icon
icon
article hero

5 Maskapai Indonesia Gratiskan Tes Rapid Antigen untuk Penumpang, Ini Syarat dan Rutenya

AvatarName

Tiara  •  Mar 09, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Kabar baik untuk calon penumpang pesawat domestik, ada fasilitas tes rapid antigen gratis dari beberapa maskapai di Indonesia. Meski tidk semua destinasi mendapatkan fasilitas tes gratis, hal ini cukup menjadi angin segar bagi para calon penumpang. Berikut adalah informasi maskapai, syarat dan ketentuan, serta rute mana saja yang dapat menikmati tes rapid antigen gratis ini.
Garuda Indonesia
Tes rapid antigen gratis Garuda Indonesia dapat dinikmati oleh seluruh penumpang penerbangan rute domestik. Maskapai plat merah ini memberikan layanan tes gratis untuk penumpang domestik yang membeli tiket lewat kanal penjualan resmi Garuda Indonesia. Transaksi pembelian harus dilakukan pada periode 2-31 maret dengan periode keberangkatan Maret 2021. Tes rapid antigen gratis ini terintegrasi langsung dengan aplikasi e-HAC Indonesia. Informasi lebih lanjut terkait layanan tes rapid antigen dari Garuda Indonesia bisa dilihat di halaman ini.
Lion Air
Layanan tes rapid antigen gratis dari Lion air mulai berlaku tanggal 3 Maret 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut. Voucher ini didapatkan saat melakukan pembelian tiket. Adapun rute domestik yang dapat menikmati layanan ini adalah sebagai berikut: 1. Jakarta - Medan - Jakarta 2. Jakarta - Padang Jakarta 3. Jakarta - Pekanbaru - Jakarta 4. Jakarta - Palembang - Jakarta 5. Jakarta - Banjarmasin - Jakarta 6. Jakarta- Surabaya - Jakarta 7. Jakarta - Bali - Jakarta 8. Jakarta - Malang - Jakarta (CGK) 9. Surabaya - Banjarmasin - Surabaya 10. Surabaya - Balikpapan - Surabaya 11. Surabaya - Kupang - Surabaya 12. Medan - Banda Aceh - Medan Simak informasi selengkapnya dihalaman ini.
Batik Air
Masih di naungan yang sama dengan Lion Air, Batik air pun memberikan ayanan tes rapid antigen gratis untuk penumpang domestik. Rute yang mendapatkan layanan ini adalah sebagai berikut: 1. Jakarta - Medan - Jakarta (CGK dan HLP) 2 Jakarta - Padang - Jakarta (CGK dan HLP) 3. Jakarta - Pekanbaru - Jakarta (CGK dan HLP) 4. Jakarta - Palembang - Jakarta (CGK dan HLP) 5. Jakarta - Surabaya - Jakarta (CGK dan HLP) 6. Jakarta - Bali - Jakarta (CGK dan HLP) 7. Jakarta - Balikpapan - Jakarta (CGK dan HLP) 8. Jakarta - Banjarmasin - Jakarta (CGK dan HLP) 9. Jakarta Kupang Jakarta (CGK dan HLP) 10 Jakarta - Pangkalpinang - Jakarta 11. Jakarta (HLP) - Malang - Jakarta (HLP) Simak informasi selengkapnya di halaman ini.
Sriwijaya Air dan NAM Air
Sebelumnya, Sriwijaya Air dan Nam Air telah menyediakan layanan tes rapid antigen gratis untuk penumpang yang terbang 27 Januari - 10 Februari 2021. Layanan ini kemudian diperpanjang untuk para penumpang yang membeli tiket pada 1-15 Maret 2021 dengan periode penerbangan tanggal 1-17 Maret2021. Sama dengan syarat dan ketentuan dari maskapai lain, calon penumpang hanya perlu membawa KTP dan tiket yang sudah dibeli ke lokasi tes. Rute domestik Sriwijaya Air dan NAM Air yang memberikan layanan tes rapid antigen gratis adalah sebagai berikut: 1. Jakarta - Pangkalpinang - Jakarta 2. Jakarta - Tanjung Pandan - Jakarta 3. Pangkalpinang - Tanjung Pandan - Pangkalpinang 4. Pangkalpinang - Palembang - Pangkalpinang 5. Pontianak - Sintang 6. Pontianak - Ketapang - Pontianak 7. Pontianak - Solo 7. Pontianak - Putissibau 8. Pontianak - Jakarta Lihat informasi selengkapnya dihalaman ini. Simak juga informasi terbaru dan tips bepergian lainnya dalam artikel berikut ini: