icon
icon
article hero

Siap Dikunjungi, 6 Negara Ini Sudah Terima Pengajuan Visa Turis

AvatarName

Tiara  •  Nov 22, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Sejumlah negara di seluruh dunia sudah kembali membuka diri untuk wisatawan. Artinya, mereka sudah kembali menerima pengajuan visa turis, termasuk dari wisatawan Indonesia. Untuk kamu yang sudah tidak sabar liburan, kamu bisa memilih beberapa negara di bawah ini sebagai destinasi. Disclaimer: Informasi ini merupakan panduan umum yang bisa kamu gunakan kapan saja. Tetaplah di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Keputusan untuk bepergian di masa pandemi merupakan tanggung jawab masing-masing pembaca.
Turki
Kamu sudah bisa berkunjung ke Masjid Hagia Sophia, Istana Topkapi, dan menikmati makanan halal di Turki! Sudah banyak wisatawan Indonesia yang pergi ke sana, baik dengan paket tur maupun mandiri. Visa turis ke Turki ternyata tidak terlalu sulit didapatkan. Ada 3 cara yang bisa kamu pilih, yakni Visa on Arrrival, e-Visa mandiri, ataupun mengurusnya melalui agen perjalanan. Ketiganya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan keinginan kamu.
Afrika Selatan
Kalau sebelumnya kamu belum terpikirkan untuk mengunjungi benua Afrika, inilah saat yang tepat. Dikenal sebagai melting pot-nya Afrika, kamu bisa menikmati suasana Cape Town, berkunjung ke Apatheid Museum di Johannesburg, atau menikmati alam Afrika di Kruger National Park. Lihat penjelasan dari Kementerian Luar NegeriIndonesia tentang persyaratan visa turis ke Afrika Selatan dihalaman ini.
Dubai
Salah satu kota terkaya di dunia ini sudah menerima turis Indonesia. Di pantai selatan Teluk Persia ini, kamu bisa menikmati suasana padang pasir dan kota yang megah saling berdampingan. Tentu saja kamu pun bisa menemukan makanan halal dan fasilitas ramah Muslim dengan sangat mudah di kota ini. Lihat persyaratan untuk mengajukan visa turis Dubai di halaman ini.
Inggris
Negara ini memang tidak memberlakukan larangan atau pembatasan wisatawan selama pandemi. Jadi, wisatawan Indonesia pun tetap bisa berkunjung ke sana. Satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah persyaratan terbang dari maskapain yang kamu gunakan yang mungkin berbeda dengan persyaratan dari pihak otoritas Inggris. Lihat persyaratan lebih lengkapnya di halaman ini dan mulai siapkan dokumennya!
Italia
Meski sempat menjadi salah satu negara yang paling terdampak pandemi, Italia telah kembali terbuka untuk wisatawan. Kanal-kanal di Venice sudah siap menyambut kamu. Keindahan pesisir Amalfi juga masih seindah dulu. Bulatkan tekad, siapkan fisik, kuatkan mental, dan simak persyaratan serta tata cara pengajuan visa turis Italia di halaman ini. Kalau kamu masih belum ingin bepergian ke luar negeri, wisata domestik Nusantara pun sama indahnya. Simak inspirasi wisata di dalam negeri lainnya dalam artikel berikut ini: