icon
icon
article hero

Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits Di Jakarta

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 10, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Seakan tidak pernah tidur, Jakarta tidak pernah kehabisan tempat untuk dikunjungi. Mulai dari tempat bersejarah, wisata alam, wisata kuliner, bahkan tempat nongkrong aesthetic yang semakin lama semakin menjamur.  Tim HHWT telah merangkum beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang wajib kamu kunjungi!
1. ONNI House 
Kafe ini menggabungkan coffeeshop, florist atau toko bunga, dan juga sebagai galeri toko perabotan modern. Saat memasuki ONNI House ini, kamu akan disambut oleh bunga-bunga cantik yang dipajang rapi. Selain itu di sebelahnya juga terdapat toko perabotan rumah modern. Jika kamu pergi ke bagian belakang cafe ini, kamu bisa langsung menikmati menu pilihan di coffeeshop-nya. Berbagai menu makanan pun tersedia di tempat ini mulai dari makanan Indonesia, Asia, maupun western. ONNI House berlokasi di Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Jakarta. Buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB dengan harga menu dari Rp16.000 – Rp80.000/menu.
2. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa
Restoran yang menempati lahan seluas 1,2 hektar ini menghadirkan berbagai varian masakan, mulai dari Indonesian food, oriental, maupun western. Beberapa menu favoritnya adalah  Nasi Goreng Gyutan, Burger, dan juga Milkshake. Tempatnya pun unik, yakni bernuansa full color, dengan bangunan rumah bergaya eropa.Ada pula bagian outdoor yang memiliki konsep taman. Sesuai dengan namanya, Happines ini menawarkan suasana bahagia sewaktu nongkrong atau hangout. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa berlokasi di Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB dengan harga menu dari Rp10.000 – Rp40.000/menu.
3. Arborea Cafe
Tempat nongkrong berikutnya terletak di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di kompleks Manggala Wanabakti. Cafe ini terletak persis di tengah hutan kota kawasan perkantoran Kementerian Lingkungan Hidup sehingga bisa membuat kamu lupa bahwa tempat ini terletak di Jakarta. Tempat terbaik untuk mengunjungi cafe ini adalah sore hari dimana tempat ini akan dihiasi oleh lampu-lampu cantik sehingga terkesan romantis. Arborea cafe menjual berbagai jenis minuman dan makanan yang nikmat.
4. Food Lab Jakarta
Mengusung konsep foodcourt yang bertema modern, minimalis, dan colorful, Food Lab menghadirkan belasan tenants dengan variasi yang beragam. Berbagai tenants tersebut memiliki nama seperti Snack on The Road, Cemil Cimol, Papa Milk, Eurasia Tania Cafe, dan sebagainya. Tempatnya yang luas membuat nongkrong di tempat ini terasa lebih tenang. Food Lab Jakarta berlokasi di Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan. Tempat ini  buka setiap hari dari 11.00 – 24.00WIB dengan harga dari Rp7.000 – Rp40.000/menu.
5. Odysseia
Berlokasi di Pacific Place, Odysseia adalah salah satu tempat nongkrong yang mengusung konsep outdoor. Lokasinya yang berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan, membuat kesan yang cantik dan classy. Cobalah untuk datang kesini di sore atau malam hari. Suasana yang romantis dan aesthetic akan lebih terasa. Menu andalannya pun beragam mulai dari food, beverages, appetizer, hingga dessert. Beberapa diantaranya seperti Classical Grilled Salmon, Flaked Salmon and Dill, Odysseia Garlic Noodle, dan lainnya. Odysseia berlokasi di Pacific Place – South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 – 24.01 WIB dengan harga Rp35.000 – Rp135.000/menu. Simak rekomendasi tempat lainnya di artikel berikut ini: