icon
icon
article hero

Masjid Pertama di Gunung Fuji Iringi Rencana Koridor Perjalanan Indonesia - Jepang

AvatarName

Tiara  •  Nov 18, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Artikel ini adalah terjemahan. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulis oleh Faruq Senin di halaman ini. Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Salah satu poin penting dalam pertemuan tersebut adalah disepakatinya koridor perjalanan antara Indonesia dengan Jepang. Meski baru diwacanakan bagi perjalanan bisnis dan esensial, kedua kepala negara telah sepakat untuk menugaskan menteri luar negeri masing-masing untuk mengatur perinciannya. Kabar baik ini pun sejalan dengan rencana Jepang untuk membuka kembali pintunya untuk wisatawan pada April 2021 mendatang. Kalau kamu sudah mulai melihat kembali itinerary Jepang yang tertunda, jangan lupa untuk masukkan Masjid FujiKawaguchiko ke dalam daftar! Betul, Masjid FujiKawaguchiko adalah sebuah masjid yang baru dibuka di area Danau Kawaguchi di Gunung Fuji. Kehadiran masjid ini pun melengkapi aneka makanan halal di Gunung Fuji dan membuatnya menjadi destinasi yang ramah Muslim.
Kredit: Nippon Asia Halal Association - NAHA di Facebook Masjid ini dibuka sejak 8 November 2020 lalu dan berada di bangunan yang dulunya merupakan penginapan Capsule Inn Fujisan. Meski belum banyak informasi lebih detail tentang masjid ini, kehadirannya menjadi angin segar bagi wisatawan Muslim yang henda berkunjung ke kawasan ini. 
Kredit: Food Diversity Dari beberapa sumber yang beredar, terlihat bahwa masjid ini cukup luas untuk menampung puluhan orang. Artinya, Masjid FujiKawaguchiko bisa digunakan untuk shalat berjamaah oleh umat Muslim. Selain itu, ada pula restoran dan cafe halal untuk wisatawan Muslim yang ingin bersantap atau beristirahat.
Kredit: Nippon Asia Halal Association - NAHA di Facebook Masjid FujiKawaguchiko berada di dekat jembatan Danau Kawaguchi dan dapat dijangkau dengan jalan kaki beberapa menit. Artinya, kamu bisa langsung menikmati pemandangan Gunung Fuji di danau ini seusai shalat. Gunung Fuji sendiri merupakan salah satu pemandangan paling ikonik di Jepang dan ada beberapa alasan mengapa kamu harus ke Gunung Fuji sekali seumur hidup.
Sementara untuk kamu yang belum familiar, Danau Kawaguchi adalah salah satu danau populer di kawasan Gunung Fuji. Di danau ini, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Fuji yang gagah. Sisi utara danau ini menyuguhkan pemandangan Gunung Fuji terbaik. Pemandangan Gunung Fuji di danau ini berpadu dengan dedaunan kemerahan atau bunga sakura yang mekar. Selain itu, fasilitas di sekitar danau ini pun lengkap, termasuk penyewaan sepeda, minimarket, hotel, hingga resort. Kalau kamu ke Gunung Fuji, jangan lupa untuk mampir ke danau ini dan shalat di Masjid FujiKawaguchi ya. Masjid FujiKawaguchiko  Alamat:  6713-17 Funatsu, Fujikawaguchiko, Minamitsuru District, Yamanashi 401-0301 Website