icon
icon
article hero

Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Jakarta Timur

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 27, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Bagi kamu yang sedang berada di Jakarta Timur, tak perlu bingung karena ada banyak tempat nongkrong yang bisa dikunjungi. Tidak kalah dengan wilayah di Jakarta lainnya, tempat-tempat berikut ini juga tidak kalah nyaman, loh! Tim HHWT telah merangkum 4 tempat di Jakarta Timur yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan ini, berikut rekomendasinya.
1. Kedai Locale
Tempat nongkrong satu ini sangat mencuri perhatian karena desain eksterior dan interiornya yang didominasi oleh furnitur kayu. Dinding batu bata putih dengan pencahayaannya yang diatur warm seakan memberikan kesan nyaman.  Suasana tersebut didukung dengan menu yang beragam. Menu Nusantara jadi unggulan tempat nongkrong satu ini. seperti, sup buntut, nasi goreng, dan es krim rujak bisa kamu nikmati dengan bujet sekitar Rp 150 ribu untuk dua orang. Jika kamu tertarik, kedai ini berlokasi di Jl. Balai Pustaka No.C-6, RT.5/RW.10, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Kedai Lokale buka setiap hari pukul 07.30 sampai 23.00.
2. Kopi Kiran Kamu
Kopi Kiran merupakan salah satu tempat nongkrong yang sedang marak dikunjungi oleh anak muda, tempatnya yang nyaman dan suasana yang homeymembuat pengunjung betah berlama-lama di cafe ini. Selain di Jakarta, Kopi Kiran juga memiliki banyak outlet lain yang tersebar di seluruhIndonesia. salah satu ciri khas dari Kopi Kiran adalah memadukan kopi dan menu lainnya dengan boba. Jika kamu mampir kesini, jangan lupa untuk mencoba kopi pandan, dancharcoal Kopi Kiran berlokasi di Jalan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur dan buka dari pukul 07.00 - 19.00 setiap harinya.
3. Hakuna Matata
Bagi kamu yang tinggal di daerah Cijantung, Jakarta Timur, coba deh mampir ke Hakuna Matata. Dijamin, kamu pasti akan betah dengan suasana di sana. Baik untuk mengobrol bersama teman atau bekerja.  Restoran dengan nuansa bohemian ini berada di jalan Pertengahan No. 5, Cijantung, Pasar Rebo. Makanan dan minuman yang ditawarkan di sini merupakan hasil dari kreasi sang pemilik lho. Jika ke sini, wajib mencoba spaghetti sambal matah dan Hakuna Mango. 
4. Kopilot
Tempat nongkrong di Jakarta Timur selanjutnya adalah Kopilot. Berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede No 9, Pinang Ranti, Kopilot terkenal dengan harga makanannya yang terjangkau. Untuk dua orang, cukup siapkan bujet Rp 100 ribu. Beberapa menu andalannya antara lain, Nasi Goreng Omelette, Chicken Quesadilla, dan Fish n’ Chips. Selain tawarkan harga murah, kenyamanan di sini pun sangat diperhatikan. Dindingnya terbuat dari kaca transparan yang menciptakan kesan luas dan lega. Sementara itu, desain interiornya didominasi oleh warna putih yang dihiasi dengan anekaposter. Kopilot buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 24.00.