icon
icon
article hero

Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga di Jakarta Utara

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 06, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Berdasarkan letak geografisnya, Kota Administrasi Jakarta Utara memiliki lokasi strategis yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Kota ini menyimpan potensi wisata yang cukup beragam untuk menikmati liburan di tengah kesibukan kota yang begitu padat. Meski begitu, Jakarta Utara juga memiliki beragam objek wisata seperti situs bersejarah, situs budaya, wisata bahari, wisata kuliner, wisata rohani, dan juga spot foto kekinian yang wajib dijelajahi.  Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Jakarta Utara!
1. Dunia Fantasi
Destinasi satu ini merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kamu mampir ke Jakarta Utara. Disini kamu bisa bermain dan menaiki wahana-wahana yang seru dan menegangkan. Dunia Fantasi merupakan salah satu incaran wisatawan yang berkunjung ke Jakarta. Oleh karena itu, tempat ini sering kali ramai pengunjung terutama di hari libur. Berlokasi di Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DUFAN dibuka mulai dari pukul 10.00 - 16.00 dengan harga tiket mulai dari Rp 130.000.
2. Sea World
Masih terletak di kawasan Ancol, tempat berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Sea World. Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru di sini! Seaworld menyimpan sekitar 35.000 ekor satwa bawah lautdari berbagai jenis spesies. Tidak hanya satwa air laut, Sea World juga menyimpan satwa air tawar. Tempat ini memiliki fasilitas berupa touching pool, akuarium raksasa, shark tank, lorong bawah air, glow theatre, dan masih banyak lagi. Disini kamu bisa melihat ikan-ikan purba seperti Arapaima dan juga Piranha. Seaworld buka sejak pukul 10.00 - 16.00 dengan harga tiket mulai dari Rp 80.000.
3. Mangrove Angke Kapuk
Jakarta Utara juga menyimpan tempat wisata alam yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau nan besar. Berwisata ke Mangrove Angke Kapuk menyediakan keindahan panorama alam yang mampu menjernihkan pikiran serta melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Taman wisata alam Mangrove Angke Kapuk juga memberikan fasilitas tempat penginapan yang dibuka untuk umum. Jadi, jika Anda mencari udara sejuk dan pemandangan hijau, kamu bisa mengunjungi Mangrove Angke Kapuk yang berada di Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.
4. J-Sky Ferris Wheel
J-Sky Ferris Wheel merupakan sebuah wahana bianglala tertinggi se-Indonesia. Terletak di lantai 3 Mall AEON Jakarta Garden City, J-Sky Ferris Wheel mempunyai tinggi 69 meter dengan diameter 50 meter. Kamu bisa melihat pemandangan kota Jakarta selama kurang lebih 15 menit dari dalam bianglala ini. Dibangun oleh perusahaan Momozen Amusement,yang telah berpengalaman membangun wahana sejenis di Jepang. Bianglala ini aman dan dapat dinaikioleh segala usia mulai bayi hingga dewasa, serta ada tempat khusus untuk orang berkebutuhan khusus. Wahana ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB untuk weekday, 10.00-24.00 saat weekend.Harga tiket masuk diantaranya regular weekday Rp 55.000 per orang, regular weekend Rp 66.000, Pasangan Rp 165.000, Keluarga 6 orang Rp 330.000 dan J-Sky Rhythm (karaoke kabin 2 orang) Rp 200.000, biaya tersebut untuk durasi 15 menit satu kali putaran.
5. Amped Trampoline Park
Amped trampoline Park menyediakan trampolin-trampolin dan arena main lainnya yang pastinya membuat kamu dan keluarga merasa puas dan senang. Khusus untuk anak anak, bisa berlarian ke mana saja dan berlompat di atas trampolin dengan ditemani oleh para orang tua. Jangan khawatir, Amped Trampoline Park juga bisa digunakan untuk para orang dewasa. Ternyata melompat di atas trampoline memberikan manfaat dan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh. Tempat ini cocok untuk melepaskan penat dari keseharian yang padat. Di Amped Trampoline Park, keselamatan pengunjung juga sangat terjamin. Tempat ini berada di Jalan Kirana Avenue No. 88, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Simak juga rekomendasi seputar libur Lebaran berikut ini: