icon
icon
article hero

Itinerary One Day Trip ke Puncak dan Tips Agar Perjalanan Lancar

AvatarName

Tiara  •  Mar 04, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Meski kerap macet karena sistem buka-tutup, Puncak masih menjadi destinasi wisata favorit banyak orang. Suasananya sejuk, aksesnya mudah, dan pilihan wisata yang beragam adalah alasan Puncak terus dikunjungi. Wisata Puncak pun bisa dinikmati tanpa harus menginap. Jika kamu berencana berkunjung ke Puncak, itinerary one day trip wisata Puncak ini bisa kamu ikuti.
Sate Maranggi Sari Asih
Mulailah wisata Puncak kali ini dengan mengisi perut terlebih dahulu. Sarapan di Sate Maranggi Sari Asih adalah titik awal wisata Puncak seharian kali ini. Buka sejak pagi, kamu bisa menikmati sate sapi berbumbu manis yang disajikan bersama ketan dan sambal oncom. Banyak yang bilang, sate ini adalah kedai sate paling populer di Puncak. Dengan datang di jam sarapan, kamu terhindar dari keramaian dan bisa makan dengan nyaman. Alamat: Jalan Raya Pacet Cipendawa, Cianjur Jam operasional: Setiap hari jam 6.00-8.00 Nomor telepon: +62877 2000 6047 #HHWT Tips: Untuk menghindari keramaian, berangkat semakin pagi semakin baik. Memulai perjalanan dari titik terjauh di Puncak (seperti Sate Maranggi Sari Asih) juga ide yang bagus. Saat hari semakin siang, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata di Puncak yang mengarah kembali ke Bogor. Dengan demikian, kamu akan melawan arah keramaian kendaraan yangbaru tiba di Puncak.
Sevillage
Wisata Puncak menghadirkan begitu banyak pilihan, salah satu yang belum terlalu ramai adalah Wisata Alam Sevillage. Belum genap dua tahun usianya, Sevillage menawarkan konsep wisata alam serba ada. Di sini, kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari berfoto dengan latar pemandangan indah, sampai naik berbagai wahana unik. Sevillage berada di sebuah lereng yang berundak-undak sehingga setiap area memiliki pemandangan tersendiri. Selain menikmati suasana di sini, kamu pun bisa bermalam di tendanya yang unik. Alamat: Jalan Ziwa Besar Desa Ciloto, Cipanas Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 75.000 Jam operasional: Setiap hari jam 9.00-17.00 Nomor telepon: +62812 1000 054 Website | Facebook | Instagram #HHWT Tips: Ketika ke Puncak, usahakan untuk memilih tempat wisata serba ada yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Lebih baik lagi jika tempatnya berada di alam terbuka. Selain lebih aman karena bisa menjaga jarak dengan pengunjung lain, kamu pun akan menghemat waktu. Kamu tidak perlu berpindah ke banyak tempat untuk memuaskan hasrat liburan setiap orang yang pergi bersama kamu.
Shalat di At Ta'awun
Sudah waktunya shalat, mari melipir sejenak ke Masjid Atta'awun. Masjid yang berada di jalan menanjak ini merupakan ikon kawasan Puncak. Masjid besar ini mampu menampung hingga 700 jamaah. Salah satu keunikannya adalahkeberadaan kolam kecil di pintu masuk tempat para jamaah mencuci kaki sebelum memasuki area masjid. Satu hal yang juga membuat Masjid Atta'awun menjadi wisata Puncak favorit adalah karena banyaknya penjaja makanan dan oleh-oleh di halamannya.Alamat: Jalan Raya Puncak KM 90 Tugu Selatan, Cisarua Nomor telepon: +62822 101 232 #HHWT Tips: Jangan lupa membawa perlengkapan shalat sendiri!
The Lake House
Usai beristirahat dan shalat, kamu bisa bersantai sejenak sebelum turun ke kota. Pilihan HHWT jatuh kepada The Lake House yang berada di Cisarua. Di sini, kamu bisa beristirahat sejenak sambil minum kopi ditemani pemandangan alam. Hal lain yang membuat cafe di Bogor ini selalu ramai adalah desainnya yang unik. Salah satu spot berfoto paling favorit adalah di titian menuju area duduk yang berada di tengah kolam ini. Alamat: Jalan Tmaan Safari No. 101 Tugu Selatan, Cisarua Jam operasional: Setiap hari jam 10.00-19.00 Nomor telepon: +62857 022 7209 Instagram #HHWT Tips: Ke manapun kamu pergi, biasakan untuk melakukan reservasi di restoran tujuan. Dengan demikian, kamu tidak perlu menunggu lama untuk duduk ketika tiba di restoran tersebut.
Beli oleh-oleh di Bogor
Sudah puas makan, bermain, dan nongkrong, saatnya turun ke kota. Jika masih ada waktu, kamu pun bisa singgah untuk membeli oleh-oleh khas Bogor. Beberapa yang menarikuntuk dibawa pulang antara lain Roti Unyil Venus, Asinan Gedong Dalam, dan jajanan di sepanjang Jalan Suryakencana.#HHWT Tips: Cari informasi tentang jam buka-tutup jalur dari dan menuju Puncak sebanyak mungkin. Dengan demikian, kamu bisa memperkirakan waktu perjalanan untuk turun dan terhindar dari antrian di perjalanan. Simak juga rekomendasi akhir pekan seru lainnya dalam artikel berikut ini: