icon
icon
article hero

5 Ide Seru Merayakan Tahun Baru 2021 di Rumah Aja

AvatarName

Sastri  •  Dec 10, 2020

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Pandemi Covid-19 belum juga selesai, sementara tahun sudah akan berganti. Tak terasa lebih dari 8 bulan kita menghadapi gelombang pandemi, dan jumlah kasusnya belum juga menurun. Meski begitu, pariwisata domestik sudah mulai berjalan. Semakin banyak orang yang melakukan perjalanan domestik dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun, banyak pula orang yang lebih memilih untuk #DiRumahAja termasuk melakukan segala aktivitas dari rumah.
Tahun Baru sebentar lagi tiba. Jika kamu memilih untuk merayakannya di rumah saja, jangan khawatir, banyak hal seru yang bisa dilakukan. Berikut 8 di antaranya.
1. Menonton film marathon
Berhubung malam Tahun Baru biasanya diramaikan oleh pesta kembang api, tak ada salahnya kamu terjaga hingga menjelang dini hari. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah menonton film marathon alias binge-watching.
Kamu bisa menonton film apa saja mulai dari K-Drama, horor, drama komedi, sampai serial lama yang kamu ingin tonton ulang. Matikan lampu dan jangan lupa siapkan camilan di sampingmu!
2. Karaoke
Karaoke tak hanya menyenangkan dilakukan bersama teman. Saat malam Tahun Baru, kamu juga bisa mengajak keluarga dan anak tercinta karaoke di rumah. Pasanglah lagu-lagu yang familiar. Tak apa bila kamu tidak memiliki mic. Berteriaklah sekencang-kencangnya untuk membuat suasana lebih meriah!
3. Barbecue
Pesta barbecue alias bakar-bakaran selalu asyik dilakukan saatmomen kebersamaan. Habiskan malam Tahun Baru di rumah dengan barbecue di halaman,rooftop, atau teras rumahmu.
Jangan khawatir soal bahan-bahan. Kamu bisa membelinya di supermarket, atau delivery dari 6 restoran barbecue ternama di Jakarta.
4. Pesta piama
Pesta piama atau pyjamas party selalu seru untuk dilakukan, baik bersama teman maupun keluarga. Kenakanlah piama terbaikmu dan pakailah aksesori yang lucu. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini di media sosial, dan tag teman-teman pesta piamamu!
5. Bermain game
Para gamers pasti senang menghabiskan semalam suntuk untuk bermain di depan layar. Jika kamu menghabiskan momen Tahun Baru di rumah aja, tak ada salahnya bermain game sampai dini hari. Jangan lupa siapkan camilan, minuman, dan jangan lupa melongok ke jendela untuk melihat pesta kembang api di sekitar rumahmu.