icon
icon

Toko Valu$, Tempat Belanja Rahasia Para Traveller Hemat Di Singapura

AvatarName

Tiara  •  Jan 08, 2020

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Cheng Sim. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini] Dengan begitu banyaknya pusat perbelanjaan dan butik di di Singapura, sesi belanja yang tidak terkendali bisa membuat kantong bolong. Jangan lupa, Singapura juga merupakan salah satu negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Tapi jangan berkecil hati dulu, kamu pun bisa menemukan tempat belanja yang sesuai dengan kondisi keuanganmu. Kabar baiknya, ada sebuah toko di Singapura yang memahami dompetmu! Kredit: Giphy Para traveller hemat yang melancong ke Singapura telah lama menyimpan toko ini sebagai rahasia. Namun, kebaikan itu lebih baik disebarluaskan. Jika kamu suka memberi oleh-oleh untuk orang tersayang berupa cemilan dari Singapura, maka toko Valu$ adalah tempat belanja yang tepat buatmu! Toko Valu$ telah menjadi favorit para traveller hemat dan shopaholic sejak 2005. Di sini, kamu bisa menemukan cokelat, keripik kentang, makanan kaleng, mi instan, sampai peralatan mandi dan berbagai pernak-pernik lainnya. Lebih asik lagi, barang yang dijual di toko Valu$ dijual dengan harga mulai dari 50 sen saja! Mayoritas barang yang dijual di sini diimpor dari Indonesia, Malaysia, Timur Tengah,Filipina, China, dan beberapa negara lainnya. Jika kamu berencana untuk membeli coklat dan cemilan, jangan lupa untuk mengecekkomposisi, negara asal, dan ada tidaknya logo halal sebelum membeli. Oh iya, perhatikan juga dengan teliti karena beberapa yang dijual produk di sini ada yang telah mendekati masa kadaluarsa (sekitar tiga sampai enam bulan). Nah, jika kamu sudah siap berbelanja, berikut adalah beberapa produk yang bisa kamu beli dari toko Valu$ Singapura! Produk favorit yang bisa dibeli di toko Valu$ Catatan: Produk dan diskon fire-sale yang tertulis di bawah ini bisa bervariasi tergantung lokasi dan musim penjualan toko Valu$ yang bersangkutan. Sebaiknya kamu juga mengecek harga promosi, komposisi produk, negara asal, dan logo halal sebelum membelinya.
1.Cadbury Dairy Milk
Rasa coklat Cadbury yang enak dan lembut pasti akan membawa senyum ke wajahmu. Paling tidak, harga diskon fire-sale coklat Cadbury di sini akan membuat kamu bahagia. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 70 sen (sekitar Rp 7.300), kamu sudah bisa membeli coklat Cadbury pilihanmu. Ada dua jenis produk Cadbury yang diimpor dari Turki di toko ini, yaitu Cadbury Dairy Milk Roast Almond dan Oreo. Cadbury Dairy Milk Roast Almond dijual seharga RM 3 (sekitar Rp 10.000) di Kuala Lumpur. Nah, di toko Valu$ kamu bisa mendapatkannya dengan harga RM 2.10 (sekitar Rp 7.000).
2. Nestle Classic Ince Sutlu dan Ince Bitter
Diimpor langsung dari Turki, Nestle Ince Sutlu (milk chocolate) dan Ince Bitter(dark chocolate) mungkin masih jarang ditemui di pasaran. Namun, di toko Valu$ kamu bisa menemukannya dengan mudah. Karena harganya murah, langsung saja beli sebanyak mungkin. Jangan lupa untuk tawarkan juga orang-orang di rumah, ya!
3. Nestle Kit Kat Cookies & Cream
Jika kamu melihat tanda yang bertuliskan “Everything Must Go!”, langsung saja take a break and have a Kit Kat alias beli Kit Kat di toko ini! Ketika kami berkunjung, toko Valu$ sedang ada fire sale untuk Nestle Kit Kat Cookies & Cream seharga mulai dari SGD 1,75 (sekitar Rp 18 ribu)! Terbuat dari bahan-bahan yang bisa dikonsumsi oleh vegetarian, ngemil cokelat ini tidak cukup satu!
4. Twix Minis
Bagi yang sudah pernah mencoba, sudah pasti tau betapa enaknya cokelat ini. Banyak yang bilang kalau Twix Minis adalah coklat yang paling mirip rasanya dengan coklat Mars. Namun untuk para pecinta cokelat sejati, cemilan coklat karamel ini punya keistimewaan tersendiri. Daripada membeli magnet atau gantungan kunci sebagai oleh-oleh, beli saja cokelat yang diimpor dari Turki ini untuk diberikan kepada rekan-rekan.
5. Elvan Today Croissant Mini
Kamu mungkin akan membutuhkan bekal berupa cemilan ketika mengeksplor tempat-tempat menarik di Singapuradan Elvan Today Croissant Mini adalah pilihan yang tepat. Diimpor langsung dari Turki, croissant lembut ini bukan sekedar pastry biasa. Dengan isian krim coklat dan hazelnut, ada rasamanis yang lezat di setiap gigitannya.
6. Cizmeci Time Wafer Master Cubes Chocolate
Jika kamu pergi ke Singapura bersama anak-anak, Cizmezi Time Wafer Master Cubes adalah cemilan yang pasti akan menjadi rebutan. Wafer berlapis coklat dengan bentuk kubus ini memang mudah dimakan. Rasanya yang lezat pun bisa diam-diam kamu nikmati sendiri.
7. Choco Mucho Wafer Roll Dark Chocolate
Jika kamu sudah pernah beberapa kali mengunjungi  Filipina, kamu pasti sudah akrab dengan Choco Mucho. Cobalah sendiri dan rasakan perpaduan manisnya coklat, sereal renyah, dan karamel yang digulung menjadi satu. Nah, ketika kami berbelanja di Valu$, baik Choco Mucho Dark Chocolate dan White Chocolate yang ada di sana berlogo halal Filipina. Jadi, langsung saja borong sebanyak-banyaknya!
Lokasi toko Valu$ di Singapura
Kamu bisa menemukan semua lokasi toko Valu$ di situs resminya.Jika kamu ingin berbelanja di toko yang berada di dekat stasiun MRT, kamu bisa mengunjungi toko Valu$ di lokasi berikut ini:
  • Lucky Plaza, 304 Orchard - 11 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Somerset
  • Chinatown Point, 133 New Bridge Road - 1 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Chinatown
  • Peninsula Plaza, 111 North Bridge Road - 1 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Cityhall
Kredit: Giphy Mulai dari coklat Cadbury sampai Twix Minis, ada begitu banyak pilihan cemilan yang bisa kamu beli di toko Valu$. Jika kamu berpikir bahwa membelicemilan untuk oleh-oleh Singapura itu mahal, saatnya mengubah pola pikir tersebut dan berbelanja dengan lebih hemat di toko ini. Jam operasional: Jam bukanya bervariasi tergantung dari lokasi toko Valu$ tersebut Alamat: Kunjungi website resminya untuk mengetahui alamat masing-masing toko Valu$ yang ada di Singapura Website