icon
icon
article hero

Flashback ke Masa Bebas Pandemi, Ini Nostalgia Traveling yang Paling Ngangenin

AvatarName

Tiara  •  Jul 02, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Setahun lebih disandera pandemi, traveling bukan lagi hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh persiapan dan kehati-hatian ekstra untuk bepergian kini, dan suasana liburan pun semakin dirindukan. Membuka kembali kenangan traveling menjadi salah satu cara untuk melepas rindu jalan-jalan untuk para member Tribes by HHWT. Foto, video, dan postingan lama ini lumayan menghibur sambil merencanakan mau ke mana usai pandemi. Perjalanan paling berkesan mereka bisa jadi inspirasi buat kamu! Baca juga artikel Tribes by HHWT lainnya:

Zulaikha

Perjalanan ke Pulau Kenawa di Sumbawa Barat di tahun 2016 menjadi salah satu perjalanan paling berkesan buat saya. Kenapa? Karena itu perjalanan pertama yang saya lakukan di bulan Ramadan (jadi Ramadan Traveler, ceritanya). Kebayang, buka puasa di atas bukit di Pulau Kenawa ditemani matahari terbenam dengan view Selat Alas dan Pulau Lombok dengan Gunung Rinjani-nya yang menjulang gagah. Selain itu, serasa jadi pemilik Pulau Kenawa karena tidak ada pengunjung lain yang datang.

Ade Nurmarita

Thailand, negara yang identik dengan gajah putih nya ini memang begitu mirip dengan Indonesia, terutama sang IbuKota Bangkok yang cukup identik dengan Jakarta. Mencicipi lezatnya street food selalu menjadi agenda favorit saya. Belum lagi ramahnya penduduk lokal terhadap para wisatawan muslim yang menjadi nilai tambah tersendiri. Ketika saya berkunjung ke Chatuchak, ada seorang pedagang yang meneriaki saya karena saya berada di kedai makanan yang mengandung babi. Kemudian dengan keterbatasan Bahasa, beliau berusaha memberi tahu saya letak kedai khusus Muslim. Bagi sebagian orang, ini merupakan pengalaman biasa, tapi bagi saya, pengalaman sederhana Ketika kita begitu dihargai olah warga lokal saat pertama kali mengunjungi negara tersebut sungguh memberikan makna tersendiri.

Yashinta Rose

Kecipak, kecipik. Bunyi suara riak air sungai yang di terhempas oleh perahu. Menyusuri sungai Maron yang masih sangat bersih dan biru ini memanjakan mata. Yang menyenangkan adalah pemandangannya yang masih asri, bersih, dan perjalanan menuju kesini harus dilalui menggunakan mobil bak terbuka. Salah satu pengalaman perdana berwisata yang seru dan tidak saya lupa.

Lita Ismail

Halo Gala Yuzawa! Seneng banget bisa cobain main Ski disini karena lokasinya gak jauh dari Tokyo, kurang lebih hanya 45 menit. Jika beruntung kalian juga bisa menikmati mandi hujan salju disana. Tapi untuk sementara ini kita nikmati mandi hujan biasa dulu ya di Indonesia. Semoga pandemi ini segera berakhir supaya kita bisa jalan-jalan ke Jepang.Aamiin!

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiap bulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Langsung saja bergabung dengan Tribes by HHWT dengan mengisi formulir di halaman ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID

Kalau sudah, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Artikelhttp://bit.ly/TribesStoryID Photo essayhttp://bit.ly/TribesPhotoStoryID Videohttp://bit.ly/TribesVideoID