icon
icon
article hero

Warung SCI, Resto Thailand Otentik di Jakarta

AvatarName

Nova Pohan  •  Jun 09, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan Apa kegiatan yang paling kamu sukai ketika berkunjung ke suatu negara? Salah satunya pasti menjajal makanan lokal dari negara tersebut. Baik itu makanan yang memang sudah menjadi ciri khas, ataupun makanan yang sedang viral. Namun, sayangnya pandemi ini membuat kita tidak bisa leluasa bepergian ke negara lain karena sebagian besar perbatasan masih ditutup untuk perjalanan internasional. Bagi warga Indonesia, Thailand adalah salah satu negara favorit untuk dikunjungi. Selain letaknya yang dekat, Thailand juga menyuguhkan wisata yang beragam dengan biaya hidup yang murah. Tak heran Thailand juga menjadi tujuan para backpacker dari berbagai belahan dunia. P.S. Kalau kamu suka berwisata kuliner, beberapa informasi ini akan berguna! :) Soal kuliner, Thailand memang jagonya. Mulai dari Tom Yum, Papaya Salad, Pad Thai, dan lain-lain memiliki cita rasa yang nikmat dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Nah, jangan khawatir kalau kamu rindu masakan Thailand karena ada restoran Thai otentikdi Jakarta!
Kredit: Nova Pohan Warung SCI Prikphun Manow, begitu nama restoran tersebut berlokasi di Jakarta Utara dan menyediakan beragam hidangan khas Thailand. Mulai dari menu seafood segar sampai aneka salad khas Thailand yang menggugah selera. Bahkan, menunya pun ditulis dengan aksara Thailand!
Kredit: Nova Pohan Dari luar, restoran ini tampak sangat sederhana karena berada di tengah deretan ruko. Namun, hidden gem ini mulai dikenal banyak orang karena cita rasa makanannya yang sangat nikmat.
Kredit: Nova Pohan Apa saja menu yang wajib dipesan kalau makan di sini? Saya merekomendasikan Salmon Laab (Spicy Raw Salmon Salad) yang beberapa saat lalu sempat viral. Tenang, tidak sepedas itu kok, justru rasa segarnya membuat kita serasa berada di Thailand! Jangan lupa juga pesan Tom Yum dan menu lainnya, karena semua  seafoood yang ada di restoran ini pantas untuk dicoba. Selain menu seafood, kamu juga wajib memesan appetizer seperti Pomelo Thai Salad dengan cacahan kacang yang menggugah selera.
Kredit: Nova Pohan Sangat disarankan untuk reservasi sebelum makan di sini ya, supaya tidak kecewa kalau ternyata penuh. Warung SCI membatasi jumlah pengunjung yang makan di tempat. Kamu juga wajib memantau akun Instagram mereka untuk melihat-lihat menu dan apa saja hidangan yang kamu ingin coba.
Kredit:Nova Pohan Selamat travelling ke Thailand dengan wisata kuliner di utara Jakarta! :) Warung SCI Prikphun Manow Alamat: Jl. Raya Klp. Hybrida Blok QJ9 No.25,  Jakarta Utara Whatsapp: +6287739581204 Instagram
Yuk, gabung dengan Tribes by HHWT! :)

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya bersama orang-orang dengan ketertarikan yang sama.

Tribes akan siap pada akhir tahun ini, namun akan menjadi kehormatan bagi kami jika kamu bersedia bergabung lebih awal.

Ada 5 ‘tribes’ utama, yakni kuliner, travel, resep, fashion, dan teknologi. Dengan bergabung dengan Tribes dan mengunggah foto, video, dan cerita, kamu pun berkesempatan mendapatkan penawaran menarik, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Jika kamu tertarik, mohon mengisi formulir berikut ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID
Setelah kamu mengisi formulirnya, timkami akan mengontak kamu via grup WhatsApp. Kamu juga bisa mulai berkontribusi dalam bentuk Story (artikel) dan Photo Essay. Berikutlinknya:

Story: http://bit.ly/TribesStoryID

Photo essay: http://bit.ly/TribesPhotoStoryID 

Terima kasih dan salam dari tim HHWT! :)