icon
icon
article hero

Seharian di Ancol, Bisa Ngapain Aja?

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 17, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Ancol merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Ibukota. Wisata di Jakarta Utara ini telah menjelma menjadi landmark hiburan terbesar di tanah air. Jika kamu ingin berlibur di sekitar kota Jakarta, Ancol mungkin bisa kamu jadikan pilihan. Jika kamu tertarik untuk mampir dan berwisata seharian di Ancol, tempat-tempat berikut ini wajib untuk dikunjungi!
1. Menikmati suasana asri di Allianz Ecopark
Cobalah untuk datang di pagi hari, awali harimu dengan menikmati pemandangan asri di Allianz Ecopark. Ruang terbuka hijau seluas 34 hektar ini sangat cocok untuk bersantai dan melakukan olahraga ringan Kamu bisa mendatangi beberapa zona yakni Eco-Care, Eco-Art, Eco-Nature, dan Eco-Energy. Masing-masing zona memiliki berbagai fasilitas yang menarik seperti permainan edukasi di Eco-care, area edutainment di Eco-Nature, dan Area pameran seni di Eco-Art.
2. Eduwisata di Sea World Ancol
Setelah puas bermain di Allianz Park, kamu bisa melanjutkan bermain dan melihat aneka biota laut di Sea World Ancol. Tidak hanya melihat tempat konservasi ikan laut, disini kamu juga bisa melihat berbagai spesies ikan air tawar. Selain itu ada pula spesies ikan populer dan langka. Sea World Ancol juga menyediakan kolam sentuh agar kamu bisa menikmati serunya berinteraksi langsung dengan biota laut. Ada juga akuarium raksasa serta kolam-kolam terbuka, dan atraksi Feeding Showyang bisa kamu nikmati disini
3. Bermain di Dunia Fantasi
Selain Sea World, ada alternatif tempat bermain lainnya yaitu Dunia Fantasi (Dufan). Dufan dapat memberikan sensasi liburan yang seru dan menantang, disini kamu bisa menaiki wahana yang menyenangkan hingga menegangkan. Agar petualanganmu terasa lengkap dan menyenangkan, sebaiknya melakukan reservasi atau menanyakan pada pihak layanan kontak mengenai tiket promo atau diskon tertentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tak hanya menyenangkan, kamu juga bisa pula menghemat anggaran.
4. Berkunjung ke Pasar Seni Ancol
Setelah puas bermain-main di Dufan dan Seaworld, kamu bisa melanjutkan berwisata ke Pasar Seni dimana ada berbagai macam karya seni yang ditampilkan dan dijual.  Tempat yang telah dibangun sejak tahun 1977 ini merupakan wadah bagi seniman, kolektor dan penikmat seni.  Untuk masuk kesini kamu tidak diharuskan untuk membayar tiket masuk, cukup dengan menggunakan tiket masuk ke kawasan Ancol. Selain melihat karya seni, kamu juga bisa menikmati panggung musik di Pasar Seni pada akhir pekan.
5.  Menghabiskan hari di Promenade Ancol
Setelah puas berkeliling, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak menikmati matahari terbenam di dermaga pantai Ancol.  Area wisata selebar delapan meter dan panjang 3,5 kilometer ini menawarkan pemandangan pantai Ancol yang menawan. Selain bersantai, disini kamu juga bisa berjalan kaki, jogging, atau berkeliling dermaga naik sepeda. 
6. Makan malam di kawasan Ancol
Kawasan Ancol juga memiliki berbagai pilihan kuliner yang bisa kamunikmati bersama keluarga. Mulai dari restoran dengan konsep pesawat terbang hingga restoran yang menjual aneka jenis seafood! Simak juga rekomendasi aktivitas seru di Jakarta dan sekitarnya dalam artikel berikut ini: