolah.
mural di kuala lumpur
Kredit: Rizki Handayani, difoto oleh Frista Nabila @frisnabila
mural di kuala lumpur
Kredit: Rizki Handayani, difoto oleh Frista Nabila @frisnabila
bukit bintang
Kredit: Rizki Handayani Bukit Bintang di Kuala Lumpur.
thean hou temple
Kredit: Rizki Handayani Thean Hou Temple. Tempat ini sangat cantik, namun waktu itu jalan masuknya macet dan antre!
kuala lumpur
Kredit: Rizki Handayani, difoto oleh Frista Nabila @frisnabila
bukit bintang
Kredit: Rizki Handayani, difoto oleh Frista Nabila @frisnabila Bukit Bintang adalah tempat wajib untuk wisata kuliner di Malaysia. Kamu wajib coba Giant Squid yang digoreng tepung dan diberi bumbu, enak sekali!