icon
icon
article hero

Ada Urusan ke Singapura? Bisa Sambil Coba 7 Kegiatan ini Di Changi

AvatarName

Tiara  •  Oct 13, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. [Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulis oleh Faruq Senin di halaman ini.] Rencananya, koridor perjalanan antara Indonesia dan Singapura akan segera dibuka pada akhir Oktober ini. Meski hanya diperuntukkan bagi perjalanan dinas dan urusan mendesak, setidaknya kita bisa terbang ke Singapura lagi. Kalau kamu kebetulan menjadi salah satu orang yang harus terbang ke Singapura, kamu bisa sekalian mengeksplor Changi Airport dengan melakukan hal ini.
Melihat air terjun indoor tertinggi di dunia
Sejak Jewel Changi Airport dibuka tahun lalu, HSBC Rain Vortex telah menjadi pusat perhatian di bandara ini. Tingginya 40 meter dan membentang dari langint-langit sampai ke lantai dasar Jewel. Pemandangannya pun semakin indah di malam hari dengan atraksi lampu dan musik yang dimainkan. Catatan: Jadwal pertunjukan air terjun di HSBC Rain Fortex mengikuti kebijakan aktivitas sosial pemerintah Singapura.
Menikmati aneka makanan dari penjuru dunia
Kredit: Sama Sama by Tok Tok  Changi Airport adalah international hub, jadi tidak heran kalau kamu bisa menemukan aneka makanan dari penjuru dunia. Lebih baik lagi, banyak yang halal! Beberapa yang patut dicoba adalah Ichikokudo Hokkaido Ramen, Jinjja Chicken, Encik Tan, Saap Saap Thai, Stuff'd dan So Pho. Supaya lebih mudah, cek juga panduan restoran halal di Jewel Changi di halaman ini.
Mencoba perosotan bandara tertinggi di dunia
Main perosotan di bandara? Betul sekali! The Slide @ T3 adalah perosotan bandara tertinggi di dunia. Kamu bisa merasakan serunya sensasi meluncur dari lantai 4 (sekitar 12 meter), baik untuk dewasa maupun anak-anak. Caranya, cukup dengan menunjukkan Changi Rewards e-Card di T3 Information Center dan kamu langsung mendapatkan jatah 10 kali bermain.
Bermain di Canopy Park
Semua suka main di taman ini! Berjalan di atas jaring, menelusuri labirin, dan masih banyak lagi. Setiap tiket masuk Canopy Park sudah termasuk akses ke Discovery Slides, Foggy Bowls, Petal Garden, dan Topiary Walk. Ada pula pilihan tiket lainnya jika kamu ingin mencoba wahana lain. Klik di sini untuk melihat harga tiket masuk dan jadwal operasionalnya.
Melihat cara kerja bandara di Changi Experience studio
Di tempat ini, kamu bisa melihat pameran interaktif, games, dan pertunjukan simulasi cara kerja bandara. Cocok untuk kamu yang penasaran bagaimana Changi Airport beroperasi. Simak harga tiket dan jam operasionalnya di halaman ini.
Belanja sampai puas
Mumpung baru tiba di Singapura dan masih ada waktu, langsung saja belanja di Changi Airport. Tidak tanggung-tanggung, merek ternama seperti Nike, Kate Spade, Ciach, Uniqlo, sampai Apple ada di sini. Selain itu, ada banyak promo menarik yang hanya bisa kamu nikmati di Cahngi Airport. Simak informasi lebih lengkapnya di halaman ini.
Nonton film di bioskop
Kredit: Shaw TheatreBetul, di ChangiAirport juga ada bioskop. Shaw Theatre yang berada di Jewel Changi bahkan didesain khusus untuk anak dan keluarga. Film di bioskop ini diputar dengan cahaya dan suara yang lebih rendah sehingga lebih nyaman. Interiornya juga warna warni dan ada area duduk denganbean bag di bagian depan. Kalau kamu ingin pengalaman menonton yang lebih mantap, kamu bisa pilih bioskop IMAX. Siapa sangka jalan-jalan di bandara saja sudah bisa memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan. Kalau kamu masih punya waktu, jangan ragu untuk terus menjelajahi Changi Airport sebelum melanjutkan perjalanan.