icon
icon
article hero

Ayo Piknik! 24 Taman di Jakarta Ini Sudah Dibuka Kembali

AvatarName

Tiara  •  Mar 18, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Sejumlah taman di Jakarta kembali dibuka untuk aktivitas publik sejak tanggal 13 Maret 2021 lalu. Sebanyak 24 taman kota, Taman Margasatwa Ragunan, serta tiga hutan kota dibuka kembali dengan menerapkam ketentuan yang berlaku selama masa PPKM DKI Jakarta. Dibukanya kembali ruang terbuka hijauh (RTH) ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mencari ketenangan di tengah alam. Pembukaan ini pun diimbangi dengan sejumlah imbauan bagi para pengunjung. Masyarakat diharapkan untuk mengunjungi taman yang paling dekat dari rumah. Selain itu, setiap pengunjung wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan dianjurkan membawa hand sanitizer. Selain itu, mereka pun wajib mengikuti penunjuk arah yang sudah ditentukan dan menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya. Khusus untuk pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, pengunjung wajib mendaftar secara online terlebih dahulu. Beberapa larangan pun diterapkan dalam pembukaan taman dalam masa PPKM kali ini. Sarana umum yang tersedia, seperti mainan dan alat olahraga, belum boleh dipergunakan saat ini. Pengunjung juga dilarang menciptakan kerumunan dan area parkit masih ditutup. Anak berusia di bawah sembilan tahun, ibu hamil, dan lansia di atas 60 tahun juga belum diperkenankan mengunjungi taman. Berikut ini adalah daftar taman di Jakarta yang telah dibuka kembali untuk masyarakat selama periode PPKM.
Jakarta Selatan
Taman Mataram TamanKebagusan Raman Gandaria Tengah V Taman Mataram Timur Taman Sriwijaya Taman Tabebuya Taman Swadarma Taman Langsat Taman Puring Taman Margasatwa Ragunan Hutan Hota Sangga Buana
Jakarta Pusat
Taman Lapangan Banteng Taman Sumenep Promenade Taman Setara Tanamur FO Slipi Skatepark
Jakarta Timur
Taman Apung Taman Delonix Taman PPA Taman Flamboyan Taman Piknik
Jakarta Barat
Taman Cattleya Taman Duri Kosambi TMB Green Garden Hutan Kota Srengseng
Jakarta Utara
Taman Sungai Kendal Taman Sarang Bango Taman Bintaro Hutan Mangrove Pembukaan taman di Jakarta ini menjadi angin segar bagi warga ibukota yang mencari hiburan murah di tengah pandemi. Taman pun dinilai sebagai salah satu tempat umum yang aman karena pengunjung berada di udara terbuka dan dapat menjaga jarak. Piknik di taman pun bisa menjadi alternatif liburan yang aman dan murah. Sekedar menikmati udara terbuka bersama orang tersayang adalah nikmat tersendiri yang bisa kita dapatkan saat ini. Simak juga rekomendasi liburan di Jakarta dan sekitarnya dalam artikel berikut ini: